Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Tuesday, 31 December 2013

RIP Aden Edcoustic

Baru buka TL di fb dapet kabar kalo Aden Edcoustic meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kaget denger orang yang sakitnya ga lama tapi meninggalnya cepet. Dulu sering denger lagunya diputer sama anak-anak di Basmala. Semoga khusnul khatimah. Semoga karya-karyanya menjadi ladang pahala baginya. Aamiin :) 


Tuhan betapa aku malu atas semua yang Kau beri padahal diriku terlalu sering membuatMU kecewa
entah mungkin karna ku terlena sementara Engkau beri aku kesempatan berulang kali agar aku kembali
dalam fitrahku sebagai manusia untuk menghambakanMU
betapa tak ada apa-apanya aku dihadapanMU
reff:aku ingin mencintaiMU
setulusnya,sebenar-benar aku cinta
dalam do'a dalam ucapan dalam setiap langkahku
aku ingin mendekatiMU selamanya
sehina apapun diriku
kuberharap untuk bertemu denganMU ya Rabbi



Wednesday, 25 December 2013

Resensi Buku CoupL(ov)e - Rhein Fathia



Biodata Buku : 
Judul : CoupL(ov)e
Penulis : Rhein Fathia
Jumlah halaman : 396 
Terbit : February 2013
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 139786027888128

Blurb : 
Kau tahu, kenapa orang menikah selalu mendapat ucapan “Selamat Menempuh Hidup Baru”?
Karena mereka harus meninggalkan orang-orang yang pernah mereka cintai di masa lalu.

***
Perjanjian konyol itu merusak semua cita dan anganku. 
Sungguh, tak pernah aku bermimpi akan bersanding denganmu di pelaminan. 
Ditambah lagi menghabiskan hidup hingga tua bersamamu. 

Bagiku, kau tidak lebih dari sekadar sahabat yang sangat baik, 
yang setia menjadi pendengar kisah suka dukaku, 
yang punya bahu kuat untuk kusandarkan kepalaku dengan mata sembab karena tangis, 
dan yang selalu menjadi penyemangat untukku jalani hidup.

Haruskah aku seorang Halya menyerah pada fakta?
Seperti katamu, sahabatku Raka.... Komitmen itu seharusnya dipertahankan, bukan dilepaskan.
Tapi yakinkah juga dirimu, kita akan sanggup bertahan?

Resensi Buku Beasiswa di Bawah Telapak Kaki Ibu - Irfan Amalee



Biodata Buku : 
Judul : Beasiswa di Bawah Telapak Kaki Ibu
Penulis : Irfan Amalee
Terbit : Juni 2013
Penerbit : Mizania
ISBN : 978-602-9255-51-5
Rate : 4/5

