Monday, 30 September 2013

Explore your writing!

Apapun pekerjaannya, you have to do it with your heart.

Menulis bagi saya sudah jadi bagian hidup. Tanpa menulis, saya bukan siapa-siapa. Banyak yang mengira bahwa menulis itu mudah dan menulis itu menjanjikan materi. Saya akui, saya melewati banyak proses jatuh bangun hingga seperti sekarang ini, hingga bisa menghasilkan materi dari menulis. Blog ini pun dibangun dengan naik turunnya semangat yang saya miliki.

Saya telah melewati banyak hal sejak di bangku sekolah dasar. Impian saya memang  menjadi penulis. Menulis, di mana pun kapan pun. Tentu berbeda dengan penulis kebanyakan yang lebih suka tulisannya beredar di toko buku atau di media, saya masih setia dengan blog. Blog adalah nyawa kedua saya. Kalau ada yang nanya kenapa sih masih suka ngeblog padahal kan udah 7 tahun ya?
menulis di mana pun , dan menginspirasi pembaca

Iya, saya suka dan menikmati ritme ketika mengetikkan banyak hal yang ada di pikiran saya. Bertahun-tahun saya belajar banyak hal. Saya tahu, saya perlu mengikat ilmu itu. Jika saya menuliskannya di buku diary, maka hanya saya saja yang akan membacanya dan terinspirasi dari tulisan itu. Maka sejak itu saya mencoba menuliskan apapun yang saya tahu tentang dunia yang saya geluti di beberapa blog yang saya miliki. Mengapa di blog? Agar yang membaca lebih banyak, tak perlu membayar pula untuk membaca sebuah tulisan. 

Saya menulis banyak hal, baik tentang ilmu menulis, tips lomba, resep dan tips masak, traveling, kuliner, dll. Terbukti ketika saya berbagi dengan pembaca blog ini, saya merasakan kebahagiaan yang tidak dapat digantikan oleh uang. Proses sharing and caring dari penulis dan pembaca blog membuat saya paham, bahwa menulis adalah pekerjaan melukis hati. Menulis adalah pekerjaan menguraikan inspirasi bagi sekitarnya. Dan menulis membuat hidup saya lebih hidup.

Saya merasa surprise ketika beberapa teman membaca tulisan saya dan terinspirasi dari tulisan tadi. Seperti tulisan iniini, ini. Maupun tulisan ini dan ini. Saya tahu bahwa kisah hidup seseorang ibarat buku kehidupan, yang bisa dibaca oleh orang lain. Kita tak perlu mengalami apa yang dialami orang tersebut yang terpenting adalah belajar dari pengalaman orang agar menjadi orang yang lebih baik lagi.

dream, explore, discover! yeay!

Dari fanpage Gotosovie, saya menemukan istilah Infuencer untuk staffnya. Influencer pun sebenarnya keahlian yang diperlukan oleh seorang blogger. Saya belajar untuk mempengaruhi pembaca lewat tulisan saya, sehingga apa yang saya sampaikan bisa mengena di hati. Pun begitu eksplorasi ide tetap saya perlukan setiap kali mengolah tulisan. Saya bisa menemukan ide tulisan dari majalah, dari buku, dari diskusi dengan teman, dll. Bagaimana agar pembaca mampu menarik benang merah dari tulisan yang saya buat. Bagaimana agar pembaca mendapatkan inspirasi dan tercerahkan. Ah, menulis itu menemukan diri saya sendiri dalam sebuah tulisan. Rekam jejak yang tentu bermakna bagi diri saya sendiri, pun bagi pembaca yang membacanya.

simple itu berarti fresh, kan? ;)
Simple itu berarti fresh! Iya, simple ide yang saya tawarkan memang simple, tentu dibahas dengan cara yang unik ala saya. Jadilah tulisan ini. Waktu dibahas oleh jurinya, katanya beda sudut pandang dari yang lain.

be the best your self!
Smart people don't wear a copy. Gotosovie dengan keunikannya juga mengilhami saya menjadi diri saya sendiri. Saya pernah membuat tulisan tentang anti mainstream yang langsung menjadi headline. Ah, ternyata menjadi diri sendiri itu menyenangkan lho. Apalagi karena kita tak perlu mengcopy DNA orang lain, kita sudah unik!

see things outside the box!
Daann, dream, explore, discover!

Bermimpi menjadi yang terbaik bagi diri saya sendiri sama seperti yang dilakukan oleh Gotosovie dengan desain tasnya yang unik dan elegan. Membuat saya yakin bahwa bermimpi mewujudkan impian butuh proses panjang, explorasi ide dan tinggal maksimalkan sisi discovermu!  See think inside of the box! ;)

Untuk Gotosovie, semoga dengan memaksimalkan potensi yang ada seperti desain yang elegan, simple, harga yang terjangkau, sistem dan staff CS yang fun, akun socmed yang mengakomodir pertanyaan dan kebutuhan pelanggan, tentu membuat pelanggan betah berbelanja. Inovasi lewat voucher yang bisa dikirimkan kepada orang lain untuk dijadikan kado/hadiah juga menarik perhatian saya. Serasa belanja menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Thanks atas inspirasinya, Gotosovie! :)



12 comments:

  1. selalu ada sesuatu yang menarik di setiap tulsian mba ila..keereennn!!!

    ReplyDelete
  2. Tulisannya bagus2 la. Mungkin juga faktor pengalaman, di samping faktor pendukung seperti di atas. sukses ya..

    ReplyDelete
  3. weiss..
    kece bener deh...
    explorasi terhadap tulisan itu memang bener2 penting yak..
    *aku harus belajar lagi :)

    ReplyDelete
  4. Aku masih belum mudeng kompetisi ini. Gagal paham :(

    ReplyDelete
  5. mnejadi diri sendiri aku suka kalimat itu. Nice post mbak :)

    ReplyDelete
  6. Terus menulis dan menginspirasi ya La :)

    ReplyDelete
  7. Klo aku dulu, malah ga suka menulis waktu SD...pelajaran mengarang apalagi..paling malas...dah gede gini malah kebalikan...jadi suka ngeblog..meski tulisan yang acak adut..tp enjoy aja...

    ReplyDelete
  8. mantap deh mb ila, banyak belajar darimu soal menulis...sukses yaa.. :))

    ReplyDelete
  9. Iya nih Mbak Ila, bagus-bagus tulisannya.
    Eh, ini kontes kan?
    Betul kata juri sudut pandangnya beda. Dan tulisan ini gak seperti tulisan kontes!
    Sukses ya Mbak, moga menang:)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)