Sunday, 2 June 2013

Life Signs : Menyingkap Rahasia Puzzle Kemenangan

 
buku Life Signs- Andre Raditya

Saya habis baca buku Life Signs yang nulis Andre Raditya. Penasaran aja sih pas liat di Salemba, hehe. Penasaran apa bukunya baguuuss? Dan bukunya buuuaguuusss... Beneran, saya berani jamin! :D

Ya, isinya seperti yang saya pernah pikirkan. Bahwa sebenarnya ada tanda-tanda kemenangan bagi orang yang percaya pertanda di kehidupan masing-masing. Bahwa dalam kehidupan tak pernah ada kata kebetulan. Bahwa segala tanda di masa lalu sebenarnya mengarah pada jalur kemenangan kita masing-masing.
Btw, pernahkah kita melihat masih ada orang yang dari dulu masih begitu-begitu saja hidupnya? Tidak berubah ke arah yang lebih baik? Menurut buku ini, sebenarnya, kita sudah dipersiapkan Tuhan untuk menjadi pemenang dalam kehidupan masing-masing. 

Lahir di dunia adalah proses panjang yang berliku. Sejak masih dalam kandungan ibu pun, sebenarnya kita adalah pemenang kehidupan. Perjuangan kita dimulai dalam kehidupan masing-masing. Ada garis akhir yang harus kita kejar, ada point-point yang harus dikejar untuk menjadi pemenang kehidupan dengan skor tertinggi. Itulah yang diinginkan Tuhan terhadap setiap hambaNya yang diciptakan di muka bumi.

Nah, sebagian kita masih berfikir bahwa proses kemenangan sering dicapai oleh orang-orang yang luar biasa dengan kerja yang luar biasa. Padahallllll, padahal sebenarnya, tidak ada keajaiban-keajaiban yang begitu istimewa. Nah lho? :D

Iyaaa, sama seperti kisah ini. Bagi orang yang tidak paham cara membuka botol, pasti akan kesulitan membukanya. Ada yang dengan cara dibanting, dipukul-pukul, padahal tinggal diputar ke arah yang sesuai, kita akan bisa membuka botol. Sesederhana itu proses pencapaian kesuksesan. Hanya dibutuhkan cara yang cerdas untuk mencari kunci membuka kemenangan.

cd life signs
Nah, saya lanjutkan lagi yaaa... 

Kata penulis buku ini, sukses adalah predikat yang sudah ditempelkan oleh Tuhan kepada setiap manusia yang lahir di dunia ini. Setiap orang sudah dipersiapkan jalur kemenangannya masing-masing. Tidak ada istilah rezeki kita dicuri oleh orang lain. 

Nah, lalu bagaimana cara untuk membaca tanda kemenangan yang sudah dipersiapkan Tuhan untuk kita? 

Andre Raditya mengajak kita untuk mencoba mengingat-ingat lagi apa yang paling kita sukai yang dari sejak kecil kita senangi sekali dan kita sangat ahli di bidang tersebut. Ingat-ingat prosesnya saat  menemukan hal tersebut.  

Dalam melihat tanda-tanda, bahwa kita akan melihat tanda-tanda kehidupan kita terpola. Apakah kita pernah merasa dijerumuskan oleh takdir lalu bertemu atau dekat dengan impian-impian tersebut? Apakah ada orang yang punya posisi sama yang sama dengan impian kita tersebut?

Itulah yang sebenarnya menjadi kunci kemenangan kita. 

Kejelian membaca tanda seperti yang disebutkan dalam Al qur'an ada ayat yang berbunyi "tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."

Lalu, bagaimana cara kita membuat pola kemenangan kita?
Buatlah pola kehidupan kita sendiri, apa cita-cita terbesar kita, sehingga kita akan cermat dan teliti terhadap tanda yang diberikan oleh Tuhan terhadap kita. Kecenderungan sebuah pola adalah berulang. Maka yang dibutuhkan adalah kejelian membaca pola apakah kita harus maju atau mundur saat ada kesempatan untuk mengubah kehidupan. Isyarat Tuhan terhadap kemenangan kita, akan tidak berguna jika kita tidak mengikutinya.  