Endorsment : 
“Irfan menulis dengan riang. Namun berhasil mengajak kita melihat, merekam, dan memaknai sesuatu dengan lebih men dalam. Keluasan ilmu, kerendahan hati, dan kecintaan, itulah yang membuat karya Irfan AmaLee ini menjadi penting untuk Anda miliki.”
—Ust. Budi Prayitno, trainer dan life-storyteller
“Kita semua harus bersyukur bahwa Irfan AmaLee akhirnya memutuskan untuk membagi pengalaman hidupnya lewat buku ini. Buku ini bukan hanya untuk para pencari beasiswa, tapi jauh lebih luas dari itu, bagi mereka yang ingin membuat hidupnya kaya penuh makna. Tidak ada satu bab pun dalam buku ini yang tidak memberikan inspirasi. Irfan AmaLee bukan saja menunjukkan kalau Islam itu indah tapi dia membuktikan bahwa hidup itu akan indah jika kita membuatnya menjadi indah!”
—Maulana M. Syuhada, penulis 40 Days in Europe, kandidat doktor Lancaster University, UK
“Membacanya, mataku langsung berkaca-kaca. Ada haru dan semangat yang berkobar. Buku ini bagai cermin kecil ke sa yangan raksasa yang haus pengalaman. Cermin yang mam pu membuat raksasa terharu, tersenyum, bahkan tertawa hing ga tersulut semangatnya. Goodluck, Bro!”
—Ali Muakhir, seorang book creator peraih Adikarya IKAPI dan ayah 3 “malaikat” hebat
“Lewat gaya bahasa yang asik dan kisah-kisah menggelikan, buku ini bikin kagum dan ‘ngiler’ ingin studi ke luar. Dari kecil saya sudah berkeinginan pergi ke Jepang tapi harus lewat bea siswa. Kadang ragu dan khawatir, tapi di buku ini saya di ingatkan bahwa pertolongan-Nya pasti datang, mengubah yang sulit menjadi mudah. Satu hal penting, doa restu orangtua yang tak mungkin dipisahkan dari langkah kita ke mana pun perginya. ‘7 Tips Praktis’-nya wajib dicoba, semoga tahun depan saya mengalami hal-hal luar biasa pula di Hokkaido, tempat saya melanjutkan studi.”
—Aulia Fajar Rahmani, mahasiswi Teknik Lingkungan ITB
“Seperti untuk restu ibu, tidak ada kata terlambat untuk men dapatkan beasiswa. Hati-hati membaca buku ini: Akan ada super-kebelet yang memaksamu segera berburu beasiswa! Irfan AmaLee emang jagonya bikin envy!”
—Fahd Djibran, penulis, peraih beasiswa Australia Awards 2013

Mengapa Harus Mengembalikan Buku Pada Tempatnya?

kembalikan buku pada tempatnya!
Mengapa Harus Mengembalikan Buku Pada Tempatnya? Judulnya kali ini panjang banget. :)) Gpp deh ya. Memang pertanyaan itu yang ingin saya jawab di postingan ini. 

Pernahkah kamu menemukan buku yang tidak pada tempatnya, terutama saat di perpustakaan atau toko buku? Saya, sering. Saya termasuk yang kadang suka milih-milih juga pas mau beli. Lalu kadang yang dipilih cuma beli 3-4 aja, sisanya ada yang 1-2 buku ga jadi dibeli trus akhirnya ditaruh sembarangan di rak mana saja. Di perpustakaan dan toko buku, buku yang didisplay akan lebih mudah ditemukan jika buku tersebut terletak di rak yang benar. Misalnya aja buku A kodenya 345xxx raknya ada di pojok sebelah kanan. 

Tuesday, 24 December 2013

Cara Mengklaim Pembatalan Tiket Kereta Api

proses klaim tiket kereta api yang dibatalkan
Sejak sabtu kemarin hawanya saya pengen marah-marah terus. Terpaksa membatalkan acara yang udah diiyain, padahal tinggal berangkat aja. Saya tau konsekuensinya, tapi lebih parah lagi kalo yang ngomelin saya itu orang tua saya sendiri. Oke, skip bagian ini. Saya udah males bahas lagi. -_-

Untukmu Lelaki yang Hanif Hatinya

kusebut namamu dalam ijab dan qabul

Untukmu lelaki yang hanif hatinya...

Apa kabar kamu, jodohku? Perihal surat ini, aku menuliskannya untukmu subuh kali ini. Iya, hanya untukmu. Aku menempuh segala perasaan yang berkecamuk, bingung mau menuliskan apa untukmu. Benarkah kamu jodohku, Tuan? Yang aku tahu saat ini aku belum bertemu denganmu, tak pernah mendengar namamu. Kamu adalah aksara yang masih disimpan Tuhan untukku sampai tiba waktu yang tepat kamu sendiri yang akan datang padaku. Seperti sengaja dihadiahkan untuk sebuah doa yang berpintal lama selama ini. Kamu adalah takdir yang masih dirahasiakannya hingga aku tak bisa menembus tabirNya, tak tahu harus bagaimana menebusmu padaNya. Kamu yang terlalu berharga hingga Dia hanya ingin memberikan padaku saat keimananku dalam kondisi terbaik.

