Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 31 August 2013

Eksplorasi Pasar Kopi Internasional bagi Indonesia

nenek pemetik kopi (sumber)


Ngopi sebagai Tradisi Unik Indonesia

Sebagai penikmat teh, sehari-hari saya lebih menyukai teh daripada kopi karena lebih aman bagi lambung saya. Namun, kadang saya menggunakan kopi saat saya butuh begadang seperti saat mengerjakan deadline menulis dari penerbit. Pada takaran yang tepat, kandungan kafein di dalam kopi dapat menstimulasi otak dan sistem syaraf, membantu berpikir lebih cepat, meningkatkan kewaspadaan, tidak mengantuk dan menyegarkan badan.  Efek tidak mengantuk inilah yang saya perlukan. Hanya saja, saya hanya berani meminum maksimal dua cangkir dalam sehari, karena lebih dari itu, perut saya tak cukup kuat untuk menerima kafein yang ada di dalam kopi. Hehe

Friday, 30 August 2013

Hei, Visa! Come to me!

Hei, Visa! Come to me! Buat seseorang yang pengen pergi ke luar negeri untuk jangka waktu yang lama, biasanya diwajibkan untuk mengurus visa selain paspor tentunya. Untuk orang indonesia, ada paspor hijau yang agak diskriminatif untuk beberapa negara. Karena paspor hijau ini membedakan negara kita dengan negara yang udah maju, kayak Amrik gitu. 

Pagoda Emas (sumber)

Thursday, 29 August 2013

Brand Nation : The Unique of Indonesia


Brand Nation : The Unique of Indonesia

Dulu saat pertama kali melihat iklan di sebuah televisi swasta tentang wisata Malaysia tagline yang digaungkan adalah “Malaysia Trully Asia”, saat itu yang terlintas di benak saya  adalah “Budayanya mirip ya?” Iya, budaya indonesia dan malaysia memang serumpun. Bahkan sebagian besar budaya yang dipakai oleh Malaysia saat ini adalah adaptasi dari beberapa ras suku bangsa yang bermukim di Malaysia seperti India, China, Melayu. Wajar jika Malaysia mengatakan bahwa budaya apapun bisa dilihat dan dinikmati di Malaysia. Lalu, bagaimana dengan potensi wisata dan budaya di Indonesia?

Wednesday, 28 August 2013

Angkor Wat and Borobudur: One Identity of ASEAN

Angkor Wat merupakan candi di Kamboja yang merupakan kebanggaan masyarakatnya. Angkor Wat dibangun pada masa Raja Jayavarman II. Sebelumnya, candi ini merupakan candi hindu, namun abad 15 berubah menjadi candi budha. Kebanggaan Kamboja terhadap candi ini terlihat dari bendera kamboja yang memuat gambar candi, sehingga jika orang melihat bendera tersebut, orang akan mengingat bahwa di Kamboja ada candi yang merupakan peninggalan berharga. Tiga ujung candi inilah simbol negara di bendera Kamboja. Luas dari Angkor Wat ini 1300 mx 1500m. Candi ini masuk ke dalam salah satu peninggalan situs sejarah yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1992. Candi ini pun pernah menjadi salah satu latar film hollywood. Yang artinya bahwa situs ini memang dikenal sampai ke Negara Paman Sam. 

Tuesday, 27 August 2013

Salon Thailand : Antara Peluang dan Tantangan

bahan-bahan spa thailand (sumber : detiktravel)
Pernahkah kamu berkunjung ke Thailand? Jika pernah pasti tahu tentang Pijat Thailand atau yang biasa dikenal dengan Thai Massage merupakan salah satu wisata andalan Thailand. Setelah para wisatawan lelah berkunjung, maka wisatawan bisa mencoba Thai Massage di salon-salon yang ada di kota wisata di Thailand. 

