Wednesday, 29 May 2013

Mudah Saja

Bismillah...

Mau cerita apa ya... Hmm, cerita tadi aja deh.  Kemarin lagi denger ceramah Ust Yusuf Mansur di Wisata Hati Antv. Lupa, hari Senin atau Selasa ya. Waktu itu membahas tentang percepatan rezeki. Salah satunya adalah prinsip bahwa mudah sangat mudah bagi Allah untuk kasih kemudahan terkabulnya sebuah impian kita. Begitu pun sebaliknya, mudah juga buat Allah melempar kita langsung dari atas ke kehidupan level paling bawah. 

Ngomong-ngomong soal ini, aku jadi inget tadi ada pengumuman kalo aku masuk sebagai peserta Writing Clinic Femina. Kaget? Iya, banget. Apalagi aku kirim aplikasi itu hari terakhir. Ga kebayang aja sih bisa masuk. Trus, kemarin juga ada pengumuman kalo aku menang di GA mbak Enny. Ini juga suatu hal yang bikin kaget, karena aku bikin di hari terakhir, mepet DL pula. Ajaibnya, yang aku kirimkan sesuai dengan keinginan pihak yang mengadakan kegiatan, baik Femina maupun mbak Enny. 

Menurutmu, aku beruntung ya? Sebenarnya definisi beruntung menurutku adalah ketika semuanya sesuai dengan aturan-Nya, Dia pasti bakal mempercepat apapun keinginan kita. Ini juga yang bikin ga perlu galau harus memikirkan sesuatu yang bikin pusing kepala. Kannn, udah ada yang atur segalanya. Bahkan, sekecil apapun kegiatan, sebenarnya segalanya sesuai dengan skenario Allah. Termasuk perkenalanku dengan Teh Novi dulu sebenarnya adalah salah satu jalan masuk untuk takdirku berikutnya, menjadi editor freelance. Padahal, waktu itu awam banget soal editan, bahkan aku ngedit cuma seadanya aja sesuai yang aku tahu aja. 

Bahkan, ketika tempo hari aku ngobrol sama temen soal fee dari advertiser yang belum dibayar, aku pikir ah udah deh. Kalo ga dibayar yo monggo. Yang jelas aku udah ngerjain sesuai target. Kalo memang ga jadi hakku, ya memang bukan rezekiku. Yang terpenting aku sudah berusaha. 

Justru anehnya, ketika sudah ga ada harapan itu, intinya sih dipaksa ikhlas ya. Eh, tadi malah mendadak ada email dari advertiser itu. Dia bilang mau kirim transferan hari jumat. Wow! Dan, tadi mendadak ada rezeki yang lain juga. Secepat itu deal. Rasanya aku cuma bisa diem aja. Bingung ya bingung, kaget ya kaget. Kalo Dia memang udah bilang. Iya, ya iya. Malah prosesnya cepet banget. Ga pake ribet pula. Alhamdulillah. :)
 
Jadi, mudah saja buat-Nya untuk memberi apapun sesuai dengan keinginan kita, asalll, kita mendekat sama Dia. Salah satu doa yang paling sering aku ucapkan adalah "Jadikan aku sebagai wujud cintaMu, wujud kuasaMu. Sehingga ketika orang melihatku, dia ingat bahwa ada campur tangan Tuhan dalam segala urusanku." 

Dan, yaa, beneran dikabulkan. Termasuk soal ASEAN Blogger kemarin itu pun, aku sama sekali tanpa ekspektasi. Eh, ternyata terpilih. Jadi intinya apa ya, kerjakan segala hal yang mendukung impianmu, dan biarkan Tuhan yang menggenapkan hasilnya. Alhamdulillah, maha baik Allah. Semoga selalu ada kemudahan seterusnya. Aamiin. :)


Apa kamu pernah mengalami hal yang sama seperti aku alami, teman?

Tegal, 290513, 21:15

10 comments:

  1. horeeee makanya ndak boleh galau *eh

    ReplyDelete
  2. Ciyeeeee,,, hahahahaha *Ga nyambung

    ReplyDelete
  3. Selama ini juga aku gitu kok, Ky. Alhamdulillah. Begitu ikhlas, ngelakuinnya gk pake beban, rezeki ada aja :)
    Congrats ya.. tapi menurutku, kamu emang berhak dapet semua itu, tulisanmu bagus soalnya :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah.. Memang kadang disaat kita udah ikhlas ga ngarep apa2, malah dapet rejeki dan jalan keluar yang tak terduga...

    ReplyDelete
  5. Allah memang maha segalanya ya mbak.. saya suka tulisan ini :)

    ReplyDelete
  6. Pernah, Ila
    rasanya bingung klo rezeki datang bertubi2
    tapi memang Allah sangat baik dan sudah mengatur semuanya.

    ReplyDelete
  7. makasih buat tulisannya.. :)

    ReplyDelete
  8. Apapun segala sesuatu yang dikrejakan dengan ikhlas, InsyaAllah membuahkan hasil yang indah.

    ReplyDelete
  9. heumm,,,,selamta mbk ila,sukses selalu ya :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)