Saturday, 28 September 2013

Ngeblog Asyik, Eksis Yuk!

Ngeblog Asyik, Eksis Yuk! Awal aku kenal blog tahun 2006-an bertahan sampai sekarang dengan berbagai macam platform. Jadi udah 7 tahun ya? Qiqiqi... Pernah ngeblog nebeng via fs, multiply, wordpress, blogdetik, tumblr, sampe akhirnya sekarang pun punya domain sendiri. Gimana bisa sampai bertahan selama itu ya? Jawabannya karena ya, mau gimanaaa lagiiii? Udah terlanjur sayaaanggg *lebay* haha :P Tapi beneran lho, sejak di fs itu, aku udah jatuh cinta sama ngeblog. Apalagi waktu itu nemu blog yang keren. Bloggernya udah senior gitu. Sempet suka sama dia karena ganteng *eh :)) Wkwk. Ga ding, jadi sempet naksir isi tulisannya, karena itu aku jadi rajin nulis, dan memperbaiki kualitasku sampai sekarang.

Kalo dulu ngeblog awalnya dari warnet, sekarang dari lepi sendiri dong. Aku sampe bela-belain banyakin jatah uang ngenet di warnet  daripada jatah uang jajan karena kangen ngeblog di tengah padatnya aktivitas kuliah. Sekarang sih udah rutin nulis tiap hari meski pindah-pindah blog. Karena aku ternak blog. Hehe. Aktivitas ngeblog tuh udah candu banget. Kalo sehari ga nulis, rasanya kokkk ada yang ilang ya?
 
piala dari event Liga Blogger Indonesia @dotsemarang kategori blogger wanita terfavorit :D 
Soal ide kenapa sampai sekarang adaaa ajaa idenya? Mau tau? Atau mau tau bangett? :P Ide nulis blog bisa datang dari mana aja, bisa dari curhatan temen, dari baca info di socmed, baca buku, diskusi sama keluarga, pengalaman pribadi, dll. Kalo soal waktu ngeblog, sebisa mungkin karena udah jadi kebutuhan, ya diusahain nulis. Walo sesibuk apapun. Apalagi kalo udah ada janji buat ngereview atau bikin postingan GA. Nah, ini juga jadi prioritas. Karena biasanya kepikiran kalo udah dijadwal tapi ga dikerjain. Ngeblog juga bisa buat ajang eksis. Bisa buat mendokumentasikan kejadian hari itu. Hehe

Aku nulis tiap hari buat ngeblog cuma 30 menit aja. Dikit ya? Iya, karena udah terlatih. Dulu sih nulis satu postingan bisa nunggu ilham dateng 2-3 jam bengong di depan lepi. Hahaha, lama bener? :D Sekarang karena udah melewati 10000 jam seperti yang dianjurkan oleh Pak Jamil Azzaini buat jadi ekspert di bidang tertentu, jadi aku udah terbiasa nulis cepet. Aku nulis pagi hari jam seginian ini. Jam 4 pagi. Karena koneksi lebih lancar jam segini. Pas dulu jaman ngerjain skripsi pun aku sempetin buat ngeblog sampe ada temen yang heran masih sempet ikutan GA hahaha. Padahal masa-masa kritis mau ujian. Iya, aku anggep ngeblog itu katarsis sih. Karena kalo skripsi tanpa diimbangi dengan kegiatan lain bisa stress sendiri.
dua kali jadi headline di blogdetik itu bikin canduuu. asyik banget deh. trafik blog langsung naikkk! :D

