Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 31 December 2011

Buku #GoodbyeNovember

Cover Buku Goodbye November Seri #1 -Nulisbuku.com
Bismillah...

Alhamdulillah, puji syukur ya Allah. 
Pagi-pagi dapet komen dari mba nenny.
Dikabari kalau naskahku masuk di proyek #GoodbyeNovember Nulisbuku.com buku #1. 
Seneng bangett! Hehe... ^_^ 
Aku hampir lupa kalau pernah kirim naskah ini. :D
Pas aku liat, covernya kerenn! ^^ 
Haha, aku selalu komentar soal covernya, karena itu yang pertama kali menjual. ;p
Semoga teman-teman yang belum tau hasilnya bisa segera tau ya. 
Katanya ada beberapa buku. Ini yang dipublish baru 2 seri buku aja. :D
Barakallah untuk Aditya Yudis, mba yuska, mba momo dan Riu di buku #1
Juga mba Pia di buku #2. Senang bisa sebuku lagi dengan kalian... ^_^

Untuk tau pengumumannya, klik di sini

A. GoodbyeNovember buku 1:
  1. 12 November  ~ @sriwulandah
  2. A Beautiful Twist  ~ Rachma Lestari, @rachmalestari
  3. Akhirnya ~ Beauty, @psstBee
  4. Aku, November dan Tuhan ~  Indah Arka Arifallah
  5. Bahu Tiga Jengkal, Ruang Hampa Lima Jengkal ~ Gabby Laupa, @GabbyLaupa
  6. Belum Selesai ~ Grace Dian, @GraceDian
  7. Birthday ~ Novia Indriati, @noviaindri
  8. Bitter Sweet November ~ Yuska Vonita, @yuska77
  9. Come on, Love! ~  Ila Rizky Nidiana, @ila_rizky
  10. Double Espresso ~ Shofi Awanis
  11. Goodbye, You ~ Dhin, @indahdwi
  12. Hujan Bulan November ~ Momo DM, @momo_DM
  13. IĆ­ll See You Soon November ~ Yulia Purnama Sari, @lia3x
  14. Kabar yang Tak Ingin Kudengar ~ Liya Shady, @liyashady
  15. Kamu, Aku dan Dia  ~ Andiana, @andiana
  16. Kopi ~ Edith Nugraha, @edithbella
  17. Muhammad Rizky Novriyanto ~ Devi Andalusia, @deviandalusia
  18. November di Persimpangan Rajabasa ~ Arif Zunaidi Riu Aj, @riu_aj
  19. November Pasti Berlalu ~ Dessy Nur Amelia, @desnuramel
  20. Pesan Singkat ~ Hilda Nurina, @hildabika
  21. Sebelas ~ Nabila Budayana, @nabilabudayana
  22. Sebuah Nama ~ Aditia Yudis, @adit_adit
  23. Seperti November Ini ~ Nurzaitun, @z417un
  24. Terima Kasih ~ Erlin Eka Sofyanti, @erlinberlin13
  25. To You On Your Birthday ~ Emiralda Noviarti, @emiralda
  26. When I Fall to You ~ Stany Cecilia, @StarLuvers

Tuesday, 20 December 2011

Kultwit #sedekah4jodoh by @qzoners Lutvi Avandi

Kultwit #sedekah4jodoh by @qzoners Lutvi Avandi

1. Bismillah.. Berhubung ada yg tanya soal #sedekah4jodoh saya coba share ya

2. Kepada ust @Yusuf_Mansur mohon koreksinya kalo ada salah dlm kultwit ini #sedekah4jodoh

3. Sedekah bisa selesaikan byk masalah termasuk urusan jodoh #sedekah4jodoh

4. Bagaimana jodoh bisa didapat lewat sedekah? Bahkan bisa ditentukan lewat sedekah? Ini caranya #sedekah4jodoh

5. Pertama, tulis kriteria pasangan ideal anda seperti apa. Jika cowok tulis penghasilannya brp. #sedekah4jodoh

6. Misal pengen suami dg penghasilan 10jt/bln berarti 120jt/th #sedekah4jodoh

7. Konsep matematika sedekah adalah beri 1 dpt 10. Pengen 10 beri 1. Jadi kalo mau dpt 120jt/th hrs sedekah 12 juta #sedekah4jodoh

8. Berat? Klo gitu dicicil saja. 1 juta/ bulan #sedekah4jodoh tp dapatnya 1 tahun lagi setelah cicilan lunas #sedekah4jodoh

