Monday, 3 September 2012

Rahasia Cara Menarik Rezeki

Bismillah... 

Kemarin-kemarin ada temen-temen yang request nanya rahasia saya sering menang lomba. Hehe. Sebenernya simpel. Mungkin temen-temen pernah ngrasain juga. :D Saya ceritain yah, biar paham tentang konsep menjaring rejeki ala saya. Sebenernya ini sudah ada di beberapa buku yang pernah saya baca, saya sarikan saja :)

Kalo kata pak ippho, ada 7 keajaiban rejeki, bisa baca di bukunya. Ada macem2, termasuk Lingkar diri, lingkar sosial, lingkar keluarga.

Kalo kata Muhammad Assad : Positif , persistence, and pray, yang artinya positif, kerja keras terus menerus tanpa nyerah, dan doa. 

kalo kata ustad yusuf mansyur : Allah dulu, Allah terus, Allah lagi. (mengutamakan Allah di atas segalanya), sering aja dialog sama Allah baik pas lagi susah atau seneng. Saya sering kalo pas capek banget, atau lagi pengen sesuatu, atau lagi pengen bersyukur, biasanya mbatin dalam hati. Dan biasanya dikabulkan :) 

Konsep ini berlanjut ke konsep mendahulukan orang tua bila mereka memanggil kita. 

Salah seorang ustad yaitu ustad reza (lupa nama lengkapnya) dia bilang kalau doa yang paling manjur itu dari ortu, terutama orang tua. Saya sering bilang saya ibu saya kalo saya dapet apa-apa. Hehe. makanya sering didoain biar dapet hadiah terus kali yah :D Adik saya masuk ITB dengan biaya 5 jt aja, itu termasuk paling murah lewat jalur SNMPTN. Nah, awalnya karena ortu emang suka banget sama kota bandung, jadi adek dibolehin kuliah di sana. Trus, entah kenapa kok biayanya jadi sedikit, cuma segitu aja. Padahal pas pertemuan ortu mahasiswa, ada tuh yang bayarnya minimal 50 -100 juta. O_o Mahal banget yah. Padahal itu cuma uang gedung aja. Trus pas adekku satunya yang di unpad juga, dia kan dibilang sama adekku yang cowok, suruh bilang ke bapak. kalo minta ijin buat kuliah di bandung. Kalo bapak ga ngijinin, dia ga usah aja ujian SNMPTN. nyatanya setelah ujian, dia lolos. Padahal setauku unpad cuma ambil 1 atau 2 kelas aja. yang artinya cuma diambil sedikit. Gradenya dibawah sasta jepang UI. Ada tawaran juga untuk dobel degree, jadi kuliah cuma 3 ,5 tahun trus ditambah 1,5 buat s2. Jadi 5 tahun itu udah bisa s2. Ada program pertukaran mahasiswa juga ke jepang. Biayanya ga mahal dibandingkan unnes yang nyampe 13-15 juta. Yang ini cuma 6 juta aja. Itu pun dapet kos yang deket sama kampus, dan ibu kosnya baik banget. hehe. alhamdulillah. Mungkin itu karena didoain ibu saya. :)


Saya pernah ikutan confrence dengan kang ale, pas beliau ngisi kelas pictorial book (seingetku gitu) trus di tengah confrence ada panggilan darurat dari ibu kang Ale. Tau apa yang dilakukan kang Ale? Kelas dibubarkan. Diganti hari lain, soalnya ibunya bentar lagi nyampe ke rumahnya. Saya percaya tentang ini, soalnya selama confrence dan kesannya kang ale sibuk dengan kami, para murid2nya, justru kami jadi ga fokus ikuti kelas. Ada aja yang kelempar dari confrence, bahkan termasuk kang ale sendiri. Susah banget masuk ke confrence ym. -.-a  Yah abis itu kang ale bilang ganti hari aja, hehe. Setelah ganti, ga masalah tuh, kelas lancar jaya, ide2 ngalir lancar. 


