Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Sunday, 30 October 2011

[FPK] Cinta Kita: Bersambung Atau Berkabung?


Cinta Kita: Bersambung Atau Berkabung?
.

.
pertama dari dalamnya tatapan
mengusik cinta yang lama terdiam
mataku sudah tak tertahan merekam kedamaian
berbahagialah engkau yang kucintai diam-diam
.
jiwa tolonglah
kenali kembali pada sebongkah pemujaan
akan dirimu yang terduduk malu
berdialog dalam sepi dan bisu
bahasa yang tidak aku mengerti
sungguh aku main hati
.
raga bantulah
aku ingin mengenalimu lebih jauh
namun tak ingin aku jauh darimu
senyummu yang kusetuh
bebas berkhayal dalam diam
upaya mengenal semoga kekal
.
.
letih cinta menempuh rasa ini
jauh sejak jiwa mengenalmu
rindu mengembara sejauh oase mata
rentang jarak yang menjauh
tak pernah membatas rasa
.
ritmis gerimis melengkungkan senyum
di sini di desah emosi risau
kala kulihat tatapan tergesa lelaki hujan
membiarkanku terhanyut pada aliran air mata
.
sebuah nama kutitipkan pada angin senja
sedari mimpi masih nyata
yakini ujung tanya jalan kita
fana di ufuk biru ‘kan menjelma nada
.
.
kasih yang setia
sanggupkah kau beri aku cinta
dengan warna dunia yang nyata
memukau dalam bola mata
indah merancang beribu wajah
terguncang batin pujangga
dan beribu tawaran lebih bermakna
rahasia hidupmu tak terungkap
semerbak wangi melati pusara
.
kasih yang setia
kita memang belum dewasa
tapi biarlah waktu merancang jembatan sunyi senyap
untuk kita bertemu di ujungnya dan saling menatap
.
kasih yang setia
bila hidup harus memilih
biarlah kupilih kau sebagai kekasih yang utuh
di antara banyak mawar, di barisan cinta beri kabar
aku tetap pilih engkau
kasih yang setia sepanjang masa, sampai tiba senja
bergumam lagukan cinta
.
.
jiwa pandanglah aku dengan cinta
setiaku yang mengekalkan warna surga
namamu bergema di celah jendela
hujan membaringkan sajakku di tepi hati
.
mendadak daun daun masak menjawab semuanya
tawa dan ceria kita
masih sama digenggam wangi dunia
malam pun berisik meneduh
lafal ayat menggenapkan sayap janji kita
.
.
pelipur lara semua tulus tercurah begitu
sungguh terkadang curiga tentangmu tepikan prasangka
lekas merajalela jamah kata-kata
setelah kuberi cinta tak terbatas apapun jua
tak kuharap balasnya cuma terpinta setingkat saja
kauberikan tempat saat pijakan tak tepat
dan di saat kukemasi hati atas cinta
bergegas tumbangkan derita
.
mungkin mimpi masih kaunikmati
mungkin aroma malam masih tersisa di pelupuk mata
doa atas cinta beranjak pergi
dengarkan aku bicara sepatah lagi
cinta atas cinta rangkullah pagi
buka lebar mata hati
apakah setia kau menungguku kembali
atas nama cinta, demi nama cinta, dengan nama cinta
.
.
kabut sesekali jatuh di desau
ketika ujian datang membadai
jejak ragu menjelma merindu tabah
percakapan kita masih terngiang
bilakah saat itu tiba
kala pelangi membebaskan hujan
dan ragaku masih di sini menantimu
saat seutuh ikrar janji: kita abadi
.
.
Serang, Banten - Semarang, 28 Oktober 2011
.
.
*) Keterangan:
  • Kiri : Ila Rizky Nidiana

  • Kanan : Tubagus Rangga Efarasti
gambar dari sini 


===
kesan : ini puisi kolaborasi dengan Kak rangga. Puisi terpanjangku selama ini, bahkan ngalahin puisi buat  proyek nulisbuku.com juga, haha.. 

kebayang bikin puisi ini ngabisin waktu 2 jam lebih. heuheuu... :D 

dan uniknya malah divote aktual sama pembaca. wkwkwk... dikira si penulis beneran lagi kebanjiran cinta kali ya. :P 

dan jujur, amazing juga aq kok bisa yah buat puisi kayak gini. wekeke... ajiibb! :P

next, mungkin ada lagi  festival2 semacam festival puisi kolaborasi, entah nanti apalagi soalnya kmrn2 katanya udah pernah ada festival prosa sama surat cinta. mgkn nanti bakal ada cermin(cerita mini) atau novelet, entah juga, liat aja nanti. hehe... ini aja mabok baca puisi2 yang lainnya, nyampe 250 pasangan yang kirim naskah. padahal 1 pasangan bisa kirim 2 naskah. woow.. ramenyaaa... :D 

