Monday, 3 June 2013

Predator Buku

Dulu, waktu masih sekolah SMP dan SMA, saya sering dapat teman yang memang sama-sama hobi baca buku. Hobinya ini kadang bikin saya iri. Kecepatan membacanya cepat sekali, bahkan dia bisa betah membaca berulang-ulang buku yang sama. Juga, hafal isi buku tersebut. Heran ya? Dan lebih heran lagi, nilai ujian di sekolahnya selalu fantastis. Terutama untuk mata pelajaran yang bahkan saya juga ga bisa mencapai itu. Ternyata, hasil yang fantastis itu dia capai karena hobi membacanya. Ga bosen baca buku yang sama.

tumpukan bukunya
dikasih sama mba Afra/ mba yeni :D
pinjem sama adek gegara tau puspaswara lagi butuh penulis remaja :))
pinjem sama mba widhie. makasih, mbaaa :D
satu beli di bandung, satunya beli di solo :D
dua beli di tegal, satu beli di bandung
Pernah pula saat kuliah, saya kenalan dengan seorang teman dari dunia maya yang berlanjut ke dunia nyata, alias kopdaran. namanya Asti. Anak ini juga hobi banget baca. Sampe pernah waktu itu dia buat status mau ke bazar buku, apa coba komentar temannya? :D 

pinjem di perpus kota
"Si predator buku beraksi." Wehehehe, bener juga ya. Dia melahap semua jenis buku bacaan. Dari majalah, buku, koran, dsb. Apa aja dibaca. Jadi, wajar kalau pemikiran dia selalu lebih di atas teman-teman yang lainnya, pemikirannya seperti bukan pemikiran anak seusia kami. 
beli di tegal, bacanya loncat2 babnya :D
Kadang pengen kayak dia, tapi seiring kesibukan, saya sering lupa buat bikin deadline baca buku. Rasanya buku belum kelar baca, baru dibaca puluhan halaman, udah males aja. Udah ngantuk. Lhahh, yang begini ini bikin malesi. Jadi mikir ulang kalo mau beli buku, walo ada diskon murah sekalipun. Karena pasti numpuk-puk. -.-"

Karena itu, sekarang saya jadi ngelist judul buku yang saya beli dan juga saya pinjam dari temen. Pengen kelarin pekan ini *kudu bisa* :D

satunya beli di Salemba Tegal, satunya beli di temen yg punya penerbitannya. Thanks, Hw. Dapet diskon :D
Ini list judul bukunya :
  1. Da Conspiracao (Afifah Afra)
  2. My Avilla (Iva Avianty)
  3. Pelari Cilik (Shabrina Ws)
  4. Raina Anak Shaleh (Ummu Thoriq El Kanzo)
  5. Gita dan Dokter Gigi (Dinda Mahariesti)
  6. Aku Bisa Nulis Cerpen (Joni Ariadinata)
  7. Catatan Perjalanan Haji Seorang Muslimah (Sari Meutia)
  8. The Manchunian Way (Budi Waluyo)
  9. Jendela Dua Mata (Pemenang Cerpen UNSA)
  10. The Gong Traveling (Gol A Gong)
  11. Kinanthi Terlahir Kembali (Tasaro Gk)
  12. Pink Episodemia (Kartika S)
  13. My Toliet Prince (Niratisaya)
  14. Cinta Kamu, Aku (Irfan Ihsan)
  15. Last Minute in Manhattan (Yoana Dianika)
  16. Buku Pintar Penyuntingan Naskah (Pamusuk Eneste)
Lumayan banyak juga ya. Beberapa judul udah ada yang dibaca berapa puluh halaman, trus ga kelar. Eh, kepincut sama judul buku yang lain. Jadinya ya begini ini. Hehe. Sepertinya saya butuh nulis review biar target baca dikelarin dan juga bisa jadi bahan referensi nulis. :D  

Kalo kamu, apa pernah punya target baca, teman? :D

Tegal, 030613, 10:28

19 comments:

