Thursday, 6 January 2011

Tentang Almond

Hemm... Siapa sih yg ga tahu Kacang Almond?, minimal pernah mencicipinya di batangan coklat kan yaaa?. 
Almond (Prunus dulcis), adalah tanaman asli Timur Tengah, buahnya sebenarnya bukan merupakan kacang, namun merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Almond biasanya dijual dalam bentuk masih bercangkang atau juga dengan cangkang yang yang sudah dilepas.

Orang Romawi menyebut Almond sebagai Kacang Yunani, karena orang Yunani-lah yang pertama kali menanamnya. Saat ini, tanaman almond banyak tumbuh di sekitar Laut Mediterania, termasuk Spanyol, Italia, Portugal, dan Maroko. Di Amerika Serikat, almond banyak tumbuh di daerah California. Naah, secara umum, almond dibedakan atas dua kategori, yaitu almond manis (Prunus amygdalu var. dulcis) dan almond pahit (Prunus amygdalu var. amara). Almond manis lebih banyak dikonsumsi karena rasanya yang enak, sedangkan almond pahit merupakan bahan baku pembuatan minyak dan aroma almond.

Taaaapppiiii... perkembangan zaman membawa Almond menjadi semakin populer lebih dari sekedar rasanya yang nikmat. Tapi juga karena kaya khasiat. Almond mengandung 49% minyak, dimana tersusun atas 62% asam lemak omega-9, 24% asam lemak omega-6, dan 6% asam palmitat. Almond juga mengandung 26% karbohidrat (12% serat makanan, 6,3% gula, serta 0,7% pati). Selain itu almond kaya akan vitamin E, yakni 24 mg per 100 gram.

Almond juga memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh, yang dapat menurunkan kolesterol LDL. Nutrisi lain yang terdapat pada almond adalah vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.
Almond diklaim memiliki manfaat mempercepat pergerakan makanan di kolon, dan mencegah kanker usus besar. Beberapa penelitian terbaru mengkaitkan almond dengan penurunan kolesterol LDL. Almond juga memiliki khasiat anti inflamasi/radang, memperkuat daya tahan tubuh, dan melindungi hati.

Naaahh... selain untuk kesehatan organ dalam, almond juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Salah satunya adalah untuk merawat kecantikan dan kelembutan kulit. Tinggal pilih, mau dijadikan masker atau lotion. Kalau cara lamanya siiihh yaaa... ada yang menyarankan dengan mengoleskan minyak almond dicampur dengan minyak zaitun hangat sebelum tidur. Lalu kenakan sarung tangan dari bahan rajutan. Keesokan paginya Anda akan bangun dengan tangan sehalus tangan bayi. Tapi koq agak ribet yaaa?. Hemm...

Taaaa daaaaa.... *mulai berbinar2... ^_^
Tak perlu repot2 lagi deh sekarang, kalau mau mendapatkan manfaat Almond untuk merawat dan memanjakan kulit. Khususnya kulit tangan yaa. Karena Oriflame punya rangkaian perawatan kulit tangan yang mengandung sweet almond oil. 

Mau yang lotion sampai masker, adaaaaaa semuanya. Niih produknya :
1. 2 in 1 Protecting Hand & Nail Cream.
2. Reviving Hand Treatment Mask ( iyaaaa... masker tangan... )
3. Nourishing Hand Cream for Dry Hands
** 3 produk ini masing-masing harganya ga sampe 50 ribu looh...
4. One Step Hand Recovery. Gosok pada kulit yang kering atau basah dan bilas untuk menghasilkan kulit lebih halus.
5. Intense Hand Protection Concentrate.
** kalo yg 2 ini produk baarrruuuu aja keluar, harganya masih diskon. Silahkan cek di website ya.

Naaahhh... jadi ga perlu ribet, repot dan njelimet deh ya kalau mau bikin tangan kita semakin halus. Apalagi untuk para ibu niiih, yg kerjaannya buanyaaak banget. Mulai dari kerjaan kantor, sampai kerjaan rumah ( masak, ngepel, setrika, ngurus anak, gali sumur... ups... hehehee ). 

So, kalau mau lebih jelas lagi seperti apa produk2 perawatan dari Oriflame, silahkan klik http://www.oriflame.co.id/
dan pilihlah produk2 perawatan tubuh dan wajah untuk seluruh keluarga sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sampai jumpa. *_^

by Ila Rizky Nidiana

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)