Wednesday, 7 September 2011

Buku Cara Mudah Bahagia - Hasfriends

Buku Cara Mudah Bahagia
Pengumuman Event Menulis CARA MUDAH BAHAGIA
Menjadi bahagia itu pilihan, bila kita memilih bahagia maka lakukan semua dalam konteks yang positif. Berbahagialah dengan menjaga hubungan baik dengan lingkungan, berbahagialah dengan harta yang telah kita punya, berbahagialah dengan talenta yang Allah anugerahkan, berbahagialah dengan selalu menyebarkan kebaikan.

Dan bila kesedihan hadir tetaplah berpikir positif, tetap berprasangka baik pada-Nya karena kesedihan yang Allah ujikan juga adalah jalan menuju kebahagiaan yang tanpa kita sendiri tidak tahu kapan akan merasakannya.

Berpasrahlah ketika ujian terberat datang dan ini penyeimbang agar kita tidak larut dalam kesedihan, tetap berkinerja, tetap menjalankan peran kita selanjutnya hingga saatnya sebuah drama atau buku akan tamat. Happy ending or sad ending adalah hak sepenuhnya Allah.

Berbagai macam defenisi dari kata bahagia dan berbagai macam pula masing-masing orang mencari dan memaknai kata bahagia. Membuat aku ingin mencari tau jawabannya, apa sih definisi dari kata bahagia itu?
Kebahagiaan menurut Andrew Matthes dalam bukunya Being Happy: A Hand Book To Greater Confidence and Security adalah yang menentukan kebahagiaan kita bukanlah apa yang terjadi pada kita, melainkan bagaimana reaksi kita terhadap hal-hal yang terjadi pada kehidupan kita. Kita juga bertanggung atas kebahagiaan itu sendiri. Untuk bahagia, kata Andrew, fokuskan pikiran kita pada pikiran-pikiran bahagia. Kita adalah pengendali pikiran kita.

Kebahagiaan menurut Wikipedia bahasa Indonesia adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan atau kegembiraan. Berbagai pendekatan filsafat, agama, psikologi, dan biologi telah dilakukan untuk mendefinisikan kebahagiaan dan menentukan sumbernya.

Dijabarkan juga oleh situs (pesantrenvirtual.com) bahwa kebahagiaan adalah kondisi hati yang dipenuhi dengan keyakinan (iman) dan berperilaku sesuai dengan keyakinannya itu. Bilal bin Rabah merasa bahagia dapat mempertahankan keimanannya meskipun dalam kondisi disiksa. Imam Abu Hanifah merasa bahagia meskipun harus dijebloskan ke penjara dan dicambuk setiap hari, karena menolak diangkat menjadi hakim negara. Para sahabat nabi, rela meninggalkan kampung halamannya demi mempertahankan iman. Mereka bahagia. hidup dengan keyakinan dan menjalankan keyakinan.

Sedangkan menurut Website (muslimah.or.id), Kebahagian adalah anugerah. Kebahagiaan tidak lain adalah limpahan karunia Ilahi, bukan merupakan sebuah hasil usaha semata. Seperti masuknya hamba-hamba yang sholeh kedalam syurga bukan dikarenakan amalan mereka semata yang sebut saja tidak terhitung jumlahnya menurut ukuran manusia melainkan karena rahmat dan kasih sayang Allah subhanahu wa ta’ala.

Menurut Al-Ghazali, puncak kebahagiaan pada manusia adalah jika dia berhasil mencapai ma’rifatullah, telah mengenal Allah SWT.

Dari beberapa definisi kata bahagia diatas tadi, kita bisa melihat bahwa uang bukanlah penghantar kebahagiaan, melainkan hanya pembeli kesenangan. Itupun kesenangan dalam batas-batas tertentu saja. Dan ternyata kebahagian hanya akan didapat jika kita mampu menjaga keseimbangann terhadap 2 hal, yaitu jika kita mampu menjaga hubungan baik dengan Tuhan dan menjaga hubungan baik dengan manusia.
Memperoleh kebahagiaan bisa dikelola dari diri kita sendiri. Pandai menata hati dan mempositifkan pola pikir kita ke arah yang baik. Memperoleh kebahagian bisa di mulai dari hal-hal sederhana dan menerapkannya dalam keseharian. Berhentilah mengeluh dan pandailah berucap syukur untuk semua yang kita miliki.

#1 Solusi Hidup Bahagia-: Muhammad Iqbal Tarigan-3
#2 Bahagia Itu…-Boneka Lilin- 7
#3 Menjemput Kebahagiaan- ‘Ainun Kurnia-10
#4 How To Be Happy - Haris Firmansyah Hirawling- 14
#5 Just Be Happy - Xanjeng Nura-19
#6 Bersyukur Untuk Hal Sederhana-Noorhani Dyani Laksmi-23
#7 Bahagia Itu Mudah-Erfin Nur Rohma Hakim-29
#8 Menjadi Bahagia Itu Mudah –Ayun Sri Rezkiana-33
#9 Aura Kalbu-Ade Batari-36
#10 Bahagia Itu Menerima Apa Adanya-Novi Fransiska-38
#11 Bahagia Tak Harus Selamanya Tertawa-42
#12 Mau Bahagia? Gampang!-Sisilia Wisye-45
#13 Hati, Kunci Kebahagiaan Hakiki-Annisa Rona-50
#14 Kaya Bukan Sebab Utama Bahagia-Sigit Dwi Wintono-54
#15 Senyum Dan Berbahagialah-Dini Wulansari-56
#16 “Cara Mudah Bahagia?”-Yudha Kartika-59
#17 Mengelola Hati Agar Bahagia-Neny Silvana-62
#18 Bahagia Di Tangan Kita-Ihsanul Fikri-71
#19 Menjemput Kebahagiaan- ‘Ainun Kurnia-77
#20 Ketika Hati Menakar Yang Tak Teringin-Endang Ssn-80
#21 Happylicious : Kue Pelangi Kebahagiaan-Ila Rizky Nidiana-84
#22 Hanya Lewat Senyum-Molzania- 88
#23 Hidup Ini Indah Mona-Larintika-95
#24 Mengubah Setting Otak-Poppy Tiara-98

Judul : CARA MUDAH BAHAGIA
Penulis : Hasfriends
Penerbit: Hasfa Publishing
100 halaman
Rp 33rb.
silakan sms 081914032201 utk pemesanan atau inbox fb hasfa publisher

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)