Thursday, 1 December 2011

Jodohmu Jodohku

Judulnya nyambung gak ya? ahaha... pengen nulis ttg ini soalnya baru aja baca tulisan seorang blogger yang aq kenal pas awal ngeblog di tahun 2006. eh tu akang tumben bener update tulisan setelah hiatus yang lumayan luamaaaaa.... :P


namanya Kang Donny Reza. kenal pas awal2 ngeblog dulu di blog fs, tahun 2006-an. 

Ini tulisan terbarunya yang tadi aq baca, aq kutip sebagian. Tulisan lengkapnya bisa dibaca di sini
 
sering kali kita mengeluhkan susahnya mendapatkan jodoh, lalu mencoba mencari pembenaran seolah-olah Tuhan menunda pertemuan kita dengan jodoh terbaik yang sudah Tuhan siapkan untuk kita. Sementara, barangkali yang sesungguhnya terjadi adalah Tuhan sudah ‘mengirim’ seseorang terbaik ke hadapan kita, lalu kita menolaknya karena tidak sesuai dengan kriteria yang ada di benak kita. Mungkin saja orang tersebut sudah sangat dekat, tapi ‘makhluk sempurna’ di dalam benak kitalah yang membutakan mata dan pikiran kita. Mungkin juga, jika Anda seorang wanita, orang tersebut sudah berniat melamar Anda, tapi Anda menolaknya karena, “kurang sreg di hati“. Begitu alasan Anda. Padahal, bisa jadi Anda sendiri tidak yakin dengan alasan tersebut karena sudah terlalu dibutakan oleh angan-angan Anda. Lucunya, setelah itu, Anda masih mengeluh betapa susahnya mencari jodoh. Jodoh yang sempurna, tentu saja.


Jujur, beberapa hari ini agak galau lagi . #eaaaa. ;p
nah, kmrn2 curhat sama seorang mbak. Ngobrolin soal jodoh. Kok bahasannya jadi mirip sama yang ditulis si akang  kmrn ya? Hihii...:D


Si mbak ngletuk gini "kalo jodoh, ya harus diusahakan ya. salah satunya dengan memperjuangkan." (lupa2 ingat kata2nya kek gimana, intinya sih gitu :))


Membayangkan saya sendiri yang ada di pihak yang dibicarakan kang donny. dan ingat kata2 si mbak itu. saya jadi membayangkan diri saya jadi si orang itu. Yang udah disodorin jodoh, tapi sok-sokan milih yang neko2, sampe nggak nyadar sebenernya jodohnya itu udah ada di depan mata. Ya Allah, iya ya? emang gitu ya? trus siapa dong orangnya? Kasi bocoran dikit dong, Allah. Biar ga galau mulu. heuu... T__T




#PostinganGeJe


#AbaikanSaja


:p




011211, 21:09

20 comments:

  1. Ah tentang jodoh ya... topik sensitif. *melengos kabur*

    Wah bisa jadi jodoh Mbak Ila sudah dekat tuhhh, cuma gatau aja yang mana :-p

    ReplyDelete
  2. ahaha..

    emang bahasan sensitif. :p

    iya sih, yang mana sih orangnya, Una?? :))

    ReplyDelete
  3. Lah kan jodohnya Mbak Ila, kok nanyanya aku :-p

    Emang yang mana mbak? *kedipkedip*

    ReplyDelete
  4. huahahaha...
    enggg...
    yang mana yah?? :p
    mbok carike ae, Una. :))

    ReplyDelete
  5. memang susah mencari jodoh yang sempurna.. hahahaha.. bener banget itu.. lagian juga kalo nyari yang sempurna nggak bakal dapat, iya kan La?? hehe :P

    ayoo buruan, segera tentuin jodohnya Ila, Una.. biar pada buruan nikaaahhh.. *LOL

    ReplyDelete
  6. dhenok :

    haha.. ngakak baca komen dhe. :p

    ayo yang mana orangnya, dhe? kali aja dhe tau orangnya. kasih bocorannya sinihh... huehehe... :))

    skrg ga pengen nyari yg sempurna sih, yang sempurna kan bisa dibentuk seiring waktu. lha aq nya sendiri ga sempurna. ms mau yg wah? :p #ngelesss

    ReplyDelete
  7. "ayoo buruan, segera tentuin jodohnya Ila, Una.. "

    Kok aku juga ditulis sih -,- akyu kan masyih muda... tak sekolah sik ae lah baru mikirin begitu :P

    ReplyDelete
  8. Una :

    tenane, Una? tenan po gak? Ntar ketemu jodoh di dunia maya looh. hihiii... :p

    ReplyDelete
  9. dhe :

    ada PR daariku loh. :D lupa aq bilang ttg ini. hihi... samaan PR nya kayak Una. :))

    11 judul buku dan 11 film yang menginspirasi dan alasannya.

    nek dikerjainnya di bulan duabelas jd 12 yah? wihihiii... :p

    ReplyDelete
  10. Hahaha yang ketemu di dunia maya bukannya itu Mbak Ila? :p

    Aku sudah add Multiply mbak. asri17 ta? o_o

    Hihi PR yang buku sama film sik yo mbak, masih mikir -,- Masih di draft...

    ReplyDelete
  11. Eh, kita dah temenan lama to, Una? Wah,jangan2 iya ya? hehe... aq nya yang gak nyadar. Una kenal mba desi puspitasari? :D

    ReplyDelete
  12. Hmmm, apa sudah makin dekan ni jodohnya ya?

    Semoga diberikan yang terbaik ;)

    ReplyDelete
  13. Belum temenan kok di MP.
    Rrrr, kenal gak ya sama Mbak Desi itu... :D

    ReplyDelete
  14. Wohoho.. aku sebagai jomblo tenang2 aja mbak masalah jodoh hehehe

    ReplyDelete
  15. semoga jodohnya udah nampak,,amin~

    ReplyDelete
  16. Kalo sudah waktunya mah ketemu kok Ky, santai ajaaaah *wink...wink...*

    ReplyDelete
  17. hari ini pas jumat nih..kudoakan mbak2 di atas yg sedang jomblo..disegerakan pertemuannya deh.amin!!

    ReplyDelete
  18. ah kalo nggak ada yang muncul gimana pembenarannya dong?

    ReplyDelete
  19. mba keke ; aamiin ^^

    una ; hayo, kenal ga? :p kayaknya kenal deket ya? hihi... salam buat mba desi.. ;D

    basitKA : wihihiii... jojoba ye? :D

    jiah : aamiin. ;)

    mba ketty : aamiin, makasih doanya, mba. ;)

    mba hanny : hihii, yg penting cari terooos, mbak. ;p

    ReplyDelete
  20. Astaga... blog fs? Itu jaman saya masih SMA atau baru kuliah... :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)