Btw, kalo di contoh kehidupan saya, saya pernah mengalami ini. 

Saya ikut les tambahan di sekolah saat akan mengikuti UAN dan SPMB. Saat itu kelemahan saya adalah biologi. Nah entah kenapa, saat seorang teman bertanya tentang suatu soal yang rumit, saya benar-benar menghapal jawaban dan struktur soal tersebut. Padahal belum tentu juga ya kalau soal itu yang akan keluar dalam ujian. Dan, ternyata firasat saya benar adanya. Soal biologi tersebut memuat pertanyaan dari teman yang saya ingat betul jawabannya apa itu, benar-benar muncul dalam ujian SPMB(sekarang SNMPTN ya?). Jadi waktu ujian itu saya beneran leyeh-leyeh ngerjainnya. Yang lain masih pusing ngerjain, saya udah selesai dan waktu masih tersisa 30 menit. Ternyata saya beneran diterima di jurusan pilihan pertama. Wow! :D

Pernah juga waktu itu dikasih buku sama Pakdhe hadiah dari kuis. Saya baca sampai habis. Bukunya tipis soalnya, hehe :D Trus, setelah itu ikutan kuis dan lomba-lomba. Eh, beneran menang terus sampai sekarang. Jadi sebenarnya, buku tersebut adalah semacam hmm, kisi-kisi untuk menjawab tantangan hidup berikutnya. *tsaaah* :P

Pernah juga waktu Desember tahun lalu itu saya bete banget, udah males aja ngeblog. Eh, entah kenapa saya kayak ada firasat udah deh, ga usah pake bete-betean segala. Jalan aja. Ga tau yang ada di depan seperti apa. Tapi yakin aja. Kayaknya ada yang nungguin di depan. Ga tau rejeki yang mana. Dan beneran kan? :D Kalau saya tak menulis tentang Visit Jawa Tengah 2013 dan memaksakan diri menulis segala macam artikel untuk ikutan Liga Blogger, mungkin saya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk ikut Asean Blogger. Karena syarat untuk ikut adalah aktif menulis alias blognya update. Hehe

Jadi sebenarnya, segala pertanda kemenangan dalam hidup seseorang selalu ada. Tinggal kitanya aja sih. Bisa bacanyakah? Peka terhadap pertandakah? Kalau tidak, percuma Tuhan sudah memberikan pola berulang-ulang tentang rezeki kita tapi kita minim aksi. Ya begitu, akhirnya kita menjauh dari jalur kemenangan kita.

Eh, sudah dulu. Sekian aja curhatan saya tentang isi buku ini dan pengalaman saya sendiri. Oya, apa kamu pernah mengalami pertanda kemenangan seperti itu, teman? Cerita dong di kotak komen yaa :D

Tegal, 020613, 15:42

8 comments:

  1. belumm aku baca bukunyaaa hehehhe,,nanti yaaa tamnbah penasaran nechh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibaca sampe kelar, mba. bagus lagi dengerin cd-nya juga. :D

      Delete
  2. Salemba toko bukunya :) Kirain Ila ke jakarta hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya, mba lidya. toko buku salemba :D di sini cuma ada tiga toko buku yang lumayan terkenal, salemba, karisma, sama media ilmu.

      Delete
  3. masih sukar menebak tandanya, sering luput. Kirain bakal menang, ternyata enggak :D

    ReplyDelete
  4. Pernah waktu ngontes Samsung dulu, gatau knp udh yakin bakal menang. Kayak ditunjukkin aja gitu jalannya. Pas pengumuman, eh alhamdulilah beneran menang :D makanya aku kl ikut lomba blog jg kudu ada feeling gitu hihi. Kl ada biasanya bakal dipermudah :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)