9. Kalau masih berat, turunkan saja kriterianya. Jangan 10jt/bln tapi 5jt misalnya. Hingga bisa sedekah 500rb saja

10. Gpp, nnt kalau sdh jadi nikah, ajak suami sedekah 1jt/bln biar pendapatan suami meningkat jd 10jt/bln #sedekah4jodoh

11. Jadi spt itu cara hitungnya. Anda mampu brp? Minta sama Allah 10x-nya #sedekah4jodoh

12. Ingin suami dg gaji 2jt/bln berarti cukup sedekah 200rb/bln #sedekah4jodoh

13. Sedekah beres, ada 1 hal lagi yg penting yaitu MINTA SAMA ALLAH #sedekah4jodoh

14. Sedekah itu kan ibarat nabung di bank. Doa ibarat mesin ATM. Walau sedekah udah numpuk, klo ndak minta ya gak keluar #sedekah4jodoh

15. Gimana klo gak pengen gaji. Gaji terserah yg penting sholeh #sedekah4jodoh

16. Maka tulis, orang sholeh itu yg spt apa? Dhuha rajin, ke masjid rajin, baca quran rajin, dll. Tulis yg anda inginkan #sedekah4jodoh

17. Sekarang kerjakan deh yg anda tulis itu semuanya agar dpt suami yg seperti itu juga #sedekah4jodoh

18. Lelaki mukmin adalah utk wanita mukmin. Lelaki pelacur adalah utk wanita pelacur #sedekah4jodoh

19. Jangan menuntut pasangan ini dan itu padahal anda sendiri enggan melakukannya #sedekah4jodoh

20. Khusus utk kultwit ini saya blm buktikan. Tp saya bisa rubah istri jadi spt yg saya mau dg konsep itu #sedekah4jodoh

21. Hukumnya sama, caranyapun sama. Yang beda gimana anda menjalankannya #sedekah4jodoh

22. Saya doakan yg blm dpt jodoh biar cpt dpt jodoh. Yg udah pacaran biar cpt nikah. Yg gk pacaran doang biar dinikahi org pacarnya :)
***
Tadi pagi aku dimention oleh kak Lutvi, ternyata pertanyaanku di postingan ini langsung dijawab. 

Aku pikir, sedekah model hitung-hitungan seperti ini hanya berlaku untuk mencari pekerjaan, bisnis, dll. tapi lebih ke harta. menurutku sih. :D 

Karena dulu aku pernah baca di buku pak ippho, kalau sedekah untuk mencari jodoh itu sedekah dari harta terbaik yang kita punya. Ternyata bisa juga ya pake hitungan? Baru tau. hehe :D

Pernah cobain 2 kali berturut-turut melakukan riyadhah 40 hari menjadi kaya, dan hasilnya amazing! tapi itu diniatkan untuk proyek bisnis, bukan jodoh. pengen coba yang buat jodoh juga, hehe. mg aja dikabulin. aamiin :P

Jazakallahu untuk kak Lutvi, smg Allah membalas dgn sebaik-baik balasan. aamiin :)

Monday, 19 December 2011

Rahasia Dua Lelaki by Salim A. Fillah

Rahasia Dua Lelaki

Sumber : di sini

Kultwit #rizkicepat by @qzoners Lutvi Avandi

Kultwit #rizkicepat by @qzoners Lutvi Avandi

Kemarin dpt materi "Percepatan Rizki tanpa pakai Otak". Materinya sih sudah dikuasai, cuma sekarang nambah hitung-hitungan yg lebih detil

Zakat 2,5% itu Proteksi. Infaq 10% dr pendapatan itu utk keberkahan harta. Sedangkan infaq 10% dari target, itu keajaiban. #rizkicepat

Jika sedekah masih 10% pendapatan, maka anda harus pakai otak juga. Dan ada kemungkinan impian anda tinggallah impian. #rizkicepat

Kalau mau ningkat, pasang target dulu, lalu hitung sedekahnya. Tulis 50-100 keinginan, lalu pilih 5 yg ingin dilaksanakan segera #rizkicepat

Hitung berapa nilainya, lalu kalikan 10%. Ketemu hasilnya, sedekahkan deh. #rizkicepat

Gimana klo kurang? Misal ingin Haji sama istri dan 2 ortu pak3 ONH Plus. 85jt x 4 = 340 juta. Sedekah 34 juta. Cicil 12 bln #rizkicepat

Hasilnya sekitar 2,9 juta atau anggaplah 3 juta sebulan. Nah, bagi 30, berarti tiap hari sedekah 100 ribu. TANPA BOLONG #rizkicepat

