Wednesday, 23 January 2013

Wisata Kuliner Sunda? Ya di Raja Sunda!

Wisata kuliner sunda identik dengan makanan enak nan gurih yang selalu tersedia di saat kita mengunjungi kota Bandung di daerah jawa barat. Bagi saya yang bukan orang asli bandung, berkunjung ke bandung saya gunakan untuk menikmati suasana liburan. Apalagi jika liburan itu saya gunakan untuk berburu makanan enak dan juga baju-baju murah. Aah, nikmatnya. Itung-itung perburuan itu saya juga survey makanan lezat nan nyummy  buat pembanding bikin makanan di rumah, hehe. Maklum, lagi belajar masak juga. Jadi lidah kudu sering makan yang enak-enak biar bisa masak ala restoran gitu deh.



Setiap melewati tol pasteur, pasti wisatawan akan melewati Raja sunda yang berlokasi di jalan Pasteur no 119 Bandung Utara/Sukajadi.  Di sana terdapat Restoran Raja Sunda yang menyediakan wisata kuliner sunda.  Kuliner sunda identik dengan lalapan dan sayur-sayuran. Kita bisa menikmati sajian menu andalan yang lain. Kalau saya, saya suka dengan menu bebek crispy atau bebek goreng khas Raja Sunda. Menu bebek ini diolah dengan bumbu istimewa dan dibalut tepung khas Raja Sunda. Daging bebek mudanya merupakan  daging bebek pilihan yang diolah secara  khas sehingga bau amisnya hilang dan bercita rasa tinggi. Wuiih, menggoda selera makan. Selain itu menu yang wajib dicoba adalah Gurame Terbang, Nasi Timbel Ayam Special dan Nasi Tutug Oncom Raja Sunda. Menu paket Nasi Tutug Oncom terdiri dari nasi yang dicampur oncom dengan ayam goreng disertai tahu, tempe, rempeyek, kacang asin kapasan, dan sambel terasi. Lengkap, kan?

Nasi Tutug Oncom salah satu masakan sunda yang khas 

Di Raja Sunda, tempatnya nyaman banget.  Bisa buat lesehan bareng keluarga atau sahabat, juga ada taman kolam ikan yang menambah suasana nyaman dan teduh dengan gemericik airnya.  Karena Restoran Raja Sunda selalu dipadati pengunjung, maka bagi kamu yang ingin melakukan reservasi bisa  menghubungi telepon  (022) 6123684.  Setelah mengunjungi tempat wisata alam yang menakjubkan di kawasan Bandung Jawa Barat, Raja Sunda siap menyambutmu dengan menu wisata kuliner sunda yang istimewa. Siap menikmati hidangannya yang nyummy?
Parkiran Restoran Raja Sunda



6 comments:

  1. Sini makanannya kirim ke Kebumen :D
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim ke sana ntar bisa basi, kakakk. ke bandung aja, hehehe xD

      Delete
  2. Replies
    1. iya, mbak lidya. enak nih yang bebek crispy, jadi inget semalem ada acara makan-makan depan rumah menunya juga pake daging bebek :D

      Delete
  3. Replies
    1. ke sini, mbaakk dwii... ntar bareng-bareng ke bandungnya ;)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)