Wednesday, 12 June 2013

Putar Arah?

credit : http://data.whicdn.com/images/64410652/large.jpg

Sore yang agak bikin sebel sebenernya tadi. Tapi buka fb jadi rada adem pas baca status seorang teman. Aku tahu mimpinya, aku juga tau sejauh mana perjuangannya. Btw, yang bikin aku agak kaget itu karena doanya ngepas banget sama sikonku. 

Dia bilang gini. 
Targetnya, pengeluaran agak banyak di bulan ini,
buat ngerapiin kantor, nyiapin instrumentasinya..

Ya Allah, engkau dah buka jalan sejauh ini,
pasti dah Kau siapkan duitnya kan? :)

Engkau Mahakaya,
nomor rekeningku Inshaa Allah siap menjadi wasilah demi
aneka anggaran yang smua itu dibutuhkan..
Ngomong-ngomong.... Ini mengingatkanku waktu aku kemarin putus asa sama biaya kuliah di Jerman. Diitung-itung kok besar ya dananya. Per tahun minimal 250 juta. Sedangkan kuliahnya aja 2 tahun. Totalnya? 500 juta minimal mungkin ya. 

Mau putar arah? Rasanya kok ya udah sejauh ini. dibukakan jalan. Udah nyiapin beberapa persiapan dan bahkan udah sempet nanya-nanya sama mba Ira. Rasanya kok ya? Masa iya sih harus mundur? Putar arah? Rasanya ga banget. Apalagi kalo mikir doanya temenku itu. Iya juga ya, kalo udah dibukain jalan insya Allah adalah uangnya. Ada aja jalannya. Selama ini pun, yang kadang cuma terbersit niat aja, udah besoknya langsung dikabulin. Rasanya kok ya, ga mungkin kalo Allah nyuruh putar arah. Toh udah sejauh ini. Dan pengalaman selama ini memang lebih cenderung ke bisnis. Bahkan udah sebulanan ini aku kerjasama sama publisher luar negeri. Jadi bisa ngerasain dollar, jadi bisa tahu mata uang negara lain. Rasanya kok ga mungkin ya kalo dibiarin gitu aja tanpa ada solusi. 

Fiuuhh, rasanya itu kayaaakkk, yaaaaaaa.... sudahlah. Usaha yang kenceng aja. Soal uang Allah yang kasih kok, manusia cuma perantara aja. Apa aja bisa terjadi. 

Ini juga ngingetin sama seseorang. Udah sejauh ini ya perjalanannya. Udah setahun. Yakin ga ada jalan keluar?

credit : http://data.whicdn.com/images/64410234/large.jpg

7 comments:

  1. Tetap berusaha,,,
    Pasti bisa mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, insya Allah mba Rahmah. Doanya yaa. Kadang semangatnya suka naik turun, hehe :)

      Delete
  2. Setuju mbak. temen saya pernah bilang seperti ini "Allah aja gak pernah galau dengan umatnya, masak manusia mau meragukan Allah."
    Selama kita ada usaha dan doa insyaallah pasti ada jalan yang dibuka untuk kita..

    Semangat mbak, semoga jalannya selalu terbuka dengan baik :)

    ReplyDelete
  3. semangat mbaaaa!!!!kalo beasiswa ke luar negeri agak susah dapet restu dari orang tua hehehe..tapi Allah juga yg maha membolak balik kan hati sech...semangat!!!

    ReplyDelete
  4. weew mau lanjutin kuliah di Jerman ya Ila? semangaaat yah say, klo ada niat pasti ada jalan kan say? pasti ada rejeki dariNYA juga, Amin :)

    ReplyDelete
  5. Sip... tetap semangat, La! In shaa Allah, dimana ada kemauan, di situ ada jalan... :) ira

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)