Lha gaji saya cuma 1,5 jt, gimana mau sedekah 3 juta? Kalau gitu bagi 2 sedekahnya, dan ganti sisanya dengan dhuha tiap hari sampe lunas

Sedekah 1,5jt msh berat krn gaji jg segitu, klo gitu bagi 3. Jadi sedekah 1 jt sebulan+Dhuha+Tahajud #rizkicepat

Masih berat? Bagi 4 saja kalau gitu. Sedekah 750rb+Dhuha+Tahajud+Dzikir. Sholawat 500x sehari dan istighfar 1rb kali #rizkicepat

Masih gak mampu? Gunakn rahasia besar DAKWAH. Ajak yg lain ibadah biar tertutup tuh kewajiban. Misal ajak orang sedekah 500rb+dhuha

Dpt 5 orang, berarti sama dengan sedekah 250rb+dhuha. Ditambah sedekah anda sendiri 500rb, sudah lengkap deh #rizkicepat


Ralat: Maksudnya 2,5 juta. 500 x 5 kok 250rb hehehe
Makin banyak anda ajak orang sedekah, makin dikit kewajiban sedekah yang harus anda tunaikan utk menuju impian anda. #rizkicepat

Just share aj, percaya silahkan, gk percaya monggo. Yg jelas nih ilmu udah 100% terbukti & udah ane amalkan walau baru tahu kmrn #rizkicepat

 Klo mau keajaiban sedekah, lakukan amal yang ajaib juga. Mau amal biasa-biasa tapi hasil ajaib? Miiiimmpiiii kali yeeeeee #rizkicepat
***

NB : Dipikir2, itu kan kalo sedekah buat dapetin harta. kalo buat jodoh? wew... brapakah koin2 kebaikan yg harus aq kumpulkan? :-?


Saturday, 17 December 2011

Kompilasi Biru


Kompilasi Biru
By Ila Rizky Nidiana

Pada musim mendatang
ratapan tangis itu akan hilang
berganti sayup sayap doa di sepertiga malam
yang memintal harap di ujung sajadah

Kenikmatan menghadapMu
tlah lelehkanku
memangkas ragu dan haru
membaringkanku di dunia biru

Kompilasi ini adalah buah
dari perjalanan waktu yang ke seribu
dari doa-doa yang menjamah
di langitMu 

Terimakasih Tuhanku
padaMu kutitip rindu itu

Semarang, 151211, 09:50

Antologi ke-16 : Cerita Kita

Bismillah...

Alhamdulillah, sabtu barakah. Dapet kabar buku antologi ke-16 ku udah terbitttt. yeyeyeeee! senenggg! ^^ 

Do you know? Untuk mendapatkan cover secantik ini perlu diperjuangkan dengan susah payah, sampe ngotot2an sama admin, ahaha... Beneran! Karena konsep awal beda banget, hehe :D Jadi skrg sangat pantas untuk dimiliki. ^^

Thanks to teman-teman KCCI, alhamdulillah ya, bukunya akhirnya terbit, semoga makin semangat menulis. :D

Silahkan diorder yaa, teman... hehe :D 

***
Cover Buku Antologi Cerita Kita- Terbitan Leutika Prio

Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : Cerita Kita
Penulis : Ceko Spy, Nenny Silvana, Ila Rizky Nidiana, dkk
Tebal : vi + 190 hlm
Harga : Rp. 42.000,-
ISBN : 978-602-225-217-7


Sinopsis:

Aku dan kamu, sehingga menjadikan kita. Kita pun takkan pernah lengkap tanpa adanya kehadiran Anda! Antologi cerpen “Cerita Kita” ini, tidak hanya meminta Anda untuk menyelami dunia imajinasi yang para penulis buat. Tetapi juga mengajak Anda masuk ke berbagai kolase romansa yang disajikan. Enam tokoh telah tersedia, begitupun sifatnya. Ewild (protagonis), Steven (antagonis), Yasul, Anna, Nadya, dan Asih. Tokoh-tokoh tersebut murni rekayasa. Jika nama Anda mirip dengan keenam tokoh, kami tak pernah tahu. Kami pun tidak bertanggung jawab jika cerita tersebut adalah kisah yang akan menjadi nyata di masa depan. Seperti novel “The Titans” yang menginspirasi terjadinya peristiwa Titanic. Cerita ini hanyalah fiktif belaka. Jika ada kesamaan tempat atau nama tokoh, itu murni ketidaksengajaan.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!