Monday, 23 December 2013

Menunggu

Kadang kita nggak sadar sudah menunggu selama apa untuk bertemu dengan orang yang tepat.

Kita pasti ingin hidup dengan seseorang yang cukup dengan menatap matanya saja sudah merasa seperti di rumah.

Pada akhirnya, kita hanya ingin terjatuh pada mereka yang meski sama penuh luka, tapi dipertemukan untuk saling menyembuhkan.

Friday, 20 December 2013

Suka Duka Jadi Admin

Kemarin saya resmi bikin grup fb untuk klub buku milana. Sebenarnya udah ada niatan lama, tapi selama ini saya lebih enjoy buat koordinasi lewat email dan sms. Jadi langsung ngena ke sasaran. Cuma karena ada tambahan anggota baru (yang kayaknya dia niat pake banget buat majuin klub ini - halah) jadi saya bikin grup di fb. Awalnya saya pikir karena jumlah yang masih sedikit lebih enakan kalo close atau secret. Eh dia minta open. Hadehhh, bukan soal gimana-gimananya ya. Tapi sejujurnya saya masih belum biasa menghadapi begitu banyak isi kepala orang yang bermacam-macam. Dulu pernah jadi admin di grup MLM duuuuluuu yaa. Jumlahnya banyak tapi ga efektif tuh, sampe anggotanya 70 an orang. :P 

Thursday, 19 December 2013

Bekal Taqwa

Semalem iseng ikutan kuis di twitter @senyumsyukur. Ada tugas harus jawab pertanyaan berdasarkan kultwit. Dari situ saya liat apa yang jadi pertanyaannya. 

"Kawan, apa bekal terbaik untuk hidup ini?"

Saya sendiri pernah ada di posisi mempertanyakan takdir. Pernah nanya ke temen, ngobrol waktu kita masih barengan di Semarang. "Nanti gimana ya kalo beberapa tahun lagi, apa yang bakal terjadi sama hidup kita. Apa bakal gini aja atau nanti gimana?" Dia nanya, "Kenapa? Takut ya?" 

Wednesday, 18 December 2013

Pria Tangguh itu...

Ada kuis di fanpage alfamidiku :D

Iseng jawab apa itu definisi pria tangguh. Qiqiqi. Aku jawab sekenanya aja. :P

Monday, 16 December 2013

Resensi Buku The Strawberry Surprise - Desi Puspitasari


cover The Strawberry Suprise
Judul : The Strawberry Surprise
Penulis : Desi Puspitasari
Tebal : 270  halaman
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : Mei 2013
ISBN : 978-602-7888-36-4
Rate : 3/5

Blurb :
Tak ada yang tahu bagaimana cara kenangan bekerja.
Ia bebas keluar-masuk ingatan seenaknya sendiri.
Lalu tiba-tiba sosoknya datang penuh kejutan.
Menghampiri dan menawari cinta itu hadir kembali.

Bersamamu seperti menikmati sepotong strawberry.
Meledak-ledak, manis, masam, dan tak terduga.
Tapi keraguan selalu muncul, sekalipun lima tahun sudah terlewat.
Hingga kau bertanya, beranikah aku menikmati strawberry denganmu?
Merasakan hidup penuh kejutan, bersama-sama, selamanya

Saturday, 14 December 2013

Cara Membekukan Waktu


Buku Beasiswa di Telapak Kaki Ibu ini salah satu buku yang saya baca lama, bukan karena bukunya jelek, tapi karena banyak sekali hikmah di setiap babnya. Sehingga saya enggan untuk menuntaskannya terlalu cepat. Butuh dicerna dulu hikmahnya baru nanti ganti bab lainnya. Btw, ada bab yang saya suka di buku ini, salah satunya adalah tentang kisah ashabul kahfi. Dalam kehidupan nyata kita, menjadi ashabul kahfi yang esensinya adalah jauh dari hingar bingar dunia membuat saya sadar, sebenarnya justru ketika menjauh itulah hidup di dunia justru serasa ga ada apa-apanya.  

