Friday, 7 September 2012

[Intermezo] DONASI SERVER FIMADANI


DONASI SERVER FIMADANI

Assalamu'alaikum, Pembaca
Saat ini, server Fimadani sudah tidak mampu menampung banyaknya pengunjung harian. Karena beberapa pertimbangan, pengelola tidak akan melakukan updating secara massif hingga permasalahan ini bisa teratasi.

Opsi alternatif untuk membuat website tetap hidup adalah dengan membangun rumah baru. Untuk opsi ini, Fimadani mengajak kepada seluruh pembaca yang tergerak hatinya untuk turut membantu dan mengembangkan media ini. Sejauh ini, para pengelola sudah berusaha melakukan yang terbaik.

Pembaca boleh menyisihkan sebagian rizkinya untuk ditransformasi menjadi server mandiri. Kita butuh dana sebesar Rp 75.000.000 untuk pengadaan komputer server, colocation, lisensi cPanel v3, dan setup jaringan.

Jika saat ini belum memungkinkan untuk berbagi dalam bentuk donasi, setidaknya pembaca bisa ikut memberikan do'a dan menyebarkan informasi ini pada kerabat lainnya.

Bagi yang berkenan ikut andil dalam jariyah cyber ini, bisa memberikan donasinya melalui nomor rekening berikut:

BCA
553 032 6103
Yum Roni Askosenra

MANDIRI
144 001 003 0754
Abdul Fattah Ibrahim

BSM
130 701 6040
Fadli Rahman Piliang

MUAMALAT
306 032 1820
Mukti Amini


Dimohon untuk melakukan konfirmasi setelah melakukan transfer untuk memudahkan kami dalam melakukan rekapitulasi dan akuntabilitas. Konfirmasi bisa dilayangkan ke nomor berikut; 0852 2834 5784 (Dewi Lestari)


Catatan saya :

Saya tau seperti apa susahnya membuat dan merawat sebuah website dengan kapasitas skala besar. Apalagi jika website tersebut diakses terus menerus oleh orang banyak. Salah satu kelemahan dalam perawatan web adalah memastikan server tidak down karena diakses oleh orang banyak dalam waktu bersamaan. Karena itu harga inilah yang harus dibayar oleh pengelola Fimadani, salah satu situs yang menjadi referensi saya dalam belajar islam.

Saat ini pengelola fimadani seperti yang disebutkan di tulisan di atas, sedang membutuhkan dana besar untuk membangun server kembali. Karena itu, bagi yang tergerak hatinya untuk melakukan donasi, silahkan menghubungi pengelola fimadani untuk informasi lebih lanjut. InsyaAllah saya yakin balasan sedekah kamu akan berlipat seperti yang saya jelaskan di postingan saya sebelum ini. Tidak hanya 100 x ya, mungkin bahkan tak hingga. Selama website digunakan oleh masyarakat, sedekah kita akan mengalir terus menerus.

Yukkk, sisihkan pendapatan kita untuk web ini agar manfaatnya bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang belajar islam. :)

4 comments:

  1. saya baru tahu, untuk merawat web segitu besanya biaya yang dibutuhkan.. semoga segera terselesaikan :d insyAllah jika ada lebih siap membantu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, harganya mahal. hehe :D aamiin. doanya ya, mba nunu. sekalian minta tolong bantu share infonya. makasih mba ^^

      Delete
  2. saya ndak punya rekening mbak... ^^ ikut membantu dengan do'a.

    ReplyDelete
    Replies
    1. via teller bank langsung bisa lho, srulz. ;)kalo bca kena fee nambah 5000 dari yang kita transfer, tapi kalo bank lain setauku ga ada fee nya. :D

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)