Friday, 16 December 2011

Ayo Ngeblog : Cinta, Kenangan, dan Hal-hal yang Tak Selesai





Ayo Ngeblog : Cinta, Kenangan, dan Hal-hal yang Tak Selesai




Sore ini saya membuka email lama saya di gmail. Ada banyak postingan teman-teman yang  tersaring di folder Multiply. Folder yang saya khususkan untuk memisahkan notifikasi dari multiply, tempat kedua yang saya gunakan untuk ngeblog. 

Ya, saya ingin cerita, hehe... 

Awal mengenal internet di tahun 2005, saya mengenal friendster alias fs. Di tahun 2006 mendadak beberapa sahabat saya ramai-ramai membuat blog di fs. Waktu itu saya menggunakan nama Kikuchi Page dengan link http://thesunbearies.blog.friendster.com (seingetku namanya itu deh. :P) Sekarang fs udah the end, blog saya pun ikutan ilang. hehehe.. :P

Blog pertama ini saya isi dengan tulisan arikel-artikel islami. hihi... habisnya bingung mau nulis apa, sementara saya tidak bakat menulis. jadilah blog pertama itu berisi hasil copas sana sini. wahaha... maafkan ya, karena awalnya saya bingung mau diisi apa. :))

Semakin hari, blog di fs semakin banyak saya isi dengan curhatan gajebo saya. Awal mulanya karena saya mengomentari postingan kenalan saya di fs., akhirnya  satu persatu saya mulai mengenal sahabat-sahabat baru saya. Ada Kang Donny Reza dan Mba Ochie. Ada juga kenalan lain yaitu Arin dan Jony Day. Dari balas-balasan komen itulah saya tahu bahwa ngeblog itu menyenangkan, hehe... karena bisa saling berbagi ilmu, terutama untuk hal-hal baru yang belum pernah saya alami. Apalagi range usia berbeda pastinya menghasilkan cita rasa tulisan pun berbeda.

Sampai 2 tahun, Arin masih jadi teman setia saya ngeblog. ;)) Juga beberapa teman lagi yaitu, Tofan, Mba Nana, Fikrie, Asti, dan Alda. 

Sampai tahun 2007 saya masih setia dengan Fs. 

Di tahun 2008 saya membuat akun multiply dengan link http://nazhara.multiply.com. 

Tahun itu juga saya pindah total ke multiply karena di sana lebih banyak yang berkunjung, meski saya jarang blogwalking. Multiply membentuk jejaring yang menyenangkan. Tulisan temannya teman bisa saya komentari, meski belum jadi kontak. 

Seiring waktu tulisan-tulisan saya makin berisi. Setidaknya sudah mulai menampakkan hasil, tidak copas sana sini lagi. ;P Di multiply-lah saya menemukan blog penulis favorit saya  Asma nadia dan Helvy Tiana Rosa. Juga sahabat-sahabat baru yang lainnya. kalau disebutkan siapa saja namanya, pasti banyak sekali.

Ada mba lulu basmah, kak tanto, kak yudi muslim, mba katerinas, mba leila niwanda, lingga,  chika, dave, ai, kak ashof, kak budi, mba lina, kak cahya hw, kak agung, kak windo, dll. 

Di blog multiply itu, saya menemukan banyak hal. Ada cinta, kenangan, dan hal-hal yang tak selesai. Saya pernah mendapatkan award dari dua sahabat saya di postingan Lingga dan Wahyu. Satu hal yang membuat saya terharu selama saya ngeblog, hehe :D


Tulisan Lingga untuk beberapa sahabat MP-nya, termasuk saya :D

Oya, saya lupa, satu hal yang saya sesalkan, saya pernah menghapus akun multiply saya karena alasan pribadi yang sangat emosional. hehe, ya namanya juga ababil, ABeGe labil. :P tapi saya janji untuk tak mengulangi hal itu lagi, insyaAllah. ;)


Akun Multiply saya tidak aktif lagi

Akhirnya saya membuat akun blogspot ini tahun 2009 bulan maret. Iya, akun ini. http://ilarizky.blogspot.com

Saya mulai berani menggunakan nama asli saya dalam semua akun, termasuk blog dan email. Curhatan dunia nyata saya pindah dalam bentuk tulisan-tulisan model baru. Bukan curhatan saja, tapi lebih ke pengembangan karakter diri atau motivasi diri saya sendiri. Ternyata itu jadi lebih menyenangkan ya, hehe... 