Kalo kata Irfan Amalee, ketika ia melakukan khuruj atau perjalanan untuk berdakwah di Amerika selama 3 hari, ia mengalami pengalaman spiritual. 

[Sharing] One Day One Juz? Bisa!



1 juz itu 9 atau 10 lembar ?

Salah satu pijakan dari 1 day 1 juz adalah jumlah lembar dalam 1 juz. Ada perbedaan antara mushaf kertas buram yang tulisan gede dengan mushaf Timur Tengah. Jumlah lembar 1 juz dalam mushaf terbitan Depag ada 9 lembar sedangkan mushaf cetakan Beirut dan Timur Tengah lainnya ada 10 lembar. Lembar lho bukan halaman. Mengapa berbeda? Karena mushaf terbitan Timteng biasanya akhir halaman pasti akhir ayat. Hal ini mungkin demi kerapihan dan keindahan dan juga memudahkan hafalan. Oleh karena itu ada yang menyebut Qur'an Timteng dengan Qur'an pojok. Berbeda dengan mushaf bekertas buram yang ‘kurang tertib’ artinya akhir halaman bukan akhir ayat. Dan itu ada banyak di musholla dan masjid di lingkungan kita.

Happylicious : Cara Mudah bahagia

Saya pernah menulis tentang happylicious : tips cara mudah bahagia ini ketika ada sebuah lomba di fb. Waktu itu tulisan saya masuk jadi salah satu pemenangnya dan dibukukan juga. Karena udah lama, udah 2 tahun, gpp dong ya saya share di sini pointnya pentingnya. Tapi di sini saya hanya ingin menambahkan apa yang pernah saya tulis sendiri. 

Friday, 13 December 2013

#MyDreamLunchAtRoppan : Chizu Miru dan Green Fried Rice

Liburan ke Bandung tak lengkap rasanya jika belum ke Cihampelas Walk(Ciwalk). Saya pun pergi ke sana bareng keluarga. Jadi, waktu pertama kali nyampe di depan Ciwalk, ada tulisan yang lumayan besar di sebuah tempat makan, bikin saya pengen tau apa sebenernya arti dari tulisan itu. Ini dia  tulisannya : Roppan ロッパん. Saat ini Roppan sudah ada di 13 stores di Jakarta, Bandung, Bali dan Makassar.

Thursday, 12 December 2013

Fasilitas Charge Listrik dalam Gerbong Kereta


Traveling adalah saat di mana saya menikmati me time. Kadang jalan-jalan ke semarang, kadang ke bandung. Selama masih bisa dijangkau dengan transportasi yang murah saya masih berminat.  Apalagi kalo pas ada tiket promo. Uhuy, asyiknya. Apalagi kalo ada yang ngajakin kopdar juga, jadi perjalanan panjang selama di kereta atau travel tak akan terasa lama dan membosankan. Bertemu sahabat saja sudah membuat hati saya senang.

stop kontaknya ada di bawah tuh , bisa buat 3 sekaligus :))

Wednesday, 11 December 2013

Paket Buku dari Rumah Riang

Alhamdulillah, hadiah kuis dari Rumah Riang udah nyampe, saya dapet buku anak berjudul Summer in London yang ditulis mba Era, dkk. Mba Era yang mengirim paketnya dari Tangerang nanya ke saya, apa bisa sekalian nitip paket buku buat rumah baca sekitar sini. Saya ingat di Slawi ada Rumah Baca Asmanadia Tegal. Saya udah pernah ketemu juga sama pengurusnya, Kak Sutono Suto salah satu anak FLP Tegal.  Jadi tawaran mba Era saya iyakan. 

pengumuman pemenang kuis Rumah Riang :D

Tuesday, 10 December 2013

Siluet Pagi Hari

Iseng jalan-jalan pas pagi hari, sekalian nyari makan. Dapet foto siluet ini :D

Tegal, 101213, 21:04

nama daunnya apa ya? *penasaran*

Cinta dalam Diam(?)