oya, untuk melihat naskah lainnya bisa klik disini

Tuesday, 25 October 2011

PROSEDUR KEDATANGAN DI JEPANG

PROSEDUR KEDATANGAN DI JEPANG

by Rani Agustina Wulandari on Tuesday, October 25, 2011 at 8:07pm
******
MEMBUAT "GAIKOKUJIN TOUROKU SHOUMEISHO" (KTP)
******
Harus mengurus surat di kantor Shiyakusho (setingkat kabupaten di Indonesia, untuk kota kecil seperti di Saga) atau Kuyakusho (setingkat kecamatan di Indonesia, untuk kota besar seperti Tokyo) kota dimana anda akan menetap paling lambat 90 hari setelah kedatangan. Biasanya memerlukan waktu 2 minggu sampai Gaikokujin Touroku Shoumeisho anda dikeluarkan. Namun bersamaan dengan itu, kartu asuransi kesehatan juga bisa langsung diurus di tempat yang sama. Bisa juga langsung mengurus pajak nol yen bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tanpa pekerjaan sambilan. Tinggal mengurus ke bagian pajak dan mengatakan "shinkoku", nanti akan ditanyakan apakah mempunyai penghasilan. Bila tidak bekerja (beasiswa bukan dianggap gaji, bukan penghasilan terkena pajak), maka bisa mendapatkan surat bebas pajak. Bebas pajak harus diurus setiap tahun mulai tanggal 16 Februari sampai 15 Maret, sehingga tidak perlu bayar pajak dan mendapat keringanan membayar asuransi kesehatan (Hokken). Di Saga, loket shinkoku ada di lantai 5 Shiyakusho. Apabila sendirian tidak membawa keluarga, membayar asuransi kesehatan sekitar 6000an. Bila telah mengurus bebas pajak akan berkurang membayar Hokken sekitar 2000an yen

Dokumen-dokumen yang diperlukan :
1. Paspor (tentu saja yang ada cap visanya)
2. Mengisi formulir permohonan Gaikokujin Touroku Shinseisho, yang bisa didapat di kantor kota.
3. Pasfoto terbaru dengan ukuran 4.5 x 3.5 (cm) 2 lembar. Apabila anda tidak memilikinya, anda bisa foto di "mesin pasfoto" otomatis yang ada di stasiun atau kampus,
dll.

Catatan : segera setelah kedatangan anda, sangat dianjurkan untuk melaporkan diri di KBRI Tokyo atau KJRI Osaka secara langsung atau melalui surat


*******
LAPORAN KEDATANGAN
*******
Seluruh Mahasiswa, Karyasiswa, Trainee, dan Researcher Indonesia yang belajar di Jepang, diwajibkan melapor kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, serta Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Tokyo.

Untuk pelaporan ini agar diperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Bagi yang memiliki paspor dinas (warna biru) agar memperlihatkan/menyerahkan :
1. Paspor asli.
2. Photo ukuran 4X6 sebanyak 2 buah.
3. Surat tugas belajar/Surat dari Sekretariat Kabinet RI.
4. Formulir Laporan Kedatangan dari Bidang Protokol/Konsuler (formulir ini dapat diperoleh di KBRI Tokyo).
5. Formulir Pendaftaran dari Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (formulir ini dapat diperoleh di Bidang Dikbud KBRI Tokyo).
6. Mengisi dengan lengkap seluruh Data-data Keterangan Pemegang, pada halaman dalam jilid belakang paspor.

Bagi yang memiliki paspor biasa (warna hijau) agar memperlihatkan/menyerahkan :
1. Paspor asli.
2. Photo ukuran 4X6 sebanyak 2 buah.
3. Surat tugas belajar/Surat dari Sekretariat Kabinet RI.
4. Formulir Pelaporan Diri dari Bidang Imigrasi (formulir ini dapat diperoleh di Bagian Imigrasi KBRI Tokyo).
5. Photocopy Paspor (halaman pertama, yang ada photo pemilik paspor).
6. Photocopy Alien Registration (KTP Jepang).
7. Formulir Pendaftaran dari Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (formulir ini dapat diperoleh di Bidang Dikbud KBRI Tokyo.

Bagi yang memiliki paspor biasa (warna hijau), untuk pengurusan paspor, silahkan menghubungi langsung Bagian Imigrasi KBRI Tokyo (tel. 03-3441-4201).

Bagi yang tidak dapat datang di KBRI Tokyo, pelaporan kepada Bidang Pendidikan dan Kebudayaan dapat dilakukan melalui pos.
Untuk ini diharapkan agar menghubungi staf Bidang Dikbud KBRI Tokyo (tel. 03-3441-4201) untuk mendapatkan formulir-formulir yang diperlukan.

Pelaporan melalui pos, diharuskan menyertakan amplop balasan [ukuran 12 cm x 23.5 cm] yang sudah ditulisi nama dan alamat lengkap, serta perangko seharga 560 yen, dan diharuskan mengirimkan paspornya melalui pos tercatat/register mail (kakitome).
Informasi selengkapnya bisa dilihat di http://www.indonesianembassy.jp/index.php?option=content&task=view&id=62

Komunitas Penulis di FB

Seperti janji saya tempo hari, saya tulis nama2 grup kepenulisan di sini. 
Beberapa yang saya tau telah melahirkan penulis2 handal di bidangnya masing-masing. 
Oke, langsung aja dicek ya, teman..^^

Monday, 24 October 2011

tes

tes

Ucapan baik = doa baik

Jika ucapan baik adalah doa baik, maka aq setuju sekali dengan ungkapan ini. 

Sekali lagi Allah membuktikan, bahwa pencapaian-pencapaian yang cepat dan tepat itu karena keyakinan, usaha, kerja keras, pantang menyerah(persistence), ridha dua bidadari, sahabat, dan juga Allah.

Senang rasanya baca-baca lagi doa baik dari pak Imron, GM Khatulistiwa Tour& Travel.

Mari kita berkhawatir ria kalau Allah SWT ternyata mendekatkan capaian impian itu lebih cepat dan cepatnya capaian ini memang tepat.
(Imron Hamzah, GM Khatulistiwa Tour&Travel) 

Perusahaan ini memang terbilang baru , tapi semangat luar biasa dari para foundernya selalu menggema di kepalaku. Seakan pengen bilang, "Ayoo raih sebanyak-banyaknya nikmat Allah yang bertebaran. Kita cuma butuh lebih peka dengan sinyal-sinyal yang Allah kasih. Rejeki itu sudah diberikan, kitalah yang ambil peran : ambil atau tidak?"