Saya berharap, blog saya bisa menjadi perekam jejak bagi saya, tulisan-tulisan yang saya tulis mungkin akan mengingatkan saya pada sahabat-sahabat saya itu. Meski kami sekarang sibuk dengan dunia masing-masing. Tapi percayalah, tulisan bisa membuat persahabatan menjadi lebih abadi. Dan ingatan saya tentang mereka tak akan pernah hilang. Karena di blog saya temukan cinta, kenangan dan hal-hal yang tak selesai. Yaitu persahabatan itu sendiri.

Ya, saya mendapatkan banyak hal  dari ngeblog. Terutama cinta dan persahabatan yang tidak bisa digantikan oleh harta sebanyak apapun di dunia ini.  Saya menemukan persahabatan itu lagi di akun ini. Terimakasih telah memberi banyak warna dalam dunia saya yaa... You're amazing! ^_^


Ini cerita ngeblog saya, apa ceritamu, kawan? :D 


Semarang, 161211, 16:09


Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

Thursday, 15 December 2011

Padang Bayang

Padang Bayang
By Ila Rizky Nidiana

Ajak aku ke padang bayang
tempat kita bertualang
menyibak cahaya mentari
yang muncul di pucuk hari

Di padang bayang, pecahan hatimu ‘kan menemukan tuan
pada wajah sang mentari, yang diiring senyum singgah
biarkan padang tetumbuhkan kelopak harap
membaca isyarat langit pada angin yang menerbangkan ingin

Waktu akan bersitahan
pecahan hatimu akan menyerupai lukisan
dalam dinding yang saling berkabar
tentang ganjil yang telah tergenapkan

Semarang, 151211, 09:02

Nb : ga tau sejak semalem kok lancar banget bikin puisinya. alhamdulillah yahh, sesuatuu. soal cita rasa puisinya ga tau, haha.. abisnya ngejar DL. wekeke... nikmati aja ah. :D 

Wednesday, 14 December 2011

Mutiara Relung Hati

Bismillah...

Alhamdulillah, malam-malam dapet kabar baik. :D 

Puisiku yang berjudul "Hujan Separuh" masuk antologi puisi Writing Revolution, hehe... 
Makasih mba Nenny Makmun atas kesempatannya ya. Semoga buku ini segera masuk toko buku gramedia. Aamiin. Silahkan diorder ya, teman-teman, hehe  ^^

Sekarang waktunya ngebut buat DL puisi dan cerpen Bentang Pustaka. 
Yuhuu... smangatt! ^^
***
Cover Mutiara Relung Hati- Antologi Puisi Writing Revolution 2011

Antologi ke-15-ku :D

Telah terbit di LeutikaPrio
Judul : Mutiara Relung Hati (Antologi Puisi)
Penulis : Joni Lis Efendi, Noorhani Dyani Laksmi, Tubagus Rangga Efarasti, dkk.
Tebal : viii + 214 hlm
Harga : Rp. 44.300,-
ISBN : 978-602-225-212-2




Sinopsis:


Mutiara Relung Hati…. Bila saatnya beban hidup semakin terasa berat sehingga memaksa kita dalam titik beku sebuah keputusasaan. Inilah saatnya kita untuk kembali menyelami mutiara yang selalu jujur dalam relung hati setiap insan. Bisikan yang menjernihkan akal sehat, logika, kejujuran, dan menghalau arogansi yang berkecamuk. Melafalkan syair-syair hidup yang penuh kedamaian. Bisikan inilah yang menjadi mutiara-mutiara cantik, sejenak menarik kita untuk menyelami waktu terlewat. Menyimak berbagai untaian mutira relung hati dari berbagai penulis yang berbaur tanpa memedulikan umur, kasta, dan senioritas.


Cobalah maknai setiap mutiara yang hadir dari relung hati mereka, percayalah walau hadir dari berbagai muara ternyata setiap maknanya adalah sebuah keindahan, kedamaian yang akan membawa kembali kita untuk berkaca pada berbagai peristiwa sepanjang zaman. Sebagai insan yang melewati siklus masa kanak-kanak, dewasa, dan senja. Dalam setiap langkahnya dengan beban yang berbeda. Belajarlah dalam setiap fasenya dan nikmatilah. Hingga semua fase selesai per episodenya dengan cinta. Tidak bisa diingakari sebuah episode yang terindah dan penuh kejujuran adalah masa kanak-kanak, cobalah sejenak kembali ke masa ini. Penuh dengan dekapan Bunda dan Ayah, menitikkan air mata sepuasnya. Tetapi bila itu sulit untuk mengenangnya, hanya mutiara relung hati yang menjadi kita lebih kuat dan tegar menyelesaikan amanat Sang Khalik. (Persembahan Writing Revolution).