Quote of the day 
Karena Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada yang lebih baik bagi mereka yang sudah saling jatuh cinta kecuali pernikahan”.
pesan ini disponsori oleh postingan ini :v

Monday, 9 December 2013

Reportase Arisan Buku Klub Buku Milana Tegal


Tim Klub Buku Milana Tegal : saya, Mba Widhie, Ayie, dan Lana.
Makasih udah pada dateng yaa ^_^

Biodata Buku : 
Judul Buku : Dance For Two
Penulis : Tyas Effendi
Tebal : 244 halaman
Terbit : November 2013
Penerbit : GagasMedia
ISBN : 9797806723

Buku jatah arisan buku, minus lontang lantung,
soalnya bukunya ketinggalan di rumah mba Widhie :D
Blurb :

Dear editor,

Saya terjebak dalam cerita yang saya mulai sendiri. Saya selalu membiarkanmu mengacaukan kata-kata yang sudah saya urutkan, membiarkanmu memenggal kepala huruf-huruf yang sudah berbaris rapi itu. Saya pun menikmati setiap cara yang saya lakukan untuk merangkainya kembali, lalu menyusunnya menjadi mozaik baru yang kamu suka.

Ini tentangmu, percayalah. Bagian mana dari dirimu yang tidak saya tahu? Tak ada satu celah pun yang terlewat; setiap potong kehidupanmu adalah gambaran paling jelas yang tersimpan dalam benak saya. Setiap langkahmu adalah jejak tanpa putus yang tercetak di atas peta saya.

Saya tidak ingin selamanya menjadi rahasia. Saya hidupkan kamu dalam cerita

Novel Dance for Two dan Penunggu Puncak Ancala
lagi baca review dance for two di goodreads indonesia

Menang Lomba Quote


Kaget dimensyen mba Lyta kalo saya menang lomba quote, hehe. Alhamdulillah :D 
Quotenya banyak, boook :P 
Tapi seneng sih baca novelnya, cakepp. 
Kisahnya tentang pendaki gunung yang saling CLBK *tsahh* 
Makanya judulnya perjalanan hati. :P 

Penasaran sama novelnya? Ini saya kasih liat quotenya yaaa :D 
Per gambar , kalo mau baca twitnya dibacanya dari bawah ke atas ya
Kalo ada yang mau beli bukunya, bisa beli di toko buku :P

Perempuan Cerdas itu...

Sebuah obrolan dengan seorang teman beberapa bulan lalu saat kami makan bersama. Ada yang ingin saya tulis dari obrolan itu. Mungkin bisa jadi ada hikmah, meski obrolan kami ringan saja. 

Btw, ada seseorang yang kami kenal, menikah. Selang beberapa lama kami tak pernah bertemu dengan orang itu. Baik saya maupun teman saya. 

Saturday, 7 December 2013

Resensi Buku How to Master Your Habits - Felix Y Siauw


cover edisi pertama (doc : goodreads)

Biodata Buku :
Judul Buku : How To Master Your Habits
Penulis : Felix Y. Siauw 
Terbit : Cetakan Keempat, Oktober 2013
Penerbit : AlFatih Press
Tebal : 160 halaman
ISBN : 9786029716429

Sinopsis Buku : 
Ada satu pertanyaan yang selalu menarik untuk dibahas bagi siapapun yang peduli pada proses pengembangan diri; “mengapa satu orang bisa menguasai satu keahlian tertentu sementara yang lain tidak?” lebih jauh lagi pertanyaannya berkembang menjadi “bagaimana seseorang bisa menguasai suatu keahlian?”