Thank to Allah, karena sudah mempertemukanku dengan orang-orang luar biasa dalam jajaran tim Khatulistiwa. Rasanya tanpa kalian, aq mungkin masih bingung harus kemana kubawa mimpi-mimpi masa kecil.  Meraihnya atau mengkandaskannya begitu saja. Thanks for your advice, Mister. :)

241011, 10:38

Saturday, 22 October 2011

20:20


Malam minggu gini, kesasar di grup cendolers, eh.. malah ikutan buat puisi.  Baru inget jadwal malam minggu itu puisi. :D Pernah ikutan sih yang cerpen, (hari rabu  malam) sambung menyambung gt, bikin 1 cerpen tapi kroyokan, hehe...  kalo yang puisi ga ngerti cara maennya. -.-"

Pupucen ke #25

***
Assalamualaikum All Cendolers Maniak Puisi Sukstreesss..!!

Malam ini adalah malam yang sangat spesial karena suseai dengan permintaan pilo sendiri bahwa tadi sore pilo telah meminta All Cendolers untuk mencari sebuah tema puisi yang akan kita angkat malam ini. dan tema yang terpilih malam ini adalah milik Suhu Keren kita Mas Donatus A. Nugroho.

Temanya adalah DIBOHONGIN..!!

Malam ini tak ada kau disini
Aku mencarimu diseluruh hati
Rupanya aku telah dibohongi
Olehmu yang pergi dengan seorang lelaki, dalam mimpi.

Ok All Cendolers.. Ayo disambung. Ingat yah. Empat baris dalam satu bait puisi.

===
Jadilah iseng kubuat puisi ini, walo asli ga ngerti cara maen Pupucen-nya. Apa harus sama pasangan yah?? wataww... -.-"  Ya wis, buat seru2an aja. hehe.. :P

Hujan melumat rinduku
Membuangmu dari hatiku
Karena cinta tlah terdusta
Oleh janji lelaki durja

Sebenernya ada grup2 penulisan yang lain, nanti aq posting aja di postingan berikutnya ya, insyaAllah. Met weekend...^^  

Semarang, 221011, 20:20

Seleksi Unsa 2011

Bismillah...

Agak kaget tadi dimention temen di grup Unsa(Untuk Sahabat), liat ada namaku masuk daftar seleksi I. 

Jumlah peserta yang kirim naskah sebanyak 200, pas di seleksi I tinggal 111 naskah. 
Seleksi II  ada 63 naskah yang disaring. 

Ini masih nunggu pengumuman berikutnya. Diambil 15 naskah aja untuk dibukukan dengan 15 cerpen lainnya. Dag dig dug juga sih.. soalnya puisiku masih berantakan. huhu.... 
Doakan saya yaa, teman2..... :) 

221011, 10:45

Seleksi II Unsa
Puisi Setia di Ujung Senja - masuk 63 besar. Alhamdulillah... :)


Kesan Ikutan #11project11days di Nulisbuku.com

Bismillah... 

Kemarin adalah hari terakhir proyek #11projects11days berlangsung. Proyek yang diadakan untuk menyemarakkan ultah Nulisbuku.com yang akan diadakan tanggal 11-11-2011. ^^ 

Setelah kirim naskah terakhir, aq baru inget belum buat kesan-kesan selama ikutan proyek ini, hehe... jadilah malam itu nulis seadanya, cz dah ngantuk juga. :D 

***
Ini kesanku : 

Finally, alhamdulillah, bisa ikut ngramein ultahnya Nulisbuku, hehe.. ^_^

Selama 9 hari ikut #11projects11days aq ngerasa digembleng untuk menulis cerita sesuai tema lagu, bikin degub jantung naik turun dan adrenalin terpacu terus. ahaha... :P

Dan bikin selalu optimis bisa nyelesein semua tantangan hari itu tepat waktu dan sesuai tema. :D

Thanks ya, Nulisbuku! Terutama adminnya yang gokil. Ahahaa... Ciayooo, mimin!! ^^

***
Meski tulisanku masih belepotan, masih berantakan sana sini, kadang juga settingan tempat ga nyambung sama nama orangnya. haha.. ya gitu lah... aq anggap ikut proyek ini sebagai ajang buat latihan... kalau pun masuk nanti sebagai naskah yang dibukukan, itu bonus, alhamdulillah yah.. ^^ 

Buat temen2 yang kmrn iku proyek tetep smangat nulis ya! Hihii, mendadak kangen nungguin tema jam 11.11 :P  


221011, 10:35

Tuesday, 18 October 2011

mengetahui watak kita lewat test psikologi sederhana... ^__^

mengetahui watak kita lewat test psikologi sederhana... ^__^


test nya gampaaang.. yang penting.. catat jawaban kita sebelum liat jawaban psikologinya... have fun guys!! :D

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda

2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir. Kamu akan pilih?
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah

3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?
a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu

5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah?
a. Domba
b.. Kuda
c. Kelinci
d. Burung

6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, kamu pilih jadi apa??
a. Manusia juga
b. Babi
c. Sapi
d. Burung

7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard

8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati


dah dicatat jawabannya? yuk liat hasilnya dibawah!
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang....
a. KELINCI - orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA - patuh..dan ramah... (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA - elegan dan sopan
d. KUDA - mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu jatuh hati....
a. MONYET - kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA - to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR - ulur... tarik... ulur lagi... tarik lagi..., layangaaaan kali
d. JERAPAH - sabar... tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang....
a. ANJING - setia dan bisa dipercaya
b. KUCING - gaya
c.. KUDA - optimis
d. ULAR - fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu....
a. SINGA - kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR - emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia
c. BUAYA - sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek
d. HIU - insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan? ketidakstabilan? ketidakpastian?)