Terima Kasih Penyusun ucapkan Kepada Para Kontributor buku amal ini , semoga akan menjadi nilai ibadah sekaligus apresiasi pada dunia literasi.


No    Nama
1    A.B. Malik Anau
2    Adi Saputra
3    Adiba Ad-Da wiyah
4    Agus Pribadi
5    Amma O’Chem
6    Anisa Ae
7    Anung D’Lizta
8    Armand
9    Asmi Ri Zani
10    Azizatur Rahma
11    Chamidiyah Nurul
12    Chie Chera
13    Destiarny
14    Dewi Syafrina
15    Edy Priyatna
16    Edy Sst
17    Endang Ssn
18    Endeh Kursiyah
19    Eric Keroncong
20    Erpin Leader
21    Es hadi
22    Esa Abad
23    Florensius Marsudi
24    Fransiska S Manginsela
25    Hylla Shane Gerhana
26    Ila Rizky Nidiana
27    Jhody.M.Adrowi
28    Joko Rehutomo
29    Joni Lis Efendi
30    Kim Foeng
31    M.Arif Budiman
32    Muhammad Asqalani eNeSTe
33    Muhammad Nur SE
34    Mukdhariah
35    Nenny Silvana
36    Nesyaalia
37    Niki Vianti
38    Noorhani Dyani Laksmi
39    Nur Inayah Syar
40    Nurul Azmi
41    Nyi Penengah Dewanti
42    Oddisa Putri
43    Okti Li
44    Om Dompet
45    Pameta Fildzah Sabila
46    Peri Ungu
47    Rahmatika Choiria
48    Romantika Cahya Firdausza
49    Roni82 Sundanicus
50    Rysti Dwiana Sari
51    Sajak Delvi Adri
52    Salma Madani
53    Sastra Annafi’
54    Singgih Swasono
55    Sutardji
56    Syamsa Hayyu
57    Tally Syifa
58    Thamrin Dahlan
59    Tina Yaneshawary Sutiani
60    Tommy Alexander Tambunan
61    Tri Hastuti
62    Tubagus Rangga Efarasti
63    Umie
64    Victoria Ivy Tansil
65    Wisnu Mustafa
66    Yusuf Ichsan Ats Tsaqofy
67    Zahra Qomara




Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website di: www.leutikaprio.com atau inbox FB dengan subjek PESAN BUKU atau SMS ke 0821 38 388 988.
Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKOS KIRIM seluruh Indonesia. Selamat order ya... ^_^

Surat Selepas Rindu

Capture image by Devianart

Surat Selepas Rindu 
By Ila Rizky Nidiana

Yang di tangan ini, surat ini
adalah rindu yang menyeruak
di bukit-bukit matamu
tempatku menyemai syair
menempuh sulur hati

Aku mencatat rasamu
mengawankan dengan kata
meracik kejutan
menelusuri pikiran
menyederhanakan pagi

Dari ruang gerbong kereta, ke ujung
kota. Kenangmu singgah sejenak
lalu beranjak dari susunan kursi
menjaga mimpi jiwa 
memindai larik imaji

Aku mencatat dengan arah
tulisan tangan terindah
tentang panjang perjalanan
tentang ribuan amplop kenangan
Karena, "Aku tanpamu, bukanlah aku."

Semarang, 141211, 06:05

Tuesday, 13 December 2011

40 Hari


Tuhanku
Ini azzamku
40 hari sejak sekarang. 
Aku menabur doa-doa itu lagi.
Di Arsy mu yang paling tinggi
Meneguhkan hati, agar keajaiban itu nyata. 
Mudahkanlah, dekatkanlah. 
Aamiin

131211, 15:53
Diamond Note's~ 6 bulan open qual Diamond Director, bismillah

Kultwit #Jodoh

Warning! : Bacanya dari bawah ke atas. Soalnya males nyusun twitnya satu2, ribet booy... :))

Keinginan melulu mengalah (tidak protes bila kekasih berbuat buruk misalnya) termasuk ciri belum siap mencinta. #Cinta

Keinginan menguasai pasangan (membatasi pergaulannya, melarangnya beraktivitas positif) adalah ciri belum siap mencinta. #Cinta

Cinta tidak menganggap pasangan sbg atasan atau bawahan, tp partner untuk berbagi, juga untuk mengidentifikasi diri. #Cinta

Bukan cinta bila berkehendak mengontrol pasangan. Juga bukan cinta bila bersedia mengalah demi kepuasan dia. #Cinta

Cinta tidak menguasai dan mengalah, tapi berbagi. #Cinta

Orang yang benar-benar mencinta akan mencintai pasangan sebagai personalitas yang UTUH. ? #Cinta

Dalam kasus "Cinta pada Pandangan Pertama", banyak orang tidak benar-benar mencintai pasangannya. #Cinta

Yang mungkin terjadi dalam fenomena "Cinta pada Pandangan Pertama" adalah terserang perasaan saling tertarik yang sangat kuat. #Cinta

#Cinta datang ketika dua individu telah melakukan orientasi ulang terhadap hidup dan memutuskan untuk memilih sebagai titik fokus baru.