  1. dulu aku sering baca ulang buku, skerang sih susahnya minta ampun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama, mbakk. kadang suka males baca kalo pas bukunya tebel. tipis aja tergantung mood. hueee, aku parah banget. emang harus disambi sama nulis di buku, biar keinget juga isi bacaannya. :D

      Delete
  2. Selain Al Qur'an, buku pelajaran, Mangan ora mangan asal kumpul Oemar Kayam, Pipi Langstrum, sekarang jarang bahkan ga pernah baca buku berulang-ulang... hmmm... mau nyoba lagi ah.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba, mba Riski :D wah, nama kita sama ya, hehe. btw, yang Oemar Kayam bagus ya, mba? Aku baru denger nama itu :D

      Delete
  3. samaaa
    vey masih ada tumpukan buku pinjeman yang belum selesai dibaca.. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ditargetin, vey. memang harus menyempatkan waktu, hehe :D

      Delete
  4. pernah punya target baca..tp ya itu, bacanya di angkot pas pulang dan berangkat ngantor :D
    klo dirumah suka males..kecuali bener2 santai dan gak lg mikirin apa..haha

    dirumahku jg masih banyak buku yg blm kebaca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb mell lagi mikirin apa? hehehe :D hobi baca bikin refresh pikiran, mba. jadi bacanya juga sambil nyante, anggep aja me time. :D

      Delete
  5. wah sama mba.. Gia juga gitu..
    padahal belum kelar baca, tapi suka kepincut sama buku yang baru dibeli..
    hadeeehh -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, Gia. tumpukan bukunya dibaca dulu, biar nanti kalo ada diskon buku lagi bisa beli yang baru. wekeke :D

      Delete
  6. Aku suka baca buku. kuulang2 sampai hafal. Ptugas Perpust juga selalu dengan wajah kepo bertanya, "kamu beneran baca bukunya? Masa sehari bisa baca 2 buku???"
    Baru deh di perpust kampus bisa bebas... seminggu bisa baca 10-15 buku tanpa dipelototin. Kan separuhnya dibaca di perpust yang di set nyaman tuk baca. rahasianya cuma "nyelundupkan sebotol coffeemix dan 2 batang snack coklat saja. Hahahahaha..... I miss my college day!!!!

    ReplyDelete
  7. Sama. Uni suka beli, trus blom tamat yang satu, beli lagi yang lain. :( Ilmunya jadi ga daleeem..

    ReplyDelete
  8. kyknya sy gak py target baca. Kr sesempetnya :D

    ReplyDelete
  9. gara2 ga ada bebek jadi sering baca buku di toko kadang juga tadarusan lumayan..pagi tadarusan jam 9 baru online jam 1 siang baca bukuu dahhh hehehhe..yang punya aku santai aja mba bacanya..ntar2an juga gpp...kalo asti mah jangan ditanya heheheh

    ReplyDelete
  10. target baca buku saya emang sudah terbiasa, tapi buku2 teoritis, buku kajian sosial, bukan novel atawa buku genre sastra. ya baca sastra sesekali kalo udah dapet rekomen bagus dari temen. malah sy lebih sering baca buku dari al quran.

    ReplyDelete
  11. Target baca sih gak ada mbak, kalo waktu baca sih tiap malam sblum tidur. (Udah kek minum obat) :'3

    ReplyDelete
  12. Akeh bangeet, Jeng. :D
    Buku hadiah2 dari beberapa sahabat belum kelar tak baca.
    Kalau pulang kerja koq bawaanya pingin istirahat, ya.

    Buku pun kapiran. :)

    ReplyDelete
  13. Sama nih, ada puluhan novel dan komik yang masih numpuk di lemari belum sempat kebaca T,T InsyAllah, mudah2an suatu saat bisa dibaca semuanya :)

    ReplyDelete
  14. aku sempet berhenti yg namanya baca buku,,kuarng lebih 3thn selama kuliah (ganti baca buku kuliah :(
    ini mau coba baca lagi,,tp sedikit susah,,bagi tipz dong sist :)

    oia aku ada blog baru mampir ke EPICENTRUM
    ya barangkali berminat blogwalking,,makasih :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)