Thursday, 27 August 2009

RESENSI 'CAMP ROCK'


Sekilas tentang film “Camp Rock


Mitchie (Demi Lovato) sangat ingin menghabiskan liburannya di sebuah perkemahan rock bergengsi untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang penyanyi.
Ketika tiba di perkemahan, ia menyadari bahwa persaingan antar peserta perkemahan sangat sengit, baik persaingan di kelas maupun untuk mendapatkan perhatian Shane Gray (Joe Jonas), seorang bintang pop muda sekaligus pengajar selebriti pada musim panas ini.
Shane yang sedang mencari inspirasi untuk musiknya sendiri, secara tak sengaja mendengar suara Mitchie yang sedang bernyanyi namun tak pernah melihat wajahnya.

Merasa penasaran pada suara Mitchie yang unik, Shane mencari gadis pemilik suara merdu tersebut pada saat Mitchie berusaha mengatasi rasa takutnya dan belajar menjadi pusat perhatian.

Cerita ini dibuat dengan latar belakang Camp Rock, sebuah perkemahan musim panas bergengsi yang sudah sering menghasilkan bintang-bintang musik, termasuk Connect 3 yang terkenal.

Mitchie Torres yang ingin menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu, adalah remaja yang berasal dari keluarga pegawai. Ia sangat ingin mengikuti perkemahan ini dan sangat senang ketika ibunya yang bekerja sebagai penyedia jasa katering, bekerja sebagai tukang masak di perkemahan tersebut sehingga

Mitchie dapat mengikuti perkemahan ini dengan mendapatkan diskon sambil membantu di dapur.Pada hari pertamanya, Mitchie diintimidasi oleh anak-anak golongan kaya dan merasa seolah-olah dia tidak cocok di bagian manapun. Mitchie menjadi teman Caitlyn, seorang gadis sederhana yang ingin menjadi produser musik dan yang segera terpesona oleh sejumlah anggota perkemahan yang berpengalaman, kelompok yang diketuai oleh Tess Tyler dan teman-temannya Peggy dan Ella.
Joe Jonas and Demi Lovato


Mitchie bahkan berusaha untuk menarik perhatian trio tersebut dengan berbohong bahwa ibunya adalah seorang eksekutif tingkat tinggi di Hot Tunes TV. Mitchie setuju untuk bergabung dengan grup mereka sebagai penyanyi backing vocal. Selama itu, Mitchie terus merahasiakan bahwa dirinya juga bekerja di dapur.

Sementara itu, konser musim panas Connect 3 dibatalkan dan vokalis mereka Shane Gray dipaksa kembali ke Camp Rock oleh teman-teman bandnya, Jason dan Nate. Mereka berharap Shane mampu mengendalikan egonya dengan mengajar beberapa kelas di perkemahan dan dapat menemukan kembaligairahnya terhadap musik.Meskipun pada awalnya Shane sempat merasa jengkel namun pada akhirnya ia terinspirasi oleh semangat bermusik para peserta kemah. Ketika Shane mendengar sebuah suara gadis yang menyanyikan lagu yang sangat menyentuh hatinya, ia keluar dan mencari gadis pemilik suara indah tersebut.

Sementara para peserta perkemahan lainnya mencoba menjilatnya, Shane justru terpikat oleh Mitchie yang menghargai karya seninya dan bukan citranya sebagai seorang selebritis.


Tetapi, Tess merasa terancam atas persahabatan mereka dan bertekad membuka rahasia bahwa Mitchie hanyalah seorang “pembantu di dapur”. Akhirnya Tess berhasil membuat Mitchie dan Caitlyn mendapat larangan untuk tampil pada kompetisi besar perkemahan ini, Final Jam.

Pada malam terakhir perkemahan ketika Shane, Jason dan Nate menjadi juri dalam Final Jam serta para ortu dan keluarga berada di bangku penonton, semua terpulang pada Mitchie untuk mengatasi rasa takut dan melangkah menjadi pusat perhatian.

Nah, sanggupkah Mitchie mengalahkan rasa takutnya ? Sanggupkah ia memenangkan kompetisi tersebut dan memperkenalkan lagu-lagu ciptaannya kepada dunia ? Cari tahu jawabannya dan jangan lewatkan Film Camp Rock yang meriah, penuh dengan musik dan tarian. Film ini sangat cocok ditonton untuk anak-anak dan dewasa.

Film ini dibintangi Demi Lovato dan Jonas Brother..
Bagi saudara-saudara sebangsa setanah air yang ngefans sama Jonas Brother, menonton film ne ga ada salahnya juga karena Joe Jonas ada nyanyi dan featuring Demi Lovato..

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)