Thursday, 6 September 2012

Sedekah dibalas tunai 100x lipat

Bismillah...

Ilmu sedekah ini sudah lama saya tau, cuma kadang kalo pas lagi kambuh erornya, saya juga kadang menyangsikan. Bener ga sih kalo bisa berlipat-lipat sementara saya sedang butuh banget uang banyak. Sama kayak saya tadi siang. Dana di rekening terkuras buat urusan saya dalam 1 bulan ini. Jadilah rekeningnya kurus lagi. Jadi, pas tadi cek di dompet uang tinggal segitu doang tuh. Alhamdulillah yah. :D 

Sempet mikir bakal lebih dibanyakin puasa. hahaha. :p Duh, serasa banyak pengeluaran gitu aturannya harusnya sih saya makin memperketat pengeluaran. 

Cuma tadi iseng aja pas main ke gramedia, saya cobain lagi ilmu sedekah ini, pas ga sengaja liat ada nenek2 di dekat parkiran gramedia. Beliau sedang duduk sambil memilih perkakas rongsokan yang didapatkan siang itu. 

Pas ngelirik dompet, sempet tuh gamang. 

Iya ga ya? Kasih ga yah? Kan saya juga lagi butuh duit karena pengeluaran banyak juga. :( 

Tapi bismillah deh. Akhirnya saya kasihkan. Ngarep semoga urusan saya yang menguras rekening saya itu bisa cepet kelar. Biar slese urusan, ga perlu lagi keluar biaya-biaya banyak.  Dan si nenek itu seneng banget nerimanya. Duh, ga enak hati. Jujur, yang saya kasih cuma dikit, ya sesuai dengan kantong saya saat itu. Beliau sampai bilang alhamdulillah dengan wajah sumringah dan seneng. 


And then, saya pun pulang ke rumah. Sama sekali ga mikirin soal balasan sedekah itu, sampe tadi malam saya ditelfon seseorang, katanya ada uang buat saya . Uangnya udah masuk ke rekening saya. Kaget campur seneng, tapi karena saking sibuknya jadi belum sempet cek di rekening. Tau tau barusan, baruuu aja. Pas inget kejadian tadi siang, saya jadi buru-buru ngecek saldo di rekening pake sms banking. Daaan, taraaa. Ga nyangka banget! Allah kasih balasan sebanyak 100 x lipat dari  yang saya kasih tadi. Subhanallah. Speechless lah. Allah baik banget siiihhh.... Sampe bingung ini mau ngomong apa. Alhamdulillah ya Allah. :')

Kalo inget kejadian ini jadi bakal keinget terus sama ayat surat Ar Rahman. 

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

Alhamdulillah, Allah yang jamin rejeki kita dari mana aja, dari sisi mana aja. Kalo kurang pasti bakal dicukupkan. Bakal diisi lagi pundi-pundinya. Tinggal lapor aja sama Allah, setelah usaha keras yang kita lakukan. InsyaAllah, dibukakan deh jalannya. :)

Kadang saya memang masih suka kumat-kumatan percayanya kalo sedekah itu bisa secepat kilat tergantikan. Maklum, kadang ada yang harus nunggu lama, ada yang langsung dibalas saat setelah kita sedekah. Hehe. Maklum ya, kalo saya suka moodian gitu. Maklum, masih manusia :P 

Thanks, Allah. Thanks , thanks, and thanks. :)

060912, 03:17

14 comments:

  1. Cieeee, yg dpt rezeki nompok. Alhamdulillah, Il.
    Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, rejeki yang insyaAllah datengnya tepat waktu, karena memang butuh, cha. hehe. alhamdulillah :D

      Delete
  2. investasi paling bagus ya sedekah, yg bales langsung dari yg punya langit bumi, cuma ya kadang manusia sering lupa *saya juga :(

    syukron ukh uda diingetin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat! investasi tanpa batas. saya juga kadang suka lupa, apalagi kalo pas kepepet lagi ga ada uang, antara yakin dan enggak sama balasan sedekah. :D yuk sama-sama belajar dan saling mengingatkan, mba monik. makasih sudah berkunjung yaa, mba ^^

      Delete
  3. investisai dijalan Allah memang hitunganya tidakbisa dihitungpakai rumus matematika ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba lidya. balasannya lebih banyak dari yang kita duga. alhamdulillah :D

      Delete
  4. wah, gue percya mbak,, yang namannya pertolongan dari atas memang gak pernah terlambat ,. hehe

    ReplyDelete
  5. Kalau niat sedekah dengan uang yang halal plus niat yang tulus pasti akan mendapat balasan yang lbh baik :D

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah ya mbak, sesuatu banget "ala syahrini", hehe

    janji Allah pasti ditepati kok mbak, jangankan 100x lipat, kesehatan yang diberikan kepada kita itu lebih dari 1000000x lipat uang dan tenaga yang kita habiskan untuk beribadah ataupun bersedekah

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah

    Saya malah dapat suami lo La :P

    ReplyDelete
  8. pernah kayak gitu juga mbak.. dulu,... :D
    alhamdulillah ya,,,, ^^

    ReplyDelete
  9. karena semua datangnya dari allah maka kita berhak untuk memberi untuk sesama :)

    sedekah itu indah..dan ada kepuasan tersendiri ketika kita melihat orang yang berhak menerimanya itu menjadi sumringah :)

    salam saya dik ila :)

    ReplyDelete
  10. sedekah gak akan miskin :D
    maaf lahir bathin ^^

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)