Thursday, 22 August 2013

Sinergi Masyarakat Menyongsong Komunitas ASEAN 2015

sumber : aseanblogger.com



Rencana pemerintah untuk membuat Komunitas ASEAN 2015 sudah ditetapkan. AEC (ASEAN Economic Community) yang ditetapkan 2003 untuk dikerjasamakan pada tahun 2020, kemudian dimajukan lagi pada kesepakatan tahun 2007 untuk kerjasama 2015. Bukanlah hal yang sepele dan tidak kita perhatikan bersama, bahkan untuk pelaku bisnis maupun non bisnis kita harus mempersiapkan strategi untuk menghadapi adanya komunitas ini. Lalu, bagaimana hubungan masyarakat dengan pengaruh ekonomi Asia di masa mendatang dengan dibentuknya komunitas ini?

Pressure Gauge

Pernah memasak di rumah dengan menggunakan kompor gas? Pasti pernah ya. Untuk menggunakan kompor gas, di tabung gas kita perlukan sebuah alat untuk mengatur tekanan di dalam tabung. Alat ini penting untuk kita gunakan karena akan mengecek apakan tekanan dalam tabung sesuai dengan batas normal. Nah, jika tidak normal, maka tabung akan mengalami  kerusakan. Tentu kita ingin aman dalam menggunakan tabung gas. Nah, pengatur tekanan ini biasanya disebut sebagai pressure gauge.
 
salah satu contoh pressure gauge

Tuesday, 20 August 2013

Klub Buku Milana

suasana salemba tegal
Pertama kali tahu bahwa Gagasmedia dan Bukune akan menyelenggarakan arisan buku dan klub buku, saya tertarik. Pertama karena ingin sekali mengetahui apa saja program yang akan dijalankan. Ternyata, kami harus membuat klub buku dulu. Di Tegal, kota kami, meski perpustakaan daerah sangat banyak yang menggunakan, sayangnya minat baca untuk buku-buku baru sangat jarang, karena yang saya lihat bahwa membaca secara gratis lebih menyenangkan. Ini terlihat saat saya berkunjung ke toko buku Salemba dan Kharisma yang notabene toko buku yang besar di kota kami. 

Menjaga Hati

mencintai dan dicintai bukan perkara mudah...

kau harus memberikan utuh-utuh hatimu
           kepercayaanmu
menjaga dirimu
lebih-lebih hatimu
dari siapapun dan rasa apapun yang menawarkan bahagia untukmu
(Solitude)

Sunday, 18 August 2013

Akankah Sayangmu Seperti Cuaca?

Mengutip dari buku "Rembulan Tenggelam Di Wajahmu" karya Tere Liye pada halaman awal: 

"Puteri, sekarang Jakarta gerimis. Cepat sekali berubah. Kayak hati. Semoga Pengertian, mau saling mengalah, saling menghargai, saling menjaga, komunikasi yang baik, dan tentu saja yang paling penting pemahaman agama yang baik menyertai rasa sayang. Biar abadi sayangnya. Tidak seperti cuaca"
Sumber : notes mba Riski

Friday, 16 August 2013

Frenemy

Frenemy. Gegara tersentil dengan suatu tema tadi pagi, saya jadi ada bahan tulisan. This is about frenemy. Siapa itu frenemy? Lalu mengapa dia berbahaya? Siapa sebenarnya pencuri impian yang paling keras berusaha menggagalkan impianmu? Dia adalah orang-orang terdekatmu. Orang yang paling dekat justru jadi pencuri impian. Aneh aja sih pas tau fakta ini. Kok bisa? 

Wednesday, 14 August 2013

Free Pola Rajutan Cute dan Unik


Free Pola Rajutan Cute dan Unik. Tadi siang waktu aku ke toko buku Karisma Tegal bareng Ayie adekku, aku liat ada buku rajutan. Ada banyak jenisnya dan polanya juga unik. Akhirnya karena pengen beli, ya udah aku ambil satu buku -selain beli barang yang lain- dan langsung bayar di kasir. Aku ambil buku rajutan pola untuk sepatu dan sandal. 