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu....
a. DOMBA - walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts
b. KUDA - saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan
c. KELINCI - hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
d. BURUNG - hubungan jangka panjang

6. Tentang nafsu ehem.......(biar ga masalah ama uu ITE diubah)
a. MANUSIA - kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan macem-macem kalo belum nikah (amieenn).
b. BABI - walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
c. SAPI - sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d. BURUNG - tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu....
a. DINOSAURUS - sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH - buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu m! arried kamu bakalan ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB - kamu takut akan pernikahan
d. LEOPARD - kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga nggayakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah....
a. SINGA - kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.
b. KUCING - kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
c. KUDA - kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga "gebet sana gebet sini"
d. MERPATI - cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak



sumber : http://www.kas*kus.us/showthread.php?t=8915058
===

Hmm,ini iseng2 aja sih, hehe.. ada hasil yang mirip, ada yang ga. :D 

kalo dari jawaban soal, hasilku ini : A-D-B-B-D-A-B-D

Kalo kamu gimana hasilnya?? :D 

Mission Impossible: Menulis Novel dalam 2 Minggu

Mission Impossible: Menulis Novel dalam 2 Minggu

Menulis novel 150 halaman dalam 2 minggu, sanggupkah?
Kalau pernah menulis novel anak 50 halaman dalam 10 hari, kenapa tidak?
Kalau pernah menulis apa saja 5 halaman sehari, kenapa tidak?
Push harder, bisa kok.
Dari 5 ke 10 kan nggak banyak nambahnya.

April lalu, aku menulis novak 80 halaman 10 hari. Jadi kenapa tidak 150 dalam 15 hari. Nambah dua lagi saja per harinya.

Lha, memangnya nggak punya kerjaan lain? Bagaimana membagi diri untuk tugas lain sebagai ibu atau istri?

Ini yang kulakukan sebelum mulai menulis:

  1. Mengukur kekuatan. Biasanya kuat berapa halaman sehari? Akan lebih mudah kalau kita rutin menulis setiap harinya, berapa pun dapatnya. Satu-dua halaman rutin tiap hari lebih baik ketimbang 7 halaman seminggu yang nggak jelas perincian waktunya, alias ngikuti mood.
  2. Memperhitungkan target. Kapan deadline-nya, ada berapa hari kerja efektif, berapa jumlah halaman yang harus ditulis. Misalnya kita cuma punya 15 hari, target 45 halaman. Artinya per hari minimal 3 halaman.
  3. Aim high. Push harder. Kalau kebiasaan cuma 1 hlm/hari tapi target menuntut 3 hlm/hari, berarti kita harus mencari cara untuk bisa bekerja lebih keras.
  4. Apa yang harus kita tambahkan, jam kerja atau tenaga? Kalau kita menambah jam kerja, mungkin bisa deh sehari 3 halaman. Bangunlah lebih pagi, tambah jam kerja di malam hari. Kalau perlu tambahan tenaga, delegasikan beberapa pekerjaan kepada orang lain, agar kita bisa mengalihkan energi untuk projek di tangan.
  5. Bicarakan dengan keluarga. Tunjukkan kesungguhan dan keinginan menyelesaikan projek ini. Bicarakan jam kerja yang realistis. Mintalah dukungan penuh dari keluarga. Anak-anak bisa mengerti kalau diberi penjelasan, apalagi kalau kebutuhan mereka sendiri sudah terpenuhi.

Memulai menulis:

  1. Singkirkan gangguan, termasuk FB lho ya. Berfokuslah. Kegiatan yang tidak berkaitan dan bisa ditunda, tunda saja dulu. Jangan bela-belain ke bank, kalau memang nggak perlu sekarang. Percayakan anak atau pasangan mengurus tugas mereka sendiri.
  2. Buatlah jurnal harian. Hari ini, target berapa, tercapai berapa. Upayakan pencapaian melebihi atau mendekati target. Kalau kurang banyak, berarti ada yang salah dengan perhitungan kita.
  3. Soulmate, seperti suami/istri, sahabat, keluarga, bisa dimintai tolong untuk menyemangati. Silakan pasang status progress, karena dukungan teman-teman bisa membantu, tapi jangan berlama-lama mereply, nanti akhirnya jadi mengobrol.
  4. Jam kerja diperpanjang. Dalam kasusku, aku bangun pk.03.00, karena dini hari paling nyaman dan ampuh untuk menulis.
  5. Gunakan musik, kalau suka. Ngemil dikit, sekadar menghilangkan kantuk, bukan untuk menambah berat badan, kopi atau teh kalau biasa.
  6. Selagi menulis, sesekali berjalan-jalan keluar, hirup udara segar, gerakan badan.
  7. Telepon teman, mengobrol dengan manusia, kalau lagi stuck. (dengan peliharaan pun boleh kok. Membicarakan ide dengan siapa pun apa pun bisa membantu kita mengurai kekusutan. Walaupun yang diajak berbicara nggak bisa jawab)

Bekal yang membuat Mission Impossible ini menjadi possible:

  1. Kita sudah punya gambaran besar ide, tidak blank saat mulai menulis. Tapi tidak harus mendetail, karena dengan ide-ide dasar, karakter yang sudah dipikir masak-masak, cerita biasanya mengalir sendiri.
  2. Kita sudah melakukan riset kecil, seperlunya. Kalau waktunya panjang, riset bisa intensif dan ekstensif. Tetapi dengan waktu terbatas, riset tidak perlu berlebihan karena bahan terlalu banyak justru membingungkan. Dengan bahan riset seadanya, sambil jalan akan muncul apa yang kurang.
  3. Gunakan waktu luang (duduk di angkot, menyetir dan macet, atau mencuci, mengepel, bikin kue dll.) untuk memikirkan percakapan, karakter, plot dsb. Jadi waktu duduk lagi, sudah ada yang akan dituliskan.
  4. Sudah membiasakan menulis rutin dan memiliki target harian, bukan mengikuti mood. Kalau punya 1 jam, menulislah 1 jam/hari, kalau punya 20 menit, ya rutinkan. Bahkan 5 menit pun bisa menulis 2-3 kalimat. Ini akan lebih mudah untuk dipush.
  5. Banyak membaca. Sangat melancarkan menulis.
  6. Apa lagi?

