Monday, 25 February 2013

Silaturahim Mengalirkan Rezeki


Silaturahim mengalirkan rezeki. Awal aku pertama tahu tentang ayat atau hadist ya? Lupa-lupa ingat deh. Pokoknya yang membahas keutamaan silaturahim, aku pikir agaknya kok aneh ya, masa sih karena silaturahim aja bisa banyak rejekinya? Ini pikiran orang awam sih, kan aku bukan orang yang shalihah banget.  Pas itu aku pikirnya ga ah ya, soalnya buatku main-main ke rumah temen tuh  ga terlalu penting. Eh, pas kapan hari itu pernah kejadian. Bapak kan hobi silaturahim ke rumah tetangga-tetangga. Rata-rata pada kenal bapak, sebelum beliau jadi pak RT pun udah kenal akrab. 

Pas waktu itu aku mau keluar beli makan, tau-tau ada tetangga yang manggil aku, terus dia bilang gini. “Mba kiky, nitip buat ibu ya, ada kue titip buat ibu bapak. Mba abis syukuran beli motor.” 


Akhirnya aku pulang lagi sambil bawa kotak kue itu, dan pas udah nyampe rumah kuenya baru dibuka. Dan yeahh, itu kueee enak bangett, kue coklattt hhmm, nyummyyy. Aku makan habis sepertiga kotak. Haha. :D Aku pikir enak banget ya, kok sering dikasih gini. Ini ga cuma sekali dua kali aja sih, soalnya sering ada tetangga yang tau-tau dateng ngasih kue bikinan sendiri, kadang juga cemilan apa gitu. Aku yang nerima cuma bengong aja. Lha, ga usah beli tau-tau dikasih gratiiisss. Mantap abiis. Makasih yaa. Moga yang ngasih rejekinya makin banyaakkk. :D

Pernah juga waktu itu pas bapak kecelakaan, yang bawa ke RS itu guru-guru dari sekolah. Yang dateng duluan sebelum aku justru sepupu-sepupuku yang dari slawi. Padahal rumahku lebih deket tapi karena infonya telat nyampe, aku baru dateng setelah sepupu dateng. Dan mereka yang heboh bantuin urusin pindahan ke RS yang lebih bagus buat CT scan. Sama tetangga samping rumah yang justru bantuin bapak buat urus administrasi. Lha, kok ya? Aku yang ga tau apa-apa soal prosedur RS cuma bantu doa aja, karena emang pas itu cukup shock.

Kadang ga ngerti deh, keajaiban silaturahim itu bekerja secara ajaib dan tanpa bisa ditebak. Entahlah, tapi itu cukup jadi bukti soalnya sering banget aku tau info penting dari temen. Dan kadang ngerasa bersalah juga karena belum bisa seaktif mereka buat silaturahim ke temen-temen lain karena kewajiban yang harus dikerjain lebih menyita waktu. Pengen sih BW sering-sering, tapi jatah ol ku aja jarang-jarang karena lepiku satunya ngadat. Arrghhh, pengen nangiiiss. Ya, moga cepet dapet ganti yang lebih baik. :’)  

10 comments:

  1. Setujuuu
    silaturahim memperlancar rezeki dan memperpanjang umur..

    meski rezeki ga selalu dalam bentuk uang ya ky..

    ReplyDelete
  2. jadi lapar lihat kuenya.. hehehh

    semoga lepinya cepet ada adeknya ya Ky :D

    ReplyDelete
  3. sering-sering bantu ibu ya nanti rezekinya banyak :)

    ReplyDelete
  4. Silaturaahmi itu memang sangat penting, banyak sekali keutamaannya selain itu Mbak :) contohnya, memperpanjang umur

    Masalah silaturrahmi dunia maya, gak usah dipaksakan, bukankah ngeblog hanya untuk mengendorkan pikiran² yang tegang hehe. . semoga si lappy cepat sembuh ya Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Saya setuju. Silaturahmi memang buka pintu rezeki... :)

    ReplyDelete
  6. silaturahmi memang penting..gk cm memepererat persaudaraan tp mendatangkan rizki jg...btw jd ngebayangin kue coklatnya niih..hihi

    ReplyDelete
  7. Betul Mbak, Selain silturrahmi sering berbagi juga membuka pintu rezeki juga.. :)

    ReplyDelete
  8. Silahturohmi bikin kita ga repot ya mbak, apa-apa pasti ada yang bantuin tanpa diminta :)

    ReplyDelete
  9. memang sangat banyak mamfaat silahturrahmi, kita manusia ga mungkin hidup tampa bantuan atau jalinan dengan sesama manusia " hubungan sosial"
    sukses ya mbak, btw blognya sudah saya follow ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)