Saturday, 25 May 2013

Jodohku Berhenti di Kamu

 
credit
Jodohku berhenti di kamu
 
Melanjutkan postingan benarkah dia jodohku

Pagi masih bermula, ketika aku menghubungi seorang teman lama via telepon untuk suatu urusan dagang. Kubilang teman lama karena memang sejak sama-sama sibuk, aku dan dia sudah jarang berkomunikasi. Btw, berawal dari aku menanyakan stock barang dagangan yang memang tidak ada di tempatku, si mbak satu ini mulai nanya kabarku. Lebih tepatnya kabar kapan aku menikah. Haha. Denger begitu langsung ketawa aja bawaannya. Pagi-pagi gitu lho, udah disamber ama emak-emak bahas soal jodoh. Aiihh, si emak inihh *cubiiit* :)) 

 Si mbak ini memang dulunya sama-sama temen di grup kepenulisan, sekarang ga lagi sih. Sibuk sama dagangannya. Satu hal yang membuatku tertawa adalah karena dia bilang begini, "Jadi gimana kabarnya, mba Ila? Udah nemu pasangannya? Udah ketemu yang cocok dengan kriteria? Udah tutup buku ama yang dulu atau buka bab baru nih? Jangan kelamaan pacaran sama laptop lhoo, ngetik naskah fiksi terus. Ga ada itu pasangan yang sempurna kayak di novel. Blablabla..." dia ngomong panjang lebar, dan aku ngikik di depan rumah... :D

You know, si emak satu ini bilang begini deh, "Kita ga bisa kan nunggu pasangan yang sempurna. Ga ada itu pasangan yang sempurna. Aku aja nikah setelah dua bulan kenalan, langsung serius dan awet sampe puluhan tahun (dia nyebut usia nikahnya, cuma aku lupa berapa, hehe :D 18 apa ya? :P)"

"Yang dibutuhkan itu seorang laki-laki yang bisa diajak hidup bareng, bisa diajak jalan-jalan, bisa diajak ngeteh di teras rumah. Udah itu aja. Ga usah pake kriteria yang terlalu tinggi. terima dia apa adanya, sama seperti dia terima kita. Toh, kita pun ga sempurna, masa mau nuntut yang sempurna..." 

Dan aku pun cuma ndengerin si emak satu ini ngoceh. Wahahaha. Ya ampun, pagi-pagi dapet wejangan bagus dari seorang emak. :D 

Tapi, yayayaya, sepakat sih, mbak. Hanya saja aku belum menemukan seseorang yang bisa jadi tempat untuk bicara banyak hal, yang bisa membuatku menjadi diriku sendiri, yang mau nerima jelek-jeleknya aku ini. Wiw. Kalo yang suka sama kelebihan itu sih banyak ye. Tapi yang mau sama-sama komitmen memperbaiki diri ituu, errr, susah deh. Istikharahku masih ngambang. Kalo dibilang udah ada jawaban, udah ada. Tapi ya begitu itu. Aku sendiri yang belum berani untuk ambil keputusan. Wew, entah sih kenapa jadi belum berani gini. Ah, kapan nih aku bisa bilang. "Jodohku berhenti di kamu" *uhuks*  :P 

Sekian aja curhat gejenya. :D

Btw, terima kasih buat teman-teman yang udah ikutan Kuis Berhadiah Oleh-oleh ABFI 2013. Insya Allah ditunggu aja pengumumannya tanggal 26 Mei 2013 ya. See u next post. ;)

Tegal, 25052013, 01:17

13 comments:

  1. \bilang hari ini aja loh mbak, lah jgn2 lama bilang itu karena tdk prcya diri dan belum saling nerima kekurangan gitu? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehehe, bukan karena ga percaya diri, tapi karena faktor eksternal :P

      Delete
  2. hah ada kuis aku ketinggalan ya hiks. beberapa hari gak bw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya cuma kuis kecil-kecilan, mba lidya :D

      Delete
  3. pas baca judulnya kirain Ila mau posting cerita kalo Ila udah mau ijab qobul. eeeeeh, jebule...

    aku juga masih ragu ada cowok yang sanggup punya istri macam aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, beluuumm. doanya ya, mba :')
      ya, saling melengkapi, biar sama-sama belajar jadi pasangan yang terbaik. :D

      Delete
  4. hmm... tentang jodoh yah ... santai saja lah, kalau panik nanti malah salah pilih

    ReplyDelete
  5. Kirain dan mo ngirim undangan..

    ReplyDelete
  6. hehe Ila, kirain. yasudh klo udah siap km jangn lupa ngundang2 aku yah. klo emang niat ngundang ehhehe klo ga yawes. ckckckk.
    Ku doakan semoga secepatnya. pasangan kayak di novel hhiihihi...

    ReplyDelete
  7. hihihi
    Iya, yang bisa diajak jalan-jalan bareng, ngeteh bareng, sholat bareng.. :P
    Mana mana mana?
    :)
    semoga segera terjawab istikhorohnya ^_^

    ReplyDelete
  8. Wuih.. Judule menyesatkan rek.. tak pikir wis nemu?

    Semoga secepatnya deh ketemu dengan jodoh yang uhuk-uhuk.

    Aku jadi pandu sorak aja ya di acara kuisnya

    ReplyDelete
  9. ah mba ila aku kirain untuk mentok ke seseorang, smoga dimudahkan dan cepat dipertemukan dengan belahan jiwanya yah :)...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)