Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Thursday, 30 August 2012

Berkah Syawal #1

Bismillah...

Alhamdulillah, syawal ini, sampai hari ini saya masih diberi kesehatan oleh Allah. Alhamdulillah yah. Bisa bangun jam segini :D Biasanya masih ngantuk banget ekeke. ketahuan deh :P 

Btw, semoga belum terlambat untuk bilang Taqaballahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum,   Mohon maaf lahir dan batin, Happy Eid Fitri Mubaraq ya , teman-teman. Maaf jika ada salah-salah saya selama kita saling berinteraksi. Maaf kalau belum sempat BW karena memang saya jarang nongkrongin blog :D Hehehe, seringnya di fb sama twitter. Semoga september udah bisa jalan-jalan di blog lagi. :D 

Oya, alhamdulillah, dapet kabar baik, 2 kali menang kuis. Hihii. #teteuuupp yahh ;) 

  1. Satu di kuis Unyu-unyu pakdhe cholik dapet pulsa 50 rb, Alhamdulillah, jadi ga perlu beli pulsa deh ^^
  2. Satu lagi karena isi survey dari fanpage Nivea aku jadi dapet voucher MAP 50 rb. :D
  3. Oya, dapet award dari mbak Nurul fadilah, dari Una, dan dari Dhenok Habibie. Lupa ya kemarin2 kok belum pasang awardnya. Maafkaaannn.... Lupa, mba nufa, dan Dhe.  >.< Kalo award si una kan baru aja, hihi. Makasih yaahh ^^





Pengumuman Pemenang Kuis Survey Nivea Fanpage 





Oya, buat yang pengen ikutan kuis, ada nih di fanpage Nivea. Tinggal tulis cerita kamu aja trus bisa dapet jalan-jalan ke Bali (kalo beruntung hehe ). 

Truus, pasang aja banner majalah sekar kayak di samping kiri atas blog ini. Itu banner lomba majalah sekar. Untuk info klik aja bannernya, nanti diarahkan ke webnya kok :D 

Btw, udah dulu yaaa. See u. 
Tetap sehat, tetap semangat! ^^

~Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?~

300812, 03:49

Sunday, 26 August 2012

Cloud(y)


Apa yang terlintas di pikiran kamu saat membaca judul Cloud(y)?


Suatu saat awan akan mencurahkan hujan, mengubah rintik menjadi rinai hujan yang menderas begitupun hidup. Sederas apapun rinai yang diturunkan oleh awan kehidupan pada kita, selama kita masih bergerak seperti awan yang ditiup angin, suatu saat kehidupan kita juga akan berubah, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Awan akan dilimpahi berkas cahaya matahari kembali dan menikmati kehidupan yang baru. Cloud(y) di kata cloud ditambah (y) artinya kita bisa berawan atau pun tidak tergantung pilihan kita. Pilihan kita untuk berjibaku menyelesaikan masalah adalah solusi terbaik agar kita menjadi awan yang ceria kembali. seputih awan yang riang menikmati langit pagi hari.

***

Iseng ikutan kuis yang diadakan mbak Achi Tm. Klik aja di sini. Masih ada waktu setengah jam lagi untuk ikutan kuisnya ;)

Thursday, 23 August 2012

Catatan 22 Agustus 2012

Bismillah

Malam ini, banyak hal yang seharusnya aku kerjakan. Bukan hanya dikerjakan, tapi juga diselesaikan. Oya, tadi pas pulang ke tempatku, aku pake taksi. Si bapak-bapak sopir taksinya ini baik banget, Alhamdulillah amanah. Padahal jam udah menunjukkan pukul 20:30. Sesuatu yang bikin aku ga bisa berhenti buat was-was. Pulang jam segitu itu termasuk jam-jam rawan kan? Apalagi buat perempuan.:)

Oya, satu yang aku suka dari si sopir taksi ini. Si bapak ini baik banget. Pas aku masuk ke taksinya, dia nanya, apa aku bareng temen. Mungkin karena heran kali ya, kok sendirian. Kubilang aja emang temanku belum dateng, mungkin minggu depan baru dateng. Daann, pas itulah dia nanya ke orang lain, yang seumuran sama aku, mungkin dikiranya ada yang nyari taksi juga, maksudnya biar bareng dan irit biaya. :D Eetapi, ga ada. Yasudahlah, jadi aku pulang ke kosku sendiri. :D