Oya, waktu aku ke Semarang tempo hari, aku juga tetep ngeblog karena memang udah komitmen untuk nulis buat event tantangan #30HariNonstopNgeblog. Kebayang aja sudah sejauh 20-an hari kalo diskualifikasi karena kosong satu hari lagi itu pasti nyeseknya luar biasa. Makanya, mau ga mau, ada koneksi atau ga ada, mood atau ga mood tetep aja nulis. Hehe. Mba esti yang sekamar sama aku malah nulis  dua postingan, satu buat resep satu buat blogdetik. Aku buat blogdetik aja. Yang penting sehari itu udah nulis minimal 350 kata. Nah, gampang kan? Ya, cobain deh.  :D
 
ngeblog dari kamar hotel grasia semarang tgl 9/9-13/
hihi, karena pengen nyelesaikan tantangan #30harinonstopngeblog:D 
Sebenarnya, setiap blogger punya potensi untuk ngeblog di tengah kesibukannya lho. Aku mau menyisihkan 30 menitku dan menantang diri sendiri untuk menulis di blog tiap hari. Ini soal mau atau gak nya aja. Jadi? Siapkah menantang diri sendiri? ;)

Tegal, 280913, 04:31

“Cerita ini diikutsertakan dalam 2nd Give Away Ikakoentjoro’s Blog


14 comments:

  1. Wah, 7 tahun kak? Kereeen :D
    Aku baru mulai ngurusin blog sejak Juni tahun ini, itu pun gegara ikutan GA. Eh, tapi bener, ngeblog itu canduu :p

    Good luck kontesnya, kakak cantik ^^

    ReplyDelete
  2. Aku baru 4 tahun ngeblog, sekarang kelas 3 SMP, udh pindah blog 3 kali, giliran pindah jadi jarang dan males nulis :(

    Aaah aku iri liat piala2 itu kak. Aku jd malu dan inget komitmenku utk hidup lewat nulis :(

    Semoga menang kontes kak! Cayooo~~

    ReplyDelete
  3. Saya masih sangat newbie mbak, satu postingan bisa sampe 4 jam, maka dari itu jadi kayak gak sempet gitu, hiks cedih (ʃ⌣ƪ)

    ReplyDelete
  4. ternyata sama yaahh klo blog itu candu, samaaa saya juga pertama ngeblognya dari blog FS, Multiply juga pernah dan wal hasil hilang begitu saja karena keduanya sudah gak bersedia jadi kompleks lagi, xiixiix

    weeew Ila ngeborong piala niih ceritanya, tapi tulisan Ila emang bagus2.

    ReplyDelete
  5. <--- nih kalo boleh dibilang pecandu, udah level akut ini, berasa galau kalo sehari aja ga negliat statistik blog :3

    ReplyDelete
  6. waahh...eksis & berprestasi yo mb..bikin daku tambah semangat ngeksis nulisnya.. cemuunguuddhh :))

    ReplyDelete
  7. wow 7 tahun? berarti dirimu seniorku loh La.. saya besok pas tiga tahun ngeblog

    sukses GA-nya ya

    ReplyDelete
  8. Masya Allah.. udah lama sekali kak Ila mulai nge-blog.. ^^
    aku mulai nge blog kelas 1 smp kayanya.. baru 4 tahunan, masih junior.. harus banyak belajar ke kak Ila yang udah senior..

    ReplyDelete
  9. Siaaap... hehehe.. :-D
    Semakin asyik memang kalau kita mau menantang diri kita sendiri.. apalagi ngeblog kan bagus juga untuk mengasah kreatifitas dan imajinasi yaa Mbak..

    Waah,, salut deh buat perjalanan panjangnya!! Saya sih baru 7 bulan bisa nulis tulisan sendiri.. :-(

    ReplyDelete
  10. 7 tahun tapi tetap on... Kereeen deeh. Saya baru 1 tahun 9 bulan...

    Sekali posting hanya 30 menit, itu belum bisa terbayangkan oleh saya. Apalagi kalau perlu foto. duuhh... emak gaptek ini butuh waktu berjam-jam malah kadang lanjut keesokan hari. hihihi...

    ReplyDelete
  11. Wow, sudah 7 tahun...hebat, Mbak :) Saya baru dua tahun kenal blog.Tetap semangat yaa :)
    Salam kenal dan semoga sukses untuk GA-nya ^_^

    ReplyDelete
  12. Semakin sering menulis, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk eksekusi tulisan ya Ila.
    Makasih partisipasinya ya ^^

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)