Bagi sebagian besar manusia, keahlian adalah perkara bakat. Bagi sebagian yang lain, keahlian adalah masalah latihan dan pengulangan.

Yang menarik pula, terkadang kita saksikan seseorang sangat termotivasi untuk menguasai satu keahlian, namun dia tak dapat menguasainya. Disisi lain, ada seseorang yang samasekali tak mempunyai motivasi namun menguasai suatu keahlian.

Buku ini bukan buku motivasi, buku ini adalah buku yang akan menjelaskan pada anda bagaimana menguasai keahlian tanpa motivasi, bahkan tanpa berpikir!

Lebih hebat lagi, buku ini dikhususkan untuk anda, para pejuang dakwah Islam!

Mengapa Pagerank Blog Bisa Turun?

Jadi, Mengapa Pagerank Blog Bisa Turun? 

Saya menangkapnya kasus pagerank blog saya yang ini bisa turun mungkin gini : ada postingan saya yang jumlah katanya tidak sampai sekitar 300 kata, sehingga dideteksi google sebagai postingan yang numpang lewat aja. Ada kemungkinan juga karena beberapa postingan yang kurang dari 300 kata itu saya masukan kembali ke dalam draft, jadi linknya broken ketika diklik. engg... Jadi google mendeteksi hal itukah? Karena secara pencarian sebenernya jumlah pengunjung tetep sama, kisaran 200-300 klik seharinya, meski saya ga bewe. Karena memang ada beberapa postingan seputar tips yang rajin dikunjungi pembaca.

Berarti memang ga boleh hapus tulisan ya? Ga boleh juga diedit setelah kedeteksi sama google. Saya kira itu cuma isu aja, pernah dikasih tau sama mba Rahmah. Ternyata emang kena peringatan. -_-

Coba deh liat ini ; 


pagerank yang sekarang, ada 4 backlink edu. entah ini maksudnya apa

Thursday, 5 December 2013

Resensi Buku The Swordless Samurai - Kitami Masao

cover the swordless samurai


Biodata Buku : 
Judul : THE SWORDLESS SAMURAI Pemimpin Legendaris Jepang Abad XVI
Penulis: Kitami Masao
Penerbit : Kansha Publishing 
ISBN: 978-979-193-370-4
Jumlah halaman: 262

Sinopsis Buku : 

Jepang abad ke-16 merupakan zaman pembantaian dan kegelapan. Zaman dimana satu-satunya hukum yang ada adalah hukum pedang.

Dalam tatanan masyarakat hierarkis yang kaku dan melarang keras penyatuan kelas sosial, Hideyoshi lahir sebagai seorang anak petani miskin. Hideyoshi yang hanya setinggi 150 senti dan berbobot lima puluh kilogram serta tidak memiliki kemampuan bela diri, tampaknya mustahil untuk menjadi seorang samurai. Tetapi dialah yang menjadi pemenang tunggal dari perang berkepanjangan dan berhasil menyatukan negeri yang sudah tercabik-cabik selama lebih dari 100 tahun. Dialah Sang Samurai Tanpa Pedang.

Ditulis dengan gaya bertutur dari sudut pandang pihak pertama, seolah-olah buku ini merupakan memoar Hideyoshi, sehingga kita akan terbawa ke dunia di mana Toyotomi Hideyoshi hidup.

Buka buku ini, rasakan kehadirannya

“Aku tinggal di Jepang selama lebih dari satu dekade, dan di sana The Swordless Samurai adalah bacaan berharga bagi siapa saja…”
---Ken Belson, New York Times

Tuesday, 3 December 2013

Please be nice, December~

Desember adalah bulan yang sibuk. Laporan sana sini. Cek email, cek rekening, cek komplain paket nyasar, bikin laporan. Lalalala yeyeye, dan bikin pusing. 
Temani aku, ya Allah. Biar kelar cepetan satu persatu. 