Btw, sepanjang perjalanan si bapak nanya kerjaanku apa. Aku bilang kalo project dengan kantor pemerintah jauh lebih menguntungkan, cuma sekarang emang aku ga di kantor lagi. Btw, btw… si bapak akhirnya cerita curhat gitu soal istrinya. Katanya selama 9 tahun si istri yang sebenernya sarjana ekonomi, dipaksa sama dia buat kerja sebagai pengajar di sebuah sekolah dasar sebagai pegawai honorer di Kendal kaliwungu. Ya katanya daripada nganggur di rumah. Jadi sebenernya sih cuma buat ngisi waktu luang. Kalo ngajar kan ga terlalu capek.  Menurut basic pendidikan, jelas si istrinya ini ga bisa ngajar, ga ada basic sama sekali. Tapi setelah terjun di dunia ngajar akhirnya luwes juga ngajarnya. Hehe. Kata si bapak ini, apa aja bisa kok dipelajari, asal rajin aja dan ada kemauan. :)


Hmm, tau berapa gaji istrinya itu? 140 rb sekian sekian. Intinya, gajinya kalo dibayar di awal bulan, mungkin ga akan cukup buat bayar ini itu. Tapi, tahukah kamu, kuasa Allah berlaku buat keluarganya.


Di tahun ke 9, keajaiban itu datang. Bupati yang sedang pengen nyalon jadi bupati lagi setelah masa jabatannya selesai itu, ngajak semua guru honorer yangd atang dalam rapat pertemuan dan nawarin kalo mau dinaikkan gajinya. Jadilah si istrinya itu akhirnya digaji sekitar 450 rb an. Jadi gajinya naik sebesar 300 rb. Sangat sedikit menurutku, tapi bagi dia itu luar biasa.

Rasa syukurnya terlihat sekali pas dia cerita sama aku sepanjang perjalanan. Btw, sampai akhirnya, suatu ketika di tahun 2009 keajaiban itu datang lagi. Presiden kita yang banyak dicerca sama kita ini justru membantu istrinya buat jadi pegawai PNS. Soalnya kebijakan SBY yang tahun 2009 itu, semua pegawai honorer diangkat dan dapet SK. Akhirnya, istrinya jadi guru, tanpa tes ini itu. Langsung dapet SK. Dann, gajinya tentunya sudah lebih baik dibandingkan 9 tahun dia mengabdi sebagai guru honorer.

Si bapak ini, entah kenapa kok ya nyaman banget ngobrol sama aku. Mungkin mau kasih nasihat ya. Kata dia, “Orang hidup ya ga mungkin susah terus, mba. Suatu saat pasti akan bahagia. Sama seperti puasa. Kita ga akan mungkin puasa terus. Ada saatnya berbuka. Suatu saat yang kita kerjakan sekecil apapun itu akan berdampak pada diri kita.” Daan, tau ga? Waktu si bapak bilang kayak gitu, ga tau kenapa aku nahan nangis. Ga tau ya, cuma ngerasa aja sih. Mungkin selama ini aku ngerasa Allah ga adil banget sama hidupku. Yang aku mau belum tentu dikasih, tapi diganti sama yang sama sekali ga aku sukai. Sesuatu yang aku benar-benar nantikan justru harus aku tunggu selama 6 tahun. Mungkin sama seperti penantian si bapak itu, dia berharap banget hidup mereka bakal membaik, makanya dia tetap bertahan di semarang, berjuang menghadapi kerasnya hidup. And then, sekarang dia bisa bernafas lega. Tuhan memberi balasan atas rasa sabarnya menghadapi ujian yang sebelumnya dia anggap tidak adil itu. Sesuatu yang kata dia dulu adalah pahit kehidupan, sekarang bisa dia ceritakan dengan tersenyum.

Aku sering tanpa sengaja dicurhati orang-orang seperti si bapak ini. Pernah juga di bank, sambil bikin rekening tabungan buat adekku, si CS nya cerita soal lika liku kehidupan dia. Sampai adikku dan aku bengong sendiri. Kok ya orang segitu gampangnya curhat sama aku? Padahal itu kan kisah dia. Ga semua orang bisa seterbuka itu mengungkap jati diri sendiri. Apalagi mengungkap masa lalu yang mungkin bahkan bisa dibilang pahit.

Ah, aku cuma berbaik sangka. Mungkin ini cara Tuhan menjawab segala gelisahku selama ini. Mungkin Dia ingin menitipkan hikmah dari pertemuanku dengan orang-orang seperti si sopir taksi atau si mbak CS tadi.