Cinta tidak menyerang tiba-tiba, tidak juga jatuh dari langit. #Cinta

Jadi memang, kemungkinannya kecil, jika kita mencintai seseorang yang tidak ketahuan asal-usulnya dengan begitu saja. #Cinta

Untuk tumbuh dan berkembang, cinta membutuhkan waktu. #Cinta

Cinta membutuhkan proses. Cinta itu tumbuh dan berkembang. Cinta merupakan emosi yang kompleks. #Cinta

Kehilangan arah dan tujuan bukanlah pertanda kita jatuh cinta, melainkan sinyal kebodohan. #Cinta

Tapi tidak bisa dimintai pertanggungan jawab bila perbuatan-perbuatan impulsif itu berakibat buruk suatu ketika nanti. #Cinta

Rasanya salah kalau kita merasa boleh berbuat apa saja saat jatuh cinta... #Cinta

Bisa jadi, proses jatuh cinta dipengaruhi tradisi, kebiasaan, standar, gagasan, dan ideal kelompok dari mana kita berasal. #Cinta

Bahwa kita bisa jatuh cinta dengan begitu saja tanpa bisa mengelak? Tidak sepenuhnya benar. #Cinta

Kita jatuh cinta dgn hati. Tp agar tidak menimbulkan kekacauan di kemudian hari, kita diharapkan utk jg menggunakan akal sehat. #Cinta

Manusia yang jatuh cinta hanya dengan menggunakan perasaan adalah suatu 'miskonsepsi'. #Cinta

Cinta berpijak pada perasaan sekaligus akal sehat. #Cinta

Sedikit tentang cinta. #Cinta

Kalau udah merasa mampu dan siap dari segala sisi. Calonnya udah mau dan orangtua bukan kendala..? Kapan² kita bahas yaa.. *cerbung #jodoh*

Kesimpulannya jika kita ingin mendapatkan #Jodoh seorang yang baik, maka kita sendiri harus berupaya menjadi seorang yang baik. ?

Jodoh kita tuh udah di “fit and proper test” sama yg Diatas. Percaya aja sama yang Maha Bijaksana. ? #Jodoh

Yakinlah! Allah telah menetapkan jodoh yang pas buat kita. Sesuai dengan kualitas diri kita. *ngaca* #Jodoh

Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik.” (An-Nur:26)

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji... #Jodoh

Yang jelas, janji Allah itu pasti. Hafal arti surat An Nur ayat 26 kan yaa.. Pegangan kita dalam membahas #Jodoh tuh.. ?

Bisa jadi kita dipertemukan dg jodoh kita di dunia saja, di akhirat saja, atau dunia dan akhirat. ? Terserah Allah dg ikhtiar kita.. #Jodoh

Jodoh itu misteri. Belum tentu suami/ istri kita kelak adalah jodoh kita lho.. Nyatanya ada orang berpisah.. #Jodoh

Pun, jika dia bukan jodoh kita, maka sehebat apapun usaha dan perjuangan untuk mendampinginya akan sia². #Jodoh

Kalau dia adalah jodoh kita menurut takdirNya, maka tak akan ada yang bisa menjadi pendampingnya meski berjuta orang menginginkannya. #Jodoh

Yakinlah bahwa Allah akan memberikan pasangan terbaik bagi kita. ? #Jodoh #BukanMenghiburDiri

Jangan khawatir, jodoh tidak akan tertukar. ? Sama halnya seperti rezeki. Jika sudah ditakdirkan, tidak ke mana..ke mana..ke mana.. #Jodoh

Jangan khawatir wanita/ pria yang kita sukai akan diambil orang lain. ? #Jodoh

Daripada mikirin gimana cara dia biar suka sama kita, mending tingkatkan kualitas diri. Nanti #Jodoh yang pantas akan menghampiri. ?