Sementara ini saja dulu.
Silakan kalau ada yang mau menambahkan.

Salam kreatif.

Monday, 17 October 2011

DAFTAR PENERBIT

PENERBIT CARI NASKAH.. PENULIS CARI PENERBIT : SEMOGA DAFTAR PENERBIT INI BISA JADI PILIHAN
By Ayo Menulis Buku in PENULIS SAMARA · Edit Doc

 
Buat temen-temen yang sudah punya naskah dan siap diterbitin, ni ada daftar penerbit yang mungkin salah satunya bisa diajak kerja sama. Semoga bermanfaat.

 

Djambatan
JL.Paseban 29 Jakarta Pusat telp (021) 3908790 atau (021) 3908175

 

The Critique

Jl. H Najihun No. 6 Gandaria Utara Kebayoran Baru
Telp. (021)7393685

 

Pustaka Zahra

Jl. Batu Ampar III No. 14 Condet Jakarta Timur
Telp. 021-8092269, 80871671

 

UI Press

Jl. Salemba Raya No. 4 Jakarta
Telp. 021-31935373, 31930172

 

PPM

Jl. Menteng Raya No.9 Jakarta
Telp. 021-2303247, 2302047

 

AL I’tishom Cahaya Umat

Jl. Pemuda III No. 10 Rt03/02 Rawamangun

Jakarta
Telp. 021-4701795

 

Balai Pustaka

Jl. Gunung Sahari Raya No.4

Jakarta
Telp. 021-3451616, 3804439

 

Bhuana Ilmu Populer

Jl. Kebahagiaan 11-11A

Jakarta
Telp. 021-2601234 ext 4441, 6340757

 

Bina Kasih, YK

Jl. Letjend Suprapto28 Cempaka Putih

Jakarta
Telp. 021-4209586, 4250357

 

Bumi Aksara

Jl. Sawo Raya 18

Jakarta
Telp. 021-4700988, 4700989

 

CSIS

Jl. Tanah Abang III/23-27

Jakarta
Telp. 021-3865532-35, 3847517,3809641

 

PT Dinastindo Adiperkasa Int’l

Jl. Kemiri Raya 68 Pd.Cabe Ciputat

Tangerang, Jakarta
Telp. 021-7496733, 7407078

 

EGC-Arcan

Jl. Agung Timur 4 Blok o/1 No.39

Jakarta
Telp. 021-65306283,65306712, 6518178

 

Gaya Favorit Press

Jl. H.R. Rasuna Said Kav.B32-33

Jakarta Selatan
Telp. 021-5253916,5209370,5266566, 5201080

 

Gema Insani

Jl. Ir.H. Djuanda (Jl.Baru ) Depok

Jakarta
Telp. 021-7708891, 7708894

 

Grasindo

Jl. Palmerah Selatan 22

Jakarta
Telp. 021-5483008,5480888 ext 3262, 5491412

 

Ichtiar Baru Van Hoeve

Jl. Raya Ps.Jum’at No.38D-E Pd.Pinang

Jakarta Selatan
Telp. 021-7511901, 7511855

 

Java Books Indonesia

Jl. Kelapa Gading Kirana I Blok A14 No.17

Jakarta
Telp. 021-4515351, 4534987

 

PT One Earth Media

Jl. Raya Fatmawati No.15,Komp.Ruko Golden Fatmawati Blok J-35

Jakarta Selatan
Telp. 021-75915813

 

PT Kesaint Blanc Indah

Jl. Lentong No.9 Narogong Raya, km 6,8 Bekasi
Telp. 021-8207554, 8207555

 

Rosda

Jl. Kembang Raya No.4

Jakarta
Telp. 021-3904984-5, 3901703

 

Samudra Buku

Jl. Kampung Baru Rt3/5 No.2 Pd.Pinang

Jakarta Selatan
Telp. 021-7509673

 

PT Sarana Panca Karya Nusa

Jl. Terusan Kopo No. 641 km 13,5 Katapang

Bandung
Telp. 022-5891519, 5891319

 

CV Aneka Ilmu Semarang

Jl. Raya Semarang Demak km 8,5
Semarang

 

PT Pustaka Rizki Putra

Jl. Hayam Wuruk No.24 G
Semarang

 

Grahadi Group

Jl. Merak VI No.2-3 Gumunggung
Solo

 

Era Intermedia

Jl. Slamet Riyadi 485 H, Ngendroprasto, Pajang, Laweyan
Solo

 

Absolut

Jl. Ibu Ruswo 10, Yogyakarta 55121.
Telp. (0274) 372039

 

ADICITA GROUP

Jl. Sisingamangaraja No.27 Yogyakarta 55153.