Andai aku bisa lebih cepat membaca tanda dariNya, mungkin akan lebih cepat juga masalahku selesai. Ya, mungkin karena sebenarnya mata hati pas kemarin-kemarin masih kekunci. Ga terlalu dekat seperti saat ini, saat rasa harap hanya ditujukan padaNya, tidak selainNya. Siapa lagi yang bisa aku mintai bantuan kalau bukan penciptaku sendiri? Siapa lagi? Kalau pada akhirnya ada yang membantu, aku rasa itu juga atas kehendaknya. Tidak serta merta langsung datang begitu saja. Itu pasti juga terjadi karena aku meminta tolong. Coba bandingkan jika aku tidak berdoa, mungkin bahkan Tuhan enggan menjawab gelisahku. Begitu kan yah? :)

Thanks, Allah. May Allah protect me, always.

230812, 00:53

Tuesday, 14 August 2012

Kalap Ngekuis di Twitter

Yeahh, capek :D 

Seperti judulnya, hehe. Hari ini saya kalap ngekuis :p Ada berapa ya... lupaaaa. Hihii... Tapi kalo mau dilist, oke deh, saya  tulis listnya dulu yaaa :P

Id yang sering mengadakan kuis serta hastagnya di twitter : 


  1. @alifmagz
  2. @girlbestfriends
  3. @untukalam #ngabuburitz
  4. @theurbanmama feat @birdsnbeesbaby
  5. @detikcom #ILoveIndonesiaBersamaKapalApi
  6. @sushimiseID
  7. @bagibagibuku
  8. @bilanganFu #kuisLalita
  9. @docCiinKakak #DocCiinKakak
  10. @prinfo_jabar @pikiran_rakyat feat @untukalam
  11. @czarproject
  12. @internetsehat #tupathore
  13. @dewisrispa
  14. @arvanpra #ILoveMondayID
  15. @InfoSuperIndo #SIQuiz
  16. @tokiokitchen #tokiokuis
  17. @trinityoptimaID @ungu_twit 
  18. @almizanquran #TafsirSufiAlFatihah
Diantara 18 itu, ada 3 yang udah pengumuman dan saya gagal menang(yang saya kasih tanda coret, ekeke) :p 

Jadi intinya buat menang ngekuis itu, perbanyak aja peluang dengan banyak mencoba. makin banyak mencoba, makin besar peluang menang. 

Misal aja nih, saya ikutan 18 kuis, sementara prediksi 25-50 % menang. Bisa jadi 5-10 kuis itu bisa saya menangkan kan? *pedegila* :)) 

Ya soal prediksi tergantung keberuntungan kita. Dan keberuntungan erat kaitannya dengan doa. Biasanya sih sebelum ngekuis saya doa dulu. 

Kalo mantep, insyaAllah dapet kok. Dan, biasanya sih hadiah yang saya dapat yang memang saya butuhkan. Jadi saya ga nyesel kalo misal hadiahnya ga sesuai, saya bakal kasihkan temen, dan ternyata memang temen saya butuh. Jadi, insyaAllah sebanyak apapun hadiahnya berguna. :D 

Gitu aja ya. hehe. Kalo mau ikutan kuis, folow aja id itu. Kayaknya sih masih sering ngadain kuis, kecuali adminnya udah pada pulang kampung :)) Pasti kuisnya bakal distop juga :D

Sekian aja. Salam. Tetap smangat yaa ;)

140812, 20:00
~efek lagi 'libur' puasa jadi kalap kayak gini :D

Nb : 
yang dicoret strip brati ga menang, 
yang ditulis huruf pink hadiah yg bener2 diinginkan :D

Monday, 13 August 2012

Yakin bisa, pasti bisa!

"Jika kamu membiarkan keraguan itu singgah, seumur hidup kamu tak akan pernah mendapatkan apapun yang kamu inginkan. 

Yakin itu sama dengan niat. Harus di awal, bukan di tengah-tengah, apalagi akhir."





