Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Senin, 18 Maret 2013

Bisnis Busana Muslim


Bisnis Busana Muslim yang menjual baju wanita muslim saat ini sedang menjamur di masyarakat kita. Apalagi trend hijab dan komunitas hijaber membawa angin segar bagi terciptanya desain busana muslim. Ini terjadi tidak hanya ada di kota besar, tapi sudah masuk juga ke kota-kota kecil termasuk kota Tegal tempat saya tinggal saat ini. Desain-desain baju dengan motif unik dan elegan namun tetap syari menjadi incaran kaum hawa.


jual baju wanita
baju muslim di laku.com yang laris manis dan saat ini out of stock
Buat yang belum tahu apa sih hijaber itu? Hijaber sebutan lain untuk perempuan yang menggunakan hijab atau jilbab. Dalam perkembangan mode, hijab saat ini memang dimodifikasi, tentu jika kita ingin tetap syari, busana muslim kita harus tetap dipadukan dengan jilbab yang syari pula ya. Soal model hijab, saat ini sudah banyak kok buku dan majalah dengan desain baru. Paduan warna-warni bajunya membuat kita nyaman saat menggunakan busana tersebut. Bisa pake model baju warna yang soft, bisa juga warna cerah dan tajam. Suka-suka kita aja, asal pede ya.

Kalau kita jeli, peluang menjamurnya baju muslim ini sebenarnya bisa dibidik oleh muslimah yang hobi berjualan. Sembari membeli untuk diri sendiri, kita bisa membeli beberapa stock lalu menawarkan pada sahabat atau kerabat. Dengan contoh busana yang sudah bisa dilihat secara langsung, mereka bisa memilah busana yang cocok dengan mereka. Atau bisa juga kita menggunakan bantuan katalog jika agen busana muslim tersebut memang menjual dalam jumlah yang banyak, jadi kita bisa mendapatkan harga grosir.

Busana muslim yang diproduksi dalam jumlah banyak biasanya harus menunggu pre order atau harus dipesan lebih dulu. Tentu dengan system pembayaran menggunakan down payment  atau bisa juga pembayaran full. Tergantung penjual yang menjual pakaian wanita muslimah tadi menggunakan system yang mana. Yang pasti, jika pembelian menggunakan system pembayaran full, pastikan bahwa kita memesan pada penjual yang terpercaya ya. Agar saat kita menunggu barang dibuat, kita merasa nyaman dan aman. Pastikan ada garansi pembelian dari barang yang kita beli, misal barang bisa ditukar paling lambar 3 hari setelah sampai di rumah kita. Jadi, yuk manfaatkan peluang emas ini. 

13 komentar:

  1. baru kali ini ke blog mbak ila *blush* padahal udah saling ngetuit hehehe
    perkembangan busana muslim skarang ini makin pesat aja yah..banyak variasinya tinggal disesuaikan dengan kita saja ^^ dan kantong tentunya hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba ranny. makasih udah main ke blogku ya :D
      iya, sekarang variasinya lebih banyak dan warnanya lebih soft. suka deh apalagi kalo dapetnya harga yang murah dan motifnya cantik. hehe. :D

      Hapus
  2. Teman sekantor juga ada beberapa yg jualan busana muslim Mbak...
    Karena ditawari terus menerus, saya kadang terpaksa ambil baju koko karena mau nolak terus rasanya gak enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iya ya, pak Mars? alhamdulillah kalo beli, bisa buat penglaris jualan temennya, pak :D

      aku lebih suka jualan lewat online. kalo offline dan dijual ke teman biasanya harga tawarannya jadi lebih murah. beda dengan jualan online yang tanpa proses tawar menawar :D

      Hapus
  3. gak ada matinya deh kalau jualan baju wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mba lidya. apalagi cewek emang hobi belanja baju xD

      Hapus
  4. Saya sebenare pingin jualan online, tapi masih bingung nyari produk apa Ila.. Pisang goremg laku gak ya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. jualan yang sesuai passion kita, yang sesuai hobi aja, uncle. mungkin bisa mulai dengan jualan VCC, uncle :D

      Hapus
  5. aku juga pengen jualan online niiih. tapi takut keteteran. kmrn bikin GA aja, pas giliran ngirim2 hadiahnya sampai kerepotan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yudah hadiahnya di kirim ke tegal aja mba windi...buat aku sama mba ila hehehe..

      Hapus
  6. mba ila roman2nya mau jualan ni...hwakakakka...

    BalasHapus
  7. semakin menjamur bisnis, semakin banyak yang minat, semakin harus memutar otak untuk bersaing secara sehat :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas