Saturday, 18 June 2011

Motivasi : Kepepet ala Mba Shar

Dari twitternya mba sharah  @sharahsugarda

Apa sih artinya #kepepet buat kamu??

Kalau buat saya artinya kondisi di mana pilihan yg dimiliki sangat terbatas atau bahkan cuma ada 1 pilihan #kepepet
Manusia sendiri adalah mahluk yg daya juangnya bisa jadi luar biasa kalo lagi #kepepet
Meski demkian, kalau lagi gak #kepepet seringkali manusia jadi mahluk paling tidak berdaya juang alias males
Di bisnisku sering banget nih ketemu sama yang masuk ke tipe gak #kepepet ya gak mepet gw alias ogah deh yew dengerin bisnis loe shar
Orang yg tipenya kalo udah #kepepet baru melek ini biasanya susah diajak bermimpi apalagi punya visi misi kalau hidupnya masih 'enak'
Hidup enaknya yg kayak gimana? Ya relatif sih, seringnya sih berasa enak krn biasa pergi pagi pulang sore tgl 25 dpt gajian 7koma #kepepet
Gajian 7koma bukan 7 koma sekian juta....tp tanggal 7 udah koma! Enak gak? #kepepet
Saya sendiri paling sebel dan menghindar banget dari kondisi #kepepet krn udah pernah ngerasain kalau hidup cm punya sedikit pilihan :(
Kalo lagi #kepepet itu pilihannya cuma dua, sukses atau mati :p (iih sadiiis)
Kalau lg gak #kepepet pilihannya bisa jauh lbh asik deh...yaitu sukses ataaau sukses bangeeeet gitu loch!! :D
Daripada #kepepet beneran antara hidup dan mati (lebraaay) mending kita mengkondisikan sikon #kepepet yg bisa kita atur sendiri
Maksudnya apa tuh ya #kepepet yg diatur sendiri?
Yah kondisi #kepepet yg kita ciptakan sendiri supaya lbh termotivasi, jd gak perlu nunggu jatuh ketimpa tangga baru deh berasa gw #kepepet!!
ya ngarang aja sikonnya spt apa, misalnya nih kayak saya saat ini, supaya berasa #kepepet mesti ngejar naik level n naik bonus :p makaaa...
Lagi maksain utk beli asset yg harganya cukup signifikan (buat ukuran kantong saya :p), yg cicilan bulannya cuma cukup kalo bonus naik :D
Sebenernya kalau ga 'iseng' beli itu asset ya ga #kepepet sih tp ya jadi kurang seru aja hidup rasanya, eaaa preeet :p
Trus dulu pas lg ngejar posisi D yg iA hadiahnya dpt CRV, udah janji ke #LilNaw bhw iA thn ini kita ganti mobil ya nak, jd CRV!! #beban
Yang ada tiaaap hari mereka nanya ibu sudah kualifikasi D belom? Ibu udah berapa kaki? CRVnya warna apa ya bu dll dsb. Gila #kepepet bgt dah
Buatku 'janji' kepada #LilNaw adalah kondisi #kepepet yg luar biasa. Memandang mata dan wajah mereka yg penuh harap menanyakan "kapan buu?"
Jadi intinya...gak perlulah kita tunggu kondisi #kepepet hidup mati beneran, dikondisikan aja sendiri...apa sikon #kepepet yg bs diciptakan
Selama kita sendiri yg bikin sikon #kepepet -nya maka sejelek2nya sikon tsb pasti masih lbh bagus dr #kepepet beneran
Jadii #kepepet siapa takuut?? :D Mulai skrg bertemanlah dengan sikon #kepepet buatan. Believe me, it works!! :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)