Soal sering menang lomba, saya lebih menekankan ke keberuntungan. Orang pinter bisa jadi kalah sama orang yang beruntung. Gimana biar sering beruntung? 

Jawabannya tentu jangan sibuk ngerjain lomba2 sendirian, ga enak lho menang sendirian. Ga ada yang ngasih selamat karena sama2 berjuang, hehe :D

Toh dengan ngasih info lomba ini itu, peluang kita menang jadi lebih besar, karena bisa jadi kita didoain sama temen yang kita kasih info lomba ;)

Info2 lomba itu kasih aja ke temen2, toh rejeki ga kemana. Konsep rejeki ga kemana ini erat kaitannya dengan keyakinan kita kalo Allah bakal kasih yang terbaik. Kan kalo memang rejeki, entah dari mana aja rejeki itu bisa dateng, lewat perantara mana aja. Jangan karena mau menang sendiri trus infonya ga dikasihkan ke teman. Biasanya sih ga menang, soalnya saya pernah tuh kayak gitu. Kapok. haha. :D 


Pahami ide pokok lomba, terutama tema dan syarat2, jadi jangan sampai diskualifikasi yah. Karena kadang kita saking semangatnya ikutan lomba ga ngeliat syarat. tau-tau udah DL tuh lombanya. ekeke. :p 


Oya, truus, banyak2 bersyukur. :)

Sekecil apapun rejeki, insyaAllah bakal ditambah lagi rejekinya kalo kita banyakin bersyukur setiap waktu. Selepas shalat lapor deh sama Allah atas segala nikmat yang sudah dikasih dalam hari itu. InsyaAllah bakal ditambah. Trust me, it's works! ^^


Truus, apalagi ya. Sedekah dan dhuha jangan lupa. Yang terpenting dari semuanya adalah tetap konsisten dengan tujuan awal apapun yang sedang kita kerjakan. Kalo memang belum dikasih, ya mungkin bakal diganti dengan rejeki lain yang lebih baik menurut Allah buat kita. Gitu aja ya. Semoga bermanfaat. :)

"Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"


030912, 13:02

30 comments:

  1. wah ini rahasianya ukth Rizki hihih, senang bacanya deh. Rizki mah orangnya terbuka. apalaghi klo liat pasang status di Fb byak yg support.

    adiknya beruntung bgd. setidaknya mereka juga anak2 yg pinter yah dgn biaya yg murah. apalagi skrnag kan mahal2. goodluck smoga senantiasa semangat dan menyemangati yg laein.

    ohya ada yg baru sama penampilan blognya yah.

    ReplyDelete
  2. Allah Dulu, Allah Terus, Allah Lagi,
    Itu rangkuman postingan ini :D

    ReplyDelete
  3. eh kayaknya yang bener Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus...
    Hehhehee...saya terbawa postingan #eh

    ReplyDelete
  4. Doa orang tua memang tetep T.O.P yah? btw...berhubung dah punya suami, harus dpt ridho suami juga *lap keringat

    Tapi memang manjur seh, pernah menang lomba juga karena disemangati ma suami. Dikejar2 terus supaya ngikut lomba itu, qeqe

    ReplyDelete
  5. Tapi aku ga bisa ngikutin kecepatanmu berlomba La, :(

    ReplyDelete
  6. makasih ila.. ila ini emang muridnya Ippho, Assad dan YM banget. hihi... btw, aku sepakat tuh. dengan kita berbagi info lomba, rasanya beda dengan ikut lomba sendirian. nah, masalahnya aku tuh suka dapet info menjelang deadline. haha... jadilah kalo kasih info telat2 juga XD

    ReplyDelete
  7. semoga bisa mempraktekkannya.. Amin. :D

    ReplyDelete
  8. wah seneng bacanya mbak, tipsnya keren :)