Keep cool and smart, Non. :')

Monday, 2 December 2013

Resensi Buku Don't Die, My Love - Lurlene McDaniel




Biodata Buku:
Judul: Don't Die, My Love
Pengarang : Lurlene McDaniel 
Penerbit : Laluna and Friends 
Terbit : Juni 2013 
ISBN - 13 : 978-602-97197-3-4 
Jumlah halaman : 300 halaman 


Sinopsis Buku :
Julie dan Luke sudah berpacaran sejak duduk di kelas 8 dan telah berjanji akan menikah bila dewasa nanti. Mereka merasa ditakdirkan untuk bersatu dan akan selalu bersama selamanya. 

Saat posisinya sebagai pemain football berbakat sedang melambung dan mendapat tawaran beasiswa dari berbagai universitas, Luke divonis terkena kanker. Julie sama sekali tidak mau membayangkan hidup tanpa Luke. Julie berkeyakinan bahwa Luke pasti akan sembuh. 

Namun bagaimana bila cinta diuji? Dapatkah cinta bertahan, sekarang dan selamanya? 

***
Sebuah kisah cinta dan segalanya tentang cinta dan pengorbanan. Romantisme remaja yang indah sekaligus mengharu biru. 

***

Paket kiriman yang nyasar

Tadi siang ada paket nyampe rumah, pertama aku kirain paket dari gagas dan bukune untuk jatah arisan buku bulan ini. Berarti ada 4 buku yang bakal diterima, karena anggota klub buku memang ada 4. 

Pas dibuka lho, ternyata bukan tho

Resensi Buku Paris: Aline - Prisca Primasari

Cover Paris : Aline
Biodata Buku :
Judul : Paris: Aline (Seri STPC #1)
Penulis : Prisca Primasari
Terbit : January 2013
Penerbit : Gagas Media
Halaman : 224 halaman
ISBN 9797805778

***

Blurb : 

Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Eclair, Beautiful Mistake, dan Kestil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena mempunyai misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul dua belas malam pula?

Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Pere Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah yang kami kirimkan dari Paris dengan perangko berbau harum.

Enjoy the journey.

EDITOR



Resensi Buku : 

Pertama kali membaca novel ini, saya agak ragu membukanya karena covernya yang sendu, menggambarkan kesan suram. Warna ijonya rada gimana gitu. :D Mungkin karena selama ini saya lebih sering melihat cover novel-novel gagas disetting cantik dengan warna warni yang menakjubkan. Kali ini serial STPC justru membuat gebrakan dengan cover yang simple. Baru setelah saya buka, di dalamnya ada post card bergambar menara Eiffel Paris dan pembatas buku bertuliskan Paris. Love it! 

Tokoh-tokoh yang ada dalam novel ini antara lain Aeolus Sena, Aline Ofeli, Ezra Yoga, Marabel Alia, Lhiver Olivier dan pasangan suami istri Poisson. 

Sunday, 1 December 2013

Envy envyy

foto dari fb mba Octa
Kalo semangat masak saya lagi turun kayak gini, mending stalking fb mba octa xD
Dapet resep-resep masakan yang nyummyyy. Ini dia album resepnya.  :P
Ada juga tutorial craft kalo yang suka craft bisa main ke blog yang ini.
Serius saya iri sama Mba Octa. Hobinya seabrek tapi kok ya bisa semua ya. Hehe. Ga cuma pengen doang tapi emang menghasilkan gitu. maksudnya misal belajar masak ya sampe bisa, belajar foto ya fotonya kece-kece, belajar njahit ya ada hasil baju yang udah jadi. Belajar nulis novel ya sampe selesai novelnya. Aaiiihh, jadi pengen belajar lagi nihh~

Rahasianya apa, mba? Kok bisa fokus dan jadi master gitu? :P