Website : www.adicita.net

E-mail : akn@adicita.net
Telp. 0274-377067, 379250, 372893, 448371

 

Aditya Media

Kantor Pusat : Jl. Bimasakti GK I/19, Yogyakarta 55221

Telp. (0274) 520612, 520613

Kantor Cabang: Unit Satu Demangan GK I/7, Yogyakarta 55221
Telp. (0274) 566678

 

AK Group

AK Group, Fajar Pustaka, Madani, Pustaka Hikmah, Tiga Lentera Utama, Benteng Press, Izzan Pustaka, Al-Manar, Al-Farqon

Jl. Purbayan Mutihan 154 RT 04 RW 18, Wirokerten, Banguntapan, Bantul 55194.
Telp (0274) 380714

 

AKY Press

Blimbingsari CT IV/38, Yogyakarta 55281

Website : www.onoff.or.id dan www.insist.or.id
Telp. (0274) 377623, 373631

 

Alenia Press

Jl. Kapten Hariyadi No.19 Ngentak, Ngaglik, Sleman

Yogyakarta
Telp. (0274) 7442238

 

Alfa Media

Jl. Monjali 75 A Yogyakarta
Telp. 0274-584780

 

Andi Offset

Jl. Beo No.38-40 Yogyakarta
Telp. 0274-561881

 

Amara Books

Puri Arsita A6

Jl. Kalimantan, Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta

E-mail : amara_books@yahoo.com
Telp. (0274) 7470601

 

Analisa (Anggota IKAPI)

Jl. Djazuli Karangkajen MG III 918 A, Yogyakarta
Telp. (0274) 379250

 

Ar-Ruzz Media Group

Ar-Ruzz, Saujana, Prismasophie, Mediawacana, Ad-Dawa’, Waqtu, Ar-Ro’I, Indiebooks

Ringinsari No. 123, RT 02/49, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta

E-mail : arruzzmedia@yahoo.com

Telp. (0274) 7482086, 8164772234

Jl. Sambilegi Baru No. 119 Yogyakarta
Telp. 0274-7482086

 

Bentang Pustaka (Group Mizan)
Jl. Pandega Marta 19, Yogyakarta

 

Bentara Budaya

Jl. Suroto 2, Kota Baru, Yogyakarta
Telp. (0274) 560404

 

Bigraf Publishing (Anggota IKAPI)

Jl. Sisingamangaraja 93, Yogyakarta 55153

Website : www.bigraf.com

E-mail : corporate@bigraf.com
Telp. (0274) 373019

 

Bola Party City

Jl.Kyai Mojo 45 YK/Jl. Gejayan 35, Yogyakarta
Telp. 0274-561320, 588080. Faks. (0274) 515794

 

Bumi Aksara

Jl. Ringroad Barat No.25D, Nogosaren, Yogyakarta
Telp. 0274-622330

 

BPFE Press

Jl. Gambiran 37, Yogyakarta 55161
Telp. (0274) 373760

 

BP Kedaulatan Rakyat

Jl. P. Mangkubumi 40-42, Yogyakarta 55232
Telp. (0274) 565685

 

Buku Baik

Tukangan DN II/467, Yogyakarta
Telp. 08156865768

 

Buku Laela

Perum Wirosaban Barat Indah No. 66, Umbulharjo, Yogyakarta 55162
Telp. 08562862256

 

Cindelaras

Gang Pangkur No. 19, Ganjuran, Manukan, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta
Telp. (0274) 523563, 889611, 889612

 

Cupid Group

Cupid, Belukar, Hijrah, Manyar Media

Gowok, Komplek Polri Blok A1 No.2, Yogyakarta 55281

Telp. (0274) 489718

Jl. Babaran UH IV/1133 YK Yogyakarta
Telp. 081802627919

 

Dana Bhakti Primayasa

Jl. KH. Jawat Faqih Karangkajen MG II 858, Yogyakarta 55152
Telp. (0274) 373308

 

Diandra Primamitra

Jl. Gejayan gang Merak 263
Yogyakarta

 

Diva Press

Jl. Nogorojo 208C Gowok Yogyakarta
Telp. 0274-7418727

 

Dunia Kata
Jl. Kimpulan 04B, Desa Kimpulan, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta

 

Dunia Wacana University Press (Anggota IKAPI)

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 6-19, Yogyakarta 55224
Telp. (0274) 563929

 

Ekonisia

Kampus Fakultas Ekonomi UII

Condong Catur, Sleman, Yogyakarta 55283
E-mail : ekonisia_feuii@hotmail.com

 

Elex Media

Jl. Kembang Baru I/4 Yogyakarta
Telp. 0274-484542

 

Erlangga

Jl. Beo No.9-10 Demangan Baru Yogyakarta
Telp. 0274-552261, 563349

 

PT Etno Mitra Pustaka

Jl. Garuda KD II/376 Jaranan, Banguntapan, Bantul

Yogyakarta
Telp. 0274-451138

 

Festival Kesenian Yogyakarta

Taman Budaya “Purna Budaya” Bulaksumur, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 561914

 

Galang Press

Galang, Pustaka Marwa, Pustaka Anggrek, Indonesia Cerdas

Jl. Anggrek 3/34 Baciro Baru, Yogyakarta

Website : www.galangpress.com

E-mail : glgpress@indosat.net.id ; galangpress2002@yahoo.com
Telp. (0274) 554985, 554986, 545609

 

Gajah Mada University Press

Jl. Grafika No. 1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 561037

 

PT Gloria Usaha Mulia

Jl. Supadi No. 2 Yogyakarta
Telp. 0274-580009

 

PT Gramedia Pustaka Utama (cabang Yogyakarta)

Jl. Sudarsancakra 197 Maguwoharjo, Yogyakarta
Telp. 0274-885030, 08888003114

 

Gama Media

Jl. Lowanu 55, Sorosutan, Yogyakarta 55162
Telp. (0274) 384830

 

Gava Media

Klitren Lor GK III/15, Yogyakarta

E-mail : infogavamedia@yahoo.com
Telp. (0274) 558502, 488771

 

Gema Insani Press

Jl. Pandega Insani, Pogung lor, Ringroad Utara, Yogyakarta
Telp. 0274-557562

 

Graha Ilmu

Candi Gerbang Permai Blok R No.6, Yogyakarta 55511

E-mail : info@grahailmu.com
Telp. (0274) 882474, 882262

 

Grasindo

Ndalem Tedjokusuman MG II/525
Yogyakarta

 

Hidayat, PO

Jl. Tentara Rakyat Mataram 9, Yogyakarta 55231
Telp. (0274) 563767

 

IAIN Sunan Kalijaga Press
Jl. Laksda Adisutjipto, Yogyakarta

 

Idea Press

Jl. Kaliurang, Gg. Tedomoyo CT III/3, Yogyakarta
Telp. (0274) 583900

 

Indonesia Tera

Jl. Mayjend Bambang Soegeng No. 262A, Magelang 56172

Website : www.indonesiatera.or.id

Bumi Prayudan blok BB-8 Magelang
Telp. 0293-327290

 

Dunia Tera

Jl. Suroto 10, Kotabaru, Yogyakarta

E-mail : duniatera@yahoo.com
Telp. (0274) 520138

 

Insist Press

Jl. Gandok Tambakan No.85 RT04 RW20, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tel/Faks: 0274-883452.