    ReplyDelete
  9. Niar sring liat list GA ataupun KOntes ituh dari mbak ila, tapi gag bisa ikutan semua di pilih kan gag bisa ikutan semua :D

    makasih yaa mbak ila rahasianya di bagi2 :D

    ReplyDelete
  10. Ustadz Reza yang ganteng itu bukan, yah? Yang suka pake iket kepala? *salah fokus*

    Template barunya bagus. *makin salah fokus*

    Kalo rejeki mah udah ada jatahnya masing2. Kalo sering ikut lomba dan emang rejekinya, insya Alloh dapet kesempatan menang. Tapi, kalo gak ikutan, ya mana bisa menang. Pokoknya jemput rejeki aja. Perkara rejekinya ntar mau dijemput dan diajak masuk kantong kita atau nggak, itu urusan Yang Memberi Rizki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa ustad reza yang mana, hehe :D
      kayaknya rata2 ustad2 di tv ganteng2 ya #eh :P

      bener kata mba millati, yang penting usaha kita jemput rejeki dibanyakin, soal nanti jadi rejeki kita atau ga, itu urusan Allah ya :D

      makasih sudah berkunjung, mba ;)

      Delete
  11. iya niar.. aku juga sering dapat info dari sini.. mbak Ila keren ratunya JAWARA kontes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, alhamdulillah tiap bagi link lomba, hasilnya aku nemu link2 lomba yang lain. jadi ga usah takut bagi2 info. hehe. skrg malah bingung mau ikutan lomba yang mana dulu, mba nunu XD

      Delete
  12. wah jadi tau rahasia illa sering menang lomba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dipraktekan juga, mba :D sukses yaaa ;)

      Delete
  13. berarti aku kurang kerja keras nih :) padahal aku punya bukunya Ipho itu loh, eh punya suami deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibaca lagi aja, mba lidya. nanti disambung dengan baca buku hanya 2 menit. insyaAllah kalo diprakekin bakal kebanjiran rejeki deh :D

      Delete
  14. memang bejo itu bisa ngalahin yg pinter ya mba.. :)
    setuju sama istilahny YM, Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..

    salam kenal juga mba kiky..eh panggilanny kiky ato ila nih? :D
    sukses terus ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba tita. asal ada usaha juga ya, jadi hasilnya maksimal. :D
      salam kenal yaa. panggil kiky atau ila juga boleh. suka2 mba aja :D

      Delete
  15. gitu ya... rahasianya, contek ah hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba rahmi. tinggal diperbanyak aja frekuensinya :D

      Delete
  16. Seneng de bacanya ^^ btw penampilan blg kita sama ya mbak :D hihihi manfaat postnya mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, iya ya? :D aku ganti template ini biar lebih cepat akses blognya mba putri :D makasih sudah berkunjung yaa. sukses selalu ^^

      Delete
  17. semoga rahasia menarik rejeki ini bisa digunakan untuk jangka panjang, hehe

    artikelnya siip mbak, jadi lebih bersemangat untuk mendapat rejeki ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. rahasia ini berlaku untuk sepanjang waktu, insyaAllah. ;) saya sudah buktikan nih :D ayo praktekin juga, kak hehe

      Delete
  18. sejak punya blog aku sudah 4 kali ikut lomba yang pertama menang (tapi bukunya belum dikirim), yang kedua dan ketiga belum beruntung dan yang terakhir belum diumumkan ... hehehehehehe ... semoga kita selalu diberkahi ya mbak ... yang belum beruntung semoga bisa cepat beruntung ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. banyakin usahanya aja, mba aida. biar kemungkinan menang juga lebih besar. setidaknya kalo misal kita ikutan 10 lomba, ada kemungkinan 1 atau 2 yang tetap lolos. hehe, yang penting usaha aja. :D

      Delete
  19. Replies
    1. ada lomba nulis novel di gramedia lho, mba fanny. ayo ikutan, mba. hehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)