Jaman sekarang, laki² semakin pintar. Mereka bisa menilai dirimu bukan dari kecantikanmu, namun dari jati diri yg kamu miliki. ? #Jodoh

Jaman sekarang, wanita semakin pintar. Mereka butuh bukti bukan janji. ? Buktikan ikhtiarmu, lelaki! #Jodoh

Jika suka dengan wanita/ pria, jangan memikirkannya berlebihan. Karena itu menyiksa dan akan mengganggu konsentrasi ikhtiar. ? #Jodoh

Yang bener.. Jika suka dengan wanita/ pria, belum siap menikah, berikhtiar dan berpuasalah.. ? #Jodoh

Jika suka dengan wanita/ pria, belum siap menikah, bershowerlah.. #lho *bukan serius* #Jodoh

Tetapi, perasaan suka terhadap lawan jenis memiliki potensi untuk melahirkan dosa apabila kita tidak mampu mengendalikannya. #Jodoh

Memiliki perasaan suka kepada lawan jenis bukanlah suatu kesalahan yang dianggap dosa. #Jodoh

Rasa suka kepada lawan jenis adalah sesuatu yang amat wajar, lumrah, dan manusiawi. ? #Jodoh

Calon suamiku entah dimana kau berada, semoga dengan diam-diam kita saling mendoakan dan memantaskan.. ?

Calon istriku entah dimana kau berada, semoga dengan diam-diam kita saling mendoakan dan memantaskan.. ?

Semoga ucapan anak kita kelak: “Terimakasih Ibu kau pilihkan Ayah yang terbaik untukku.” ?

“Pria sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yang memuja. Tetapi dilihat dari komitmennya terhadap wanita yang dicintainya.” ?

Saturday, 10 December 2011

Kepada Langit di Kotamu

Kepada Langit di Kotamu


:Kepada Langit


Aku mengenal jiwamu
Sejak ada sajak rindu 
Mengalir menjadi satu
Dan semenjak itu kau adalah satu bagiku


Apa yang membuatku terpesona?
Tawamu mengalir, karena bagiku
Kau tampak begitu berwarna
Secerah langit berwarna biru


Rasanya cinta itu seperti ini
Melipat sunyi
Menyamarkan air mata
Menyuguhkan bahagia


Duhai butiran-butiran halus pembawa rindu
Tempuhlah perjalanan sekian waktu
Berjalanlah mengitari inginku
Dan temukan jawaban dari doaku juga doamu


Semarang, 101211, 06:17

NB : Yeayy! Kelarrr kelarrr.... Horeee! ^^ 
Tinggal nyelesein tulisan buat event fiksiana tgl 12. Yuhuuu... Tengkyuu buat inspirasinya yaaa ;D

Thursday, 8 December 2011

Sudah baca panduannya?

"Sudah baca panduannya?"

Mungkin itu pertanyaan sederhana. Tapi bagi dia itu intinya. Itu yang utama.
Teringat seorang penulis sahabat saya yang mengatakan begini. 
Anak muda jaman sekarang ababil banget ya. Maunya dicekoki dengan berbagai macam info, minat ditag ini itu. Tapi ga mau nyari sendiri. 

Jleb! 

Saya cuma diem sejenak pas dia nulis itu di mesage fb. Kita emang lagi ngomongin soal nulis. Tapi orang suka lupa kalo nulis juga butuh panduan. Dan panduan itu harusnya dicari, bukan ditunggu. Nunggu orang kasih info  ke dia, alamat lambat progressnya.  

Tanyakan ke ahlinya, berguru ke para penulis luar biasa, 
kalo perlu ikut latihan/training ikutlah. Seringlah latihan. 
Search di google banyak info yg bertebaran.
 

Saya jadi sadar ucapan dia benar. Saya juga pernah merasakan mengerjakan bisnis  secara autodidak. 

Hasilnya? 

Kurang memuaskan. Banyak erornya, ahahaa... 

Pembukuan berantakan, pengiriman kurang kurir, stock terbatas, cek pembayaran  via e-banking, blablabla...

Saya agak kurang puas dengan pembelajaran saya yang pake model autodidak. Karena saya suka dibuat penasaran, saya suka kalau harus nyari sendiri. Daripada disuruh2. Soalnya saya paling males kalo ditekan orang. Tapi itu kurang bagus untuk progress ya? Heuuheu.... 

Kalau mau jalan cepat, ya cari yg ahli untuk jadikan guru. 
Minat, bakat, dan semangat saya ada. Tapi saya males nyari guru. Sok2an bisa belajar sendiri. -.-" 

Saya tahu, saya masih harus belajar banyak. Banyak sekali... Semoga bisa secepatnya mengejar target2 yang tertinggal.  T_T

081211, 11:13