Email: tb.insistpress@gmail.com., infobuku_insist@yahoo.co.id.

Website: http://press.insist.or.id/

http://bukuinsistpress.blogspot.com/
facebook: tokobuku insistpress

 

InterFidei

Jl. Banteng Utama No. 59 Sinduharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581

E-mail : dianinterfidei@yahoo.com
Telp. (0274) 880149

 

IRCiSod

Ircisod, Diva Press

Jl. Nogorojo No. 208 C Gowok, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 7418727, 0818462244

 

IRE Press

Jl. Kaliurang Km 5,5 Blok B No. 9A, Karangwuni, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 581068

 

Jalasutra

Jl. Mangunegaran Kidul 25 Yogyakarta
Telp. (0274) 370445

 

Jendela Group

Jl. Gejayan Gg. Buntu II No. 5A, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 518886

 

Kalika

Jl. Wahid Hasyim No. 99, Yogyakarta 55262
Telp. (0274) 418312

 

CV Kaliwangi (Anggota IKAPI)

Jl. Monumen Yogya Kembali 93, Yogyakarta 55284
Telp. (0274)566307

 

Kanisius

Jl. Cempaka 9, Deresan, Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 588783, 565996, 563349

 

Karang Press

Jl. Krasak Barat 14, Kotabaru Yogyakarta

E-mail : karang_press@publicist.com
Telp. 0818731044

 

Kepel Press

Parwanggan PA I/551 Yogyakarta 55112
Telp. (0274) 516714

 

Kota Kembang

Jl. Bantul 130, Yogyakarta 55262
Telp. 0274-372939

 

Kreasi Wacana

Kadipaten Kulon KP I/73, Yogyakarta 55132
Telp. (0274) 381682

 

Kurnia Kalam Semesta

Jl. Lempongsari 3A Monjali, Ringroad Utara, Yogyakarta
Telp (0274) 884011

 

Kutub

Minggiran MJ II/1482, Yogyakarta

Jl. Ringroad Utara

Yogyakarta
Telp. (0274) 379406

 

Lapera Pustaka Utama

Jl. Minggiran No. 61 A Lt1

Yogyakarta 55141
Telp. (0274) 375416

 

Lesfi

Jl. Solo Km 8 Nayan No. 108A, Maguwoharjo

Yogyakarta 55282

E-mail : lesfi-jogja@telkom.net
Telp. (0274) 377542, 486872

 

L Kis

Jl. Parangtritis km.4,4 Salakan Baru No 1 Sewon, Bantul

Yogyakarta
Telp. 0274-7472110

 

Liberty (Anggota IKAPI)

Jl. Jayengprawiran 21-23, Yogyakarta 55112
Telp. (0274) 512908, 515692

 

LKIS Pelangi Aksara

Jl. Parangtritis Km 4,4 Salakan Baru Sewon, Bantul, Yogyakarta

E-mail : elkis@indosat.net.id
Telp. (0274) 419924

 

Logung Pustaka, Logung Media

Ringinsari No. 61 RT 01 RW 49, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta 55282
Telp. 08562883155, 0274-7491576, 488404

 

Lukman Offset (Anggota IKAPI)

Jl. H. Agus Salim 50, Yogyakarta 55262
Telp. (0274) 374649

 

Media Abadi

Jl. Pugeran Timur 38B, Kumendaman, Yogyakarta
Telp. 0274-4018058

 

Media Pressindo

Jl. Godean Km 5 Guyangan GP IV/288, Yogyakarta

Telp. (0274) 620879
Jl. Jawa No. D-10 Perum Nogotirto II, Yogyakarta

 

Mitra Gama Widya (Anggota IKAPI)
Jl. Sisingamangaraja 27, Yogyakarta 55163

 

Mitsaq

Wisma PPJS Jogonalan Kidul RT 05 RW 21

Gg Malewa, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
Yogyakarta 55181

 

PT Mizan Dian Semesta

Jl. Gedongan No.8 Yogyakarta
Telp. 0274-382800

 

Multi Karya Grafika

Jl. KH. Ali Maksum Krapyak Kulon Panggungharjo
Sewon, Bantul, Yogyakarta

 

CV Nada Nurani

Jl. Prof. Herman Yohanes, 103 E Sagan Yogyakarta
Telp. 0274-558010

 

Navila

Jl. Pakelmulyo UH V / 411, Golo, Yogyakarta
Telp (0274) 377034

 

Neo Santri

Mergangsari Kidul NG II/1233, Yogyakarta

E-mail : mustadhafin@lycos.com
Telp. 081328771999

 

PT Niaga Swadaya

Perum Sendok Indah KG II/360 Yogyakarta
Telp. 0274-376084

 

Ombak

Jl. Jatimulyo TR I/273 RT 04 RW 02

Yogyakarta 55242

Telp. (0274) 589243

Perum. Nogotirto III, Jl. Progo B-15 Yogyakarta
Telp. 0274-620606

 