Ini buku yang tadi aku beli (credit)

Monday, 12 August 2013

The Relationship Cycle

The Relationship Cycle. During a seminar, a woman asked," How do I know if I am with the right person?"

The author then noticed that there was a large man sitting next to her so he said, "It depends. Is that your partner?" In all seriousness, she answered "How do you know?" Let me answer this question because the chances are good that it's weighing on your mind replied the author.

Friday, 9 August 2013

Unpredictable Moment

Unpredictable Moment. Sejak tiga tahun yang lalu, rasanya Allah selalu kasih kejutan yang datangnya selalu tak bisa diduga. Sempet shaum hampir pingsan di tepi jalan saking lemesnya, pernah. Ngejar-ngejar dosen buat bimbingan pas puasa, pernahhh. Duhai, Allah... :') Sedih, senang, datang silih berganti tanpa permisi. Kadang heran aja, aku kok ya bisa setahan itu ya menghadapi ujian yang aneh sekali pun? Really unpredictable moment. :(

Sewa Mobil atau Beli Mobil Murah?

Sewa Mobil atau Beli Mobil Murah? Lebaran itu waktunya buat silaturahim ke kerabat yang jauh dari rumah. Kadang gemes aja kalo pas ngecek harga sewa mobil, harganya melambung naik. Heuheu. Dulu sih bisa pake mobil dinas kantornya mas sepupu karena daripada ga dipake nganggur gitu di kantor :P Tapi kalo sekarang ga bisa dong. Pas kemarin-kemarin bapak nanya harga sewanya aja 400 ribu belum termasuk uang bensin. Hadeh, mikir lagi kalo mau nyewa. 

Monday, 5 August 2013

Esensi Memaafkan

 Esensi Memaafkan
Maaf adalah mengikhlaskan hati memilih jalan terbaik untuk berdamai dengan masa lalu. Menempuh dilema rasa sakit dan rasa rindu untuk bertemu dengan orang tersebut. Membiarkan masa lalu berlalu hingga tak menyisakan apapun kecuali kebijaksanaan karena telah menang melawan ego diri sendiri.

Saturday, 3 August 2013

Review Buku : Coba Tunjuk Satu Bintang

Review Buku : Coba Tunjuk Satu Bintang

“Ke Hamburg? Are you nuts? Sakit jiwa lo, Yo! Pernikahan lo tinggal ngitung minggu!”

Apa jadinya jika orang yang kamu cintai dan berniat menikah denganmu tiba-tiba membatalkan pernikahan hanya karena panggilan pekerjaan membawanya memilih impian terbesarnya?.

Berkah Ramadhan #3

Berkah Ramadhan #3. Alhamdulillah, kemarin sore waktu janjian sama temen mbak Aty yang namanya mba Kiki ada pak pos nyamperin, hehe. :D Mbak kiki rada lama karena emang mau pergi ke dokter dulu. Jadi aku nunggu di teras. Eh ternyata ada paket dateng buatku. Aku kirain dari Mba Nunu, karena pekan lalu sempet menang GA mba Nunu. Ternyata dari seorang temen yang ga mau disebut namanya. Eaaa :P Makasih banyak yaaa :D Kaget lho dapet paketan gini, hehe. Secara ga ada angin ga ada hujan tau-tau dikirim aja. Cute pula hadiahnyaaa. Isinya tas yang bisa dilipat, magnet kulkas, mousepad, mascara sama pensil mata. Love this much! Makasiiihh, Moga sering kirim aja. Hihi. *lho? :D 

Friday, 2 August 2013

Lelaki Teduh dan Perempuan Penyabar

"Jadi, apa kabar dia?"

Aku bertanya tentang seseorang yang kukenal pada temanku, dia menjawab seadanya. 

"Baik, lagi sibuk sama penerbit. Udah banyak yang nungguin buku puisinya, kebanyakan sih fansnya."