Suatu hari di gathering keluarga besar khatulistiwa tour and travel, pada sesi tanya jawab dan simulasi motivasi bisnis, saya diajak oleh pak direktur untuk melakukan simulasi. Kami diminta untuk melemparkan botol berisi air mineral kepada partner kami di seberang meja. Jarak antara meja saya dan meja partner saya sekitar 5 meter. Sangat jauh kan? Saya tak yakin jika saya bisa melemparkan botol itu dengan tepat dan ditangkap teman saya dengan baik, begitu pun sebaliknya jika saya dilempar botol saya tak yakin jika saya bisa menerima lemparan sejauh itu tanpa kena kacamata saya. Saya pikir, "Takut ah, ntar kena kacamata. Mahalan kacamatanya dibanding air mineral dalam botol itu." Tapi seketika itu, pak direktur mengajak kami untuk yakin dengan kemampuan kami sendiri. Dia berkata, "Yakin bisa, pasti bisa!" Saya akhirnya mau mencoba, meski agak takut-takut. Saya lempar botol air mineral tadi, dan teman saya mampu menangkap dengan baik. Dan sekarang giliran saya yang menerima botol tadi. Saya takut, beneran. Apalagi seisi ruangan melihat simulasi ini. Dan pada akhirnya tangkapan saya berhasil. Yeayy! Berhasiiil! Hanya beda beberapa detik jika saya tidak menangkapnya dengan baik, saya yakin kacamata saya akan kena lemparan saat itu. Sejak itu saya selalu berusaha untuk meyakinkan diri saya sendiri sebelum melakukan project. Apa saya benar-benar yakin? Jika yakin ibarat niat dalam sebuah sholat, maka saya yakin niat saya akan membawa saya pada keberhasilan. Maka saya akan katakan pada diri saya sendiri, "Yakin bisa, pasti bisa!". Motivasi ini berlaku untuk segala kondisi, termasuk dalam bisnis yang penuh risiko.



Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Motivasi Berwarna yang diadakan oleh Pak Marsudiyanto

Friday, 10 August 2012

Berkah Ramadhan #3

Bismillah...

Alhamdulillah, Thanks Allah aku masih diberi nikmat sehat sampai bisa tetap kuat puasa, hehe. Padahal di luar rumah,  cuaca kalo siang lagi ga bersahabat. Panasnya menggilaaa. Sampe kadang nahan diri buat ga minum air wudhu. Haha... Saking keringnya ni tenggorokan. Alhamdulillah, bolongnya cuma 5 hari, 3 hari karena kedatangan bulan, 2 hari karena sakit kemarin2. Jadi ga terlalu berat juga buat bayar hutangnya ntar. :D

Btw, gimana kaba temen2? Masih tetap sehat kan? :)

Oya, alhamdulillah. Ga nyangka hari ini aku dapet hadiah. Menang kuis di twitter. Hehe. :D 

1. Menang kuis di twitter @gradien dapet buku paragokil. Alhamdulillah ^^




2. Menang kuis di twitter @dewisrispa dapet produk spa senilai 300 ribu. Alhamdulillah, ga nyangka banget :D 


Oya, buat yang mau ikutan follow aja twitternya, karena periode berikutnya tetap berlangsung, kayaknya sih tiap hari selama ramadhan, hadiahnya gede pula. Kalo gradien kadang ada hadiah yang jilbab juga, selain hadiah buku. Kalo yang di twitter @mizandotcom juga suka bikin kuis tiap hari. Buat para kuis hunter, manfaatkan kesempatan ini. Karena kali aja rejekimu :D 

Semoga info tadi bermanfaat yah. Salam. 

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

Kota Atlas, 100812, 20:18

Thursday, 9 August 2012

Doa Lailatul Qadar


DOA LAILATUL QADAR

Sangat dianjurkan untuk memperbanyak do’a pada lailatul qadar, lebih-lebih do’a yang dianjurkan oleh suri tauladan kita –Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam- sebagaimana terdapat dalam hadits dari Aisyah. Beliau radhiyallahu ‘anha berkata,

”Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang mesti aku ucapkan saat itu?”

Beliau menjawab, ”Katakanlah:

‘Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’

(Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).”

(HR. Tirmidzi no. 3513, Ibnu Majah no. 3850, dan Ahmad 6/171, shahih)
DOA LAILATUL QADAR

Sangat dianjurkan untuk memperbanyak do’a pada lailatul qadar, lebih-lebih do’a yang dianjurkan oleh suri tauladan kita –Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam- sebagaimana terdapat dalam hadits dari Aisyah. Beliau radhiyallahu ‘anha berkata,

”Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang mesti aku ucapkan saat itu?”

Beliau menjawab, ”Katakanlah:

‘Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’

(Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).”

(HR. Tirmidzi no. 3513, Ibnu Majah no. 3850, dan Ahmad 6/171, shahih)
doa lailatul qadar