Friday, 18 November 2011

Anggaran Belanja Bulanan

Bismillah...
Alhamdulillah, Jum'at Barakah... Seneng deh kalo udah ketemu hari jumat lagi, hihi.. artinya besok weekend! hehe... ^^
Tadi pagi aku berkunjung ke warung blogger, baru inget kalo belum ikutan kuis dari Pakdhe Cholik. padahal DL nya hari ini. Wehehe... Karena ini itung-itungan angka, dan aku anak matematika. hihi... Kucoba coret-coret dikit, moga aja  jawabanku sesuai dengan apa yang diinginkan Pakdhe sebagai shohibul hajat yaa.. :D (aslinya pengen nyari contekan ke budhe ipung, tapi blom dapet juga, ahaha...jd ngerjain sendiri wis...)

- Biaya listrik 1.300 VA                    Rp.  400.000 (asumsi AC, ricecooker, kulkas, dan laptop sering dipakai)
- Air PDAM                                       Rp.  100.000
- Telepon                                        Rp.    80.000 (asumsi; dipakai seperlunya saja karena sudah ada hp sebagai sarana komunikasi)
- Pulsa Hape (3 Hape)                       Rp.   300.000 (seingetku Pakdhe pernah nyebut  uang 100 rb itu sbg uang buat beli pulsa. Jd kalo hp nya 3, tinggal dikalikan 100rb aja.  hihii…mg aja tebakanku benerr  :D)
- Pulsa BB + pulsa sms                        Rp.   150.000
- Langganan Speedy paket unlimited   Rp.   215.000 (ga apal sih brapa harga paket speedy, nebak aja , pakdhe :D)
- Gas                                               Rp.  80.000   (1 kompor cukup )
- BBM              Rp.     400.000 (asumsi : sering ketemu temen2 sejawat untuk silaturahim)
- Belanja Bulanan                              Rp. 1.000.000 (sayuran, lauk pauk, bumbu dapur,detergen, gula, shampoo, dll)
-Biaya tak terduga                            Rp. 1.000.000 (sakit, kondangan, sumbangan, dll)
-Tali asih kuis blog                            Rp.  1.000.000 (asumsi per bulan rajin mengadakan  kuis sebanyak 2-4 kali) 
====
Total Anggaran : Rp. 4.725.000


Artikel ini diikutsertakan ada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di BlogCamp. 

NB : Kuis sampai Tanggal 18 November 2011 jam 19.00 (brati malam ini.:p buat yang belum ikutan, buruan ikutan masih ada waktu niih... ;D)

2 comments:

  1. sip deh ah, sama2 ngitung2 ya ila^^

    ReplyDelete
  2. Saya telah membaca dengan seksama artikel diatas.
    Saya catat sebagai peserta
    Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)