Oracle

Pandega Buku Utama, Mata Bangsa

Sambilegi Baru No. 35 RT01 RW 53, Yogyakarta 55282
E-mail : matabangsa@hotmail.com

 

Persatuan

Jl. KH A Dahlan 107, Yogyakarta 55262
Telp. (0274) 376627, 381772

 

Phanta Rhei Books

Jl. Magelang Km 10 Ngancar, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511
Telp. 08156884239

 

Pilar Media

Jl. Ori I/2 Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274-541888

 

Pondok Edukasi

Puri Sewon Asri Blok D No. 23, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Telp. (0274) 7481634, 7497421

 

Prisma Media

Prisma Media, Qonun Al-Ghiyats

Stan RT 04 RW 44 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta 55282

Jl. Cangkringan Km 3 Kalimati Tirtomartani Kalasan Sleman, Yogyakarta
Telp. (0274) 881229

 

Prisma Media Utama

Griya Karanganyar Asri, blok G-15 Yogyakarta
Telp. 0274-376236

 

Pro-U Media

Jl. Jogokaryan 35, Yogyakarta 55143

E-mail : pro-u@eramuslim.com
Telp. (0274) 380215

 

Pustaka Cendekia

Jl. Parangtritis Km 7, Yogyakarta
Telp. (0274) 7482495

 

Pustaka Dian
Babadan RT 04 RW 02 Purwomartani, Kalasan, Yogyakarta

 

Pustaka Gondhosuli

Jl. Sendang Mulyo 4 Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta 55673
Telp. (0274) 621752

 

Yayasan Pustaka Nusatama (Anggota IKAPI)

Jl. Sawit 21 Sawitsari, Yogyakarta 55283
Telp. (0274) 885471

 

Pustaka Pelajar

Pustaka Pelajar, Mitra Pustaka, Pustaka Semesta Press

Celeban Timur UH III/548

Yogyakarta 55167
Telp. (0274) 381542

 

Putera Langit

Minomartani, Jl. Blanak II/8

Yogyakarta 55581
Telp. 08156851792

 

Qalam

Qalam, Tinta, Qirtas

Jl. Kaliurang Km 7,5 Kayen Gg. Anggrek 57A

Yogyakarta 55283

Website : www.qalam-online.com
Telp. (0274) 7474039

 

PT Remaja Rosdakarya

Jl. Langenastran Kidul 28A Yogyakarta
Telp. 0274-340817

 

Resist Book

Jl. Magelang Km 5 Gg. Bima No. 39 Kutu Dukuh, Yogyakarta 55284

E-mail : resistbook@gmail.com ; resistinfo@gmail.com ; ippibook@yahoo.com
Telp/Faks. (0274) 580439

 

Sadasiva

Sadasiva, Mikraj, Tirai

Jl. Tamansiswa Gg. Permadi 1591, Yogyakarta

E-mail : penerbit_sadasiva@hotmail.com ; tiraipenerbit@yahoo.com
Telp. 08157959060

 

Safiria Insania Press

Jl. Ringroad Timur No. 39 Nanggulan RT 01 RW 19, Maguwoharjo, Yogyakarta
Telp. (0274) 484584, 523637

 

Sajadah Press

Jl. Mangkuyudan MJ III/216, Yogyakarta
Telp. (0274) 380228

 

PT Salemba Emban Patria

Jl. Magelang km.2 Kricak kidul TR1/1216 Yogyakarta
Telp. 0274-521860

 

Sanata Dharma Press (Anggota IKAPI)

Jl. Gejayan Mrican, Yogyakarta
Telp. (0274) 513301, 515352

 

CV Sasmita Utama (Anggota IKAPI)

Tromol Pos 29 Yogyakarta 550022
Telp. (0274) 377067

 

Yayasan Seni Cemeti
Jl. Djazuli Karangkajen MG III/918A, Yogyakarta

 

Sumbangsih Offset

Jl. Ori 1/2 Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman

Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 514718

 

Talenta

Jl. Veteran No. 99

Yogyakarta
Telp. 0818279640

 

Taman Budaya/Purna Budaya

Taman Budaya “Purna Budaya” Bulaksumur

Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 561914

 

Taman Pustaka Kristen (Anggota IKAPI)

Jl. Dr. Wahidin No. 38A

Yogyakarta 55222
Telp. (0274) 512449

 

Tiga Raksa Optima Perkasa

Jln. Gedong Kuning JG/III 149 Jogjakarta 55198
0274-382775, Faks. (0274) 414388

 

Yayasan Tamansiswa

Jl. Taman Siswa No. 25

Yogyakarta 55151
Telp. (0274) 377120, 373934

 

Wijayanto Press

Gesikan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta
Telp. (0274) 7420483

 

Tiara Wacana Yogya

Jl. Kaliurang Km 7,8 Kopen Utama 15,Banteng

Yogyakarta 55581

Website : www.tiarawacana.co.id

E-mail : yogya@tiarawacana.co.id
Telp. (0274) 880683

 

Torrent Books

Jl. Sorowajan 136-X Lt.2

Yogyakarta
Telp. (0274) 7481390

 

Tri-DE

Krapyak Wetan No. 165, Yogyakarta
Telp. (0274) 417434, 0818270719

 

UII Press

Jl. Cik Di Tiro No. 1

Yogyakarta 55223

E-mail : uiipress@mailcity.com
Telp. (0274) 513091, 547865, 547864, 08122958220

 

UPP-AMP YKPN

Jl. Langensari 45 Balapan, Yogyakarta 55222

Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7, Yogyakarta
Telp. (0274) 586115, 885805, 885700

 

Venus Corporation

Gowok Kompleks Polri Blok A1, No.2

Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 489718

 

Victory Jaya Abadi

Jl. Gowongan Kidul 